Curug Sidoharjo, Sebuah Air Terjun Yang Menyegarkan


  Yang namanya Curug (Air Terjun) itu memang terlihat sangatlah menyegarkan. Apalagi jika kita berada di bawahnya untuk mandi dari air tersebut. Dengan membayangkan saja saya sudah merasa sangat segar, apalagi bisa merasakan airnya. :) Setelah sebelumnya saya berikan foto dari Air Terjun Randusari di Bantul, kini kita akan beranjak sedikit kebarat akan tetapi masih didaerah Jogja, tepatnya di Kulonprogo. Curug Sidoharjo, atau Air Terjun Sidoharjo berada di Ds Sidoharjo Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Tempatnya sangat alami akan tetapi lokasinya lumayan tersembunyi. Jika Anda belum mengenal tempat ini, saya sarankan Anda untuk mencari pemandu disana. Berikut foto dari Anggara Priatmaja.

Curug Sidoharjo, Sebuah Air Terjun Yang Menyegarkan


Curug Sidoharjo, Sebuah Air Terjun Yang Menyegarkan

  Untuk lokasi lebih detail dari Curug Sidoharjo ini adalah jika Anda melalui Kecamatan Godean terus saja kearah barat. Kemudian akan sampai perempatan Nanggulan. Ambil ke kanan, ke arah perempatan tugu pasar Dekso, setelah sampai perempatan tugu pasar Dekso ambil arah Samigaluh. Dijalan ini Anda harus tetap konsentrasi, karena mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah, sawah-sawah, bukit-bukit menoreh khas Kulon Progo, dan sungai yang sangat alami nan indah (jangan lupa untuk yang mengendarai kendaraan tetap konsen liat depan). Lalu setelah itu akan ada pertigaan dijalan menanjak, ambil kanan menuju Mts. Sidoharjo (Sebuah Sekolah Menengah Pertama). Ikuti jalan tersebut sampai menemukan Mts Sidoharjo, kemudian belok kanan masuk jalan kecil sebelah MTs tersebut, ikuti jalan tersebut kita akan mencapai desa Sidoharjo. Setelah sampai disana, Anda bisa bertanya dengan warga sekitar karena letak Curug yang tersembunyi.

  Itulah tadi sekilas mengenai Curuk Sidoharjo di Kulonprogo. Jika Anda sudah berada disana, jangan lupa mampir di Air Terjun dekat dengan curug tersebut. Karena sementara belum tahu namanya, disini akan saya berikan foto dari Alannobita agar Anda bisa mengetahui sekilas mengenai air terjun tersebut.

Curug Sidoharjo, Sebuah Air Terjun Yang Menyegarkan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel