Pesona Kosakora Dalam Kamera

 Kosakora merupakan nama salah satu bukit karang yang ada di tepi pantai Gunungkidul Pesona Kosakora dalam Kamera
Infowisatajogjaku.blogspot.com - Pesona Kosakora dalam Kamera - Kosakora merupakan nama salah satu bukit karang yang ada di tepi pantai Gunungkidul. Di Puncak Bukit Kosakora terdapat ini hamparan padang rumput yang luas dihiasi pemandangan bahari lepas nan elok. Kini Puncak Kosakora menjadi salah satu spot foto selfie paling ngetren dan ngehits di kalangan kawula muda Yogyakarta.

Mendengar nama Kosakora mungkin ingatan kita akan melayang ke negara Jepang. Ya, sepintas dengar nama ini memang menyerupai kata dalam bahasa Jepang. Namun percayalah, Kosakora ialah nama yang disematkan pada puncak tertinggi daerah perbukitan di sekitar Pantai Drini dan Pantai Ngrumput, Gunungkidul.

Kosakora menjadi tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi alasannya di puncak bukit ini ditumbuhi rumput nan hijau laksana permadani hijau yang cukup luas dan nyaman. Saat rumput-rumput tersebut berbunga, aneka kupu juga akan berterbangan di Puncak Kosakora ini. Sesaat kita akan merasa menyerupai di berada bukit Teletubbies. Namun pesona Kosakora bukan hanya pada tanah lapang berumput yang indah, namun juga pada pemandangan eksotis yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Dari puncak Bukit Kosakora ini wisatawan sanggup menikmati pemandangan indah bahari lepas. Birunya air bahari berpadu dengan birunya langit membetuk garis horizon nan indah dan memposa yang bisa menghipnotis orang yang melihatnya. Jajaran perbukitan dan pantai-pantai manis di sepanjang pesisir Gunungkidul pun sanggup terlihat dengan jelas. Tak heran jikalau jadinya tempat ini berkembang cukup pesat menjadi spot hunting foto maupun spot selfie paling ngehits di kalangan anak muda di Yogyakarta.

 Kosakora merupakan nama salah satu bukit karang yang ada di tepi pantai Gunungkidul Pesona Kosakora dalam Kamera
Pesona Puncak Kosakora


Lokasi dan Akses
Puncak Kosakora terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, tepatnya di daerah sebelah timur Pantai Drini. Wisatawan yang ingin mengunjungi Puncak Kosakora ini, sanggup memarkir kendaraan di areal parkir Pantai Drini lantas dilanjutkan dengan trekking kurang lebih 2 km mendaki bukit karst. Bagi wisatawan yang ingin berkemah bisa menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola.

Tips Berwisata ke Puncak Kosakora
Bagi para pejalan yang ingin berkunjung ke Kosakora, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti biar perjalanan wisata Anda menjadi lebih menyenangkan.

  • Kenakanlah pakaian yang nyaman di pakai dan bisa menyerap keringat. Sandal gunung atau sepatu trekking menjadi bantalan kaki paling ideal selama perjalanan.
  • Bawalah epilog kepala menyerupai topi, syal, atau paying untuk melindungi diri dari sengatan panas matahari.
  • Jangan lupa membawa air mineral untuk melepas dahaga seusai trekking.
  • Pastikan baterai ponsel maupun kamera terisi penuh sehingga Anda bisa berfoto sepuasnya.



Nah itulah ulasan sekilas wacana Pesona Kosakora dalam Kamera yang patut sahabat coba kunjungi. Untuk pemesanan silahkan sahabat eksklusif menghubungi pengelola ojek ini ya. Kami hanya membantu memberikan isu yang diambil dari banyak sekali sumber.

Untuk melihat daftar lokasi wisata silahkan Cek Di Sini 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesona Kosakora Dalam Kamera"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel