Benteng Vredeburg

 merupakan sebuah museum sekaligus daerah wisata yang berada di Jalan  Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg merupakan sebuah museum sekaligus daerah wisata yang berada di Jalan Malioboro. Layaknya sebuah museum, di dalam benteng terdapat koleksi banyak sekali benda peninggalan masa perjuangan. Selain itu, terdapat ruang pemutaran film usaha dan diorama yang menggambarkan keadaan Indonesia pada zaman penjajahan.

Benteng ini awalnya dibangun di bawah perintah Sultan Hamengkubuwono I. Bangunan awalnya sangat sederhana, hanya dari tanah liat dan kayu. Karena merasa terancam alasannya yakni kemajuan dan perkembangan keraton, Belanda karenanya mengambil alih benteng ini dan menamainya Fort Rustenburg yang lalu bermetamorfosis Fort Vredeburg atau Benteng Perdamaian hingga sekarang.


Benteng Vredeburg buka setiap hari dengan jam buka, Selasa – Jum’at mulai pukul 08:00 hingga 16:00, dan Sabtu – Minggu mulai pukul 08:00 – 17:00. Tempat wisata ini tutup setiap hari Senin. Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 2.000 Rupiah per orang untuk cukup umur dan 1.000 Rupiah untuk anak-anak. Harga yang berbeda dikenakan pada wisatawan asing, yaitu 10.000 per orang untuk cukup umur maupun anak-anak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Benteng Vredeburg"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel