Bukit Klanggon : Pesona Wisata Menarik Di Ujung Utara Jogja

Bukit Klangon namanya. Lokasi wisata ini gres baru ini menerima perhatian yang lebih dan sanggup juga dikatakan “viral” meskipun keberadaannya telah ada semenjak lama. Sekitar tahun 2011 lokasi ini telah di buka untuk umum.


Selain sisi Selatan kota Yogyakarta yang hampir seluruhnya di isi dengan kawasan wisata ternyata di sisi Utara kota ini tak kalah menarik kawasan wisatanya untuk di kunjungi.


 Bukit dengan Keindahan yang Memesona


Memang benar ke dua sisi arah ini mempunyai kecenderungan destinasi yang berbeda. Selatan lebih dikenal dengan kawasan wisata pantai cantiknya sedangkan di sisi Utara dikenal dengan kawasan wisata Alam dan Gunung. Akan tetapi kedua sisi ini tidak pernah habis dan bosan untuk dikunjungi bagi para wisatawan.


Di sisi Utara telah hadir sebuah kawasan wisata yang sangat menarik. Lokasinya sanggup menciptakan mata lepas memandang keindahan alam Kota Yogyakarta ini dengan sebuah latar atau background Gunung Merapi yang begitu terang dan dekat.


Kehadiran lokasi ini memancing para wisatawan untuk merasakan keindahan alam tersebut. Tak khayal jikalau jumlah wisatawan melonjak sewaktu waktu.


Tidak hanya dibuka sebagai wisata alam sekedarnya saja melainkan di lokasi ini juga terdapat sebuah wahana untuk acara olahraga DownHill dan rute atau sirkuitnya mndapat ratifikasi sebagai rute yang terbaik di kota Yogyakarta untuk acara tersebut.


Ke-khas-an lokasi ini ialah terdapat pada sebuah gardu yang di peruntukkan untuk menikmati pemandangan alamnya. Gardu tersebut berada di sebuah puncak Bukit Klangon dengan ketinggian gardu sekitar kurang lebih 7 meter sudah cukup membuatnya dalam posisi yang begitu tinggi untuk melihat kondisi sekitar alam disana.


Hal Menarik


 Lokasi wisata ini gres baru ini menerima perhatian yang lebih dan sanggup juga dikatakan  Bukit Klanggon : Pesona Wisata Menarik di Ujung Utara Jogja


Promo : Paket Tour Jogja Bukit Klanggon


Bagi para wisatawan niscaya selalu bertanya tanya perihal hal yang sanggup dilakukan disebuah kawasan wisata. Baik, alasannya yakni lokasinya yang berada di sebuah bukit tentunya tidak menyerupai sebuah wisata bertembok.


Disini semua wisatawan sanggup melaksanakan acara menginap dengan mendirikan sebuah tenda. Melakukan acara camping bersama.


Selain itu juga telah tersedia sebuah tracking untuk acara olah raga sepeda yaitu DownHill. Para wisatawan yang bahagia bersepeda sanggup melaksanakan acara tersebut di area yang telah disediakan oleh pengurus.


Selain dua hal diatas tentunya ialah sebuah gardu pandang yang sanggup dipakai untuk menyaksikan keindahan alam sekitar dengan latar belakang Gunung Merapi yang masih aktif.


Sebagian wisatawan, ternyata juga sering menyebabkan lokasi ini sebagai area untuk photography. Sudah banyak yang melaksanakan acara tersebut. Baik dari perorangan bahkan hingga aliansi yang melakukannya untuk foto pre-wedding.


Fasilitas


Fasilitas yang ada di lokasi wisata ini sudah sanggup dikatakan memadai. Keberadaannya pun juga dimaksudkan untuk mengatakan kenyamanan kepada para wisatawan yang berkunjung.



  • Toilet

  • Tempat Parkir

  • Musholla

  • Warung Makan

  • Terdapat Porter Sepeda

  • Track DownHill

  • Arena Camping

  • Gazebo


Lokasi dan Akses



Lokasi wisata ini tidak termasuk sulit untuk di temukan, hanya saja jikalau di jangkau dari titik 0 kota Yogyakarta memang rasanya begitu jauh.


Beralamat di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daera spesial Yogyakarta.


Untuk aksesnya jikalau melaksanakan perjalanan dari sentra kota Yogyakarta silahkan lakukan perjalanan ke arah barat yaitu Jln. Kh Ahmad Dahlan sesudah bertemu pertigaan lanjutkan dengan belok kanan yaitu melewati Jln. Bayangkara kemudian lurus terus melewati Jln. Jogonegaran. Kemudian sesudah perempatan ambil arah barat melewati Jln. Kemetiran Kidul kemudian sesudah perempatan melewati arah Utara yaitu Jln. Letjen Suprapto dan lakukan perjalanan hingga menemukan jalan sinpang dan belok kanan melewati Jln. Tentara Rakyat Mataram.


Kemudian lanjutkan perjalanan ke Jln. Magelang kemudian menuju ke Jln. Padjajaran kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke Jln. Kaliurang kemudian lurus terus hingga lewat Jln. Pamungkas kemudian ketika bertemu pertigaan ambil arah ke timur menuju Jln. Grogolan kemudian lanjutkan perjalanan dengan mengikuti papan penunjuk arah hingga hingga lokasi.


Untuk mencapai lokasi ini baknya para pengunjung melaksanakan perjalana dengan memakai kendaraan pribadi saja dikarenakan belum ada transportasi umum yang sanggup mengantarkan penumpang hingga lokasi wisata.


Ini memang menjadi kelemahan secara tidak pribadi mengunjungi wisata ini. Namun tidak perlu khawatir alasannya yakni telah banyak aplikasi online yang mengatakan jasa perjalanan di kota Yogyakarta yang sanggup digunakan.


Harga Tiket Masuk


Lokasi wisata ini belom dikenakan biaya hingga ketika ini. Biasanya wisatawan hanya dikenakan biaya se-ikhlasnya saja dan hasil dari retribusi itu dipakai oleh pengelola untuk memperbaiki segala kemudahan yang ada di Bukit Klangon ini semoga lebih baik dan menarik kedepannya.


Paket Tour Jogja Bukit Klanggon


 Lokasi wisata ini gres baru ini menerima perhatian yang lebih dan sanggup juga dikatakan  Bukit Klanggon : Pesona Wisata Menarik di Ujung Utara JogjaDengan segala keindahan yang dimiliki, tidak mengherankan jikalau kawasan wisata satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bukan hanya wisatawan dalam kota saja. Lebih dari itu, juga banyak wisatawan dari luar kota. Jika Anda termasuk wisatawan luar kota, kami sarankan untuk memakai paket tour Jogja. Hal ini tentu untuk memudahkan perjalanan Anda semua,


Banyak sekali paket wisata di Jogja yang menyediakan kemudahan wisata ke Bukit Klanggon. Akan tetapi, kami menyarankan Anda untuk memakai paket wisata dari Widyalokawisata. Bukan hanya fasilitasnya yang lengkap. Lebih dari itu harga peket yang ditawarkan juga terjangkau. Tunggu apalagi, pribadi saja lakukan pemesanan di www.widyalokawisata.com.


Mengunjungi lokasi wisata Bukit Klangon ini diharap memakai pakaian yang mendukung dalam cuaca yang dingin. Karena lokasinya termasuk berada di sebuah lereng Gunung Merapi. Selain itu tetaplah merawat kebersihan sekitar alasannya yakni di lokasi ini selain petugas kebersihan, para pengunjungpun harus bertanggung jawab atas kebersihan kawasan ini.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bukit Klanggon : Pesona Wisata Menarik Di Ujung Utara Jogja"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel