Beningnya Air di Air Terjun Kedhung Pedhut Kulonprogo


  Beningnya Air di Air Terjun Kedhung Pedhut Kulonprogo - [IsJogja] Setelah kemaren kita berada di lereng Gungung Merapi, mari kita menuju ke Kulonprogo. Kali ini ada sebuah Air Terjun, masyarakat sekitar memberikan nama Kedhung Pedhut. Mungkin nama ini diambil karena Air Terjun tersebut mirip dengan "Pedhut" istilah dalam bahasa Indonesia artinya sebuah awan yang berkumpul dan berwarna putih bersih. "Pedhut" tersebut dapat Anda lihat pada bagian air yang berada dari atas sampai bawah bagian Air Terjun itu sendiri. Wah, sangat indah sekali.Foto berikut ini diambil oleh Tarom Photography.

Beningnya Air di Air Terjun Kedhung Pedhut Kulonprogo


Beningnya Air di Air Terjun Kedung Pedut Kulonprogo

  Untuk Anda yang ingin berwisata ke tempat ini, Anda bisa mengikuti rute menuju air terjun Kedung Pedut dari Tugu Jogja ambil arah ke Barat. Ketika Anda sampai di perempatan Bangjo (Lampu Lalu Lintas) Ringroad Barat Demak Ijo masih terus kearah barat, hingga menuju Jalan Godean. Sampai di Pasar Godean masih terus kebarat sampai Jembatan Sungai Progo. Dari situ terus saja samapi menemui Perempatan Bangjo Nanggulan, kemudian Pasar Kenteng, dan menuju Tanjakan pegunungan menoreh. Disana mentok pertigaan ambil kanan arah Goa Kiskendo. Hingga sampai Pasar Jonggrangan kemudian sampai di Goa Kiskendo. Pertigaan setelah Goa Kiskendo ambil kiri sampai Pertigaan Grojogan Mudal ambil kiri. Anda akan sampai di Air Terjun Kembang Soka. Pertigaan Setelah Gerbang Masuk Air Terjun Kembang Soka ambil kiri, dan sampailah Anda di Air Terjun Kedhung Pedhut.

Beningnya Air di Air Terjun Kedung Pedut Kulonprogo

  Di Air Terjun Kedhung Pedhut Kulonprogo ini Anda dapat dengan puas mandi di beningnya air yang masih alami. Jangan lupa untuk Anda yang berwisata bersama anak yang masih balita untuk tetap siaga mengawasi sang buah hati, karena memang air disini cukup dalam untuk anak dibawah 5 Tahun. Silahkan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah ini, langsung saja Anda menuju arah Kulonprogo Yogyakarta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel