Pesona 4 Gunung Dalam Sekali Pendakian Puncak Suroloyo,

gunung tinggi namun tidak mempunyai banyak waktu untuk melaksanakan pendakian  Pesona 4 Gunung Dalam Sekali Pendakian Puncak Suroloyo,
Puncak Suroloyo, Pesona 4 Gunung Dalam Sekali Pendakian, Ingin menikmati pesona puncak gunung-gunung tinggi namun tidak mempunyai banyak waktu untuk melaksanakan pendakian? Jika jawabannya yaitu iya, maka Anda cukup tiba ke Suroloyo untuk menyaksikan semuanya itu.

Dengan ketinggian 1.019 m dpl, Puncak Suroloyo mempunyai pesona pemandangan 4 gunung dalam sekali pendakian. Terletak di dataran tinggi Menoreh, tepatnya di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, wisatawan yang berkunjung ke Suroloyo sanggup menyaksikan 4 puncak gunung yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing.

Di Puncak Suroloyo terdapat beberapa gardu pandang yang sanggup dijadikan tempat menyaksikan landskap nan indah. Untuk mencapai gardu pandang tersebut wisatawan harus berjalan kaki mendaki ratusan anak tangga yang dipayungi pohon-pohon rindang. Meski melelahkan, semuanya akan terbayar lunas dikala tiba di puncak. Wisatawan sanggup melayangkan pandang ke segala penjuru, menikmati perbukitan dan lembah menghijau serta gugusan gunung-gemunung nan gagah.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Suroloyo tentu saja dikala ekspresi dominan kemarau, alasannya yaitu pada musim-musim ini wisatawan sanggup menyaksikan pesona sunrise dan sunset nan indah tanpa terhalang mega maupun kabut. Bahkan kalau cuaca sedang cerah-cerahnya, wisatawan yang berada di puncak gardu pandang sanggup menyaksikan Borobudur di kejauhan. Tentu saja candi megah tersebut terlihat dalam ukurannya yang mini. Selain Candi Borobudur, wisatawan juga sanggup menyaksikan Pantai Glagah dan hamparan kebun teh menghijau di kaki Gunung Sindoro Sumbing.

Bagi penggemar durian yang tiba ke Suroloyo dikala ekspresi dominan durian, satu hal yang dihentikan dilupakan yaitu merasakan lezatnya Durian Menoreh. Aromanya yang tajam, dagingnya yang tebal dan rasanya yang anggun menyebabkan durian ini salah satu unggulan varietas nasional. Selain mencicip durian yang sudah matang, wisatawan pun sanggup membeli bibitnya yang mendapat akta dari Departemen Pertanian.

Akses dan Akomodasi.
Dari Yogyakarta terdapat dua jalur utama untuk mencapai Puncak Suroloyo. Yang pertama yaitu melewati Jalan Godean – Sentolo – Kalibawang – Suroloyo. Sedangkan rute kedua yaitu Jalan Magelang – Muntilan – Pasar Muntilan – Kalibawang – Suroloyo. Selepas dari Kalibawang rutenya akan menanjak dengan jalan yang berliku sehingga diharapkan kendaraan dengan stamina tangguh.


Wisatawan yang ingin menyaksikan sunset maupun sunrise dari Puncak Suroloyo tidak perlu khawatir akan akomodasi. Jika wisatawan ingin menginap, di kawasan Puncak Suroloyo terdapat beberapa bungalow dan homestay sederhana milik warga dengan tarif sewa yang murah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesona 4 Gunung Dalam Sekali Pendakian Puncak Suroloyo,"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel