Menikmati Indahnya Sunrise Di Punthuk Setumbu

Sunrise Indah di Atas Bukit


Punthuk Setumbu merupakan deretan bukit dengan ketinggian mencapai 400 mdpl yang berada di area pegunung Menoreh. Dahulunya lokasi tersebut masih dijadikan ladang oleh para penduduk setempat. Semua berubah ketika foto sunrise Borobudur yang indah dan mempesona tersebar di sosial media. Karena hal tersebutlah hingga ketika ini banyak orang yang berdatangan untuk menyaksikan sunrise.



Para wisatawan sanggup menyaksikan pesona Borobudur di kala pagi buta, maka disarankan untuk para wisatawan biar tiba dilokasi sebelum pukul 05.00.  Jika sudah berada disana tepatnya dari area parkir, Anda perlu melaksanakan trekking sekitar 15 menit lamanya biar sanggup mencapai puncak.


Ingin menikmati sunset dari atas ketinggian? Anda sanggup dengan memesan paket wisata Jogja 3 hari dari WIdyalokawisata.


Hal Menarik 


 merupakan deretan bukit dengan ketinggian mencapai  Menikmati Indahnya Sunrise di Punthuk Setumbu
Sunrise Puthuk Setumbu

Obyek Wisata indah satu ini merupakan lokasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi alasannya ialah disini mengatakan pesona keindahan yang unik dan sedikit berbeda dari tempat wisata pada umumnya. Selain mengatakan keindahan alam yang luar biasa, penduduk lokal yang bermukim di wilayah ini juga sangat ramah terhadap semua wisatawan yang datang.


Di bukit Anda akan menemukan spot terbaik untuk sanggup menyaksikan keindahan dari terbitnya matahari ditambah pemadangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Nah, dari lokasi ini Anda juga sanggup menyaksikan pesona keindahan Candi Borobudur ketika pagi hari dengan diselimuti kabut. Panorama alam disaat matahari terbit selalu menjadi moment yang disukai para wisatawan.


Dari ketinggian kurang lebih 400 mdpl serta berada digugusan pegunungan Menoreh, bukit satu ini mengatakan pemadangan yang luar biasa, tidak heran kalau lokasi tersebut menjadi lokasi favorit untuk wisatawan sanggup menyaksikan matahari terbit, ditambah dengan suasana yang sejuk dan asri menimbulkan hal tersebut sebagai pengalaman yang tidak terlupakan untuk Anda.


Datanglah ketika pagi buta, biar Anda tidak ketinggalan moment ketika matahari terbit. Karena ketika Anda tiba di Lokasi Anda masih akan melaksanakan trekking yang juga cukup membutuhkan waktu biar sanggup hingga kepuncak. Meski dipaksa untuk berjalan kaki dan akan merasa sedikit melelahkan semuanya akan terbayar lunas ketika Anda sudah tiba dipuncak untuk menyaksikan pesona alam dengan matahari terbit yang juga berlatarkan gunung serta Candi Borobudur.


Fasilitas 


 merupakan deretan bukit dengan ketinggian mencapai  Menikmati Indahnya Sunrise di Punthuk Setumbu
Keindahan Punthuk Setumbu

Dengan sudah diakuinya sebagai lokasi wisata yang cukup digandrungi menciptakan dinas bersangkutan dan warga setempat berlomba-lomba membangun beberapa kemudahan serta pelayanan sebagai penunjang para wisatawan selama berada di lokasi tersebut. Berikut beberapa fasilitas yang sanggup Anda temui :



  • Area Parkir kendaraan

  • Rumah Panggung

  • Gazebo

  • Kursi-kursi Kayu

  • Kamar mandi / MCK

  • Warung makan

  • Mushola

  • Penginapan

  • Ojek menuju puncak

  • Gardu pandang

  • Camp ground


“Baca Juga : Wisata Desa Pulesari” 


Harga Tiket Masuk


Agar sanggup menikmati suguhan yang ada di Punthuk Setumbu, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang. Bila membawa kendaraan ibarat kendaraan beroda empat Anda akan dikenakan biaya komplemen untuk parkir sebesar Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk Anda yang membawa kendaraan roda dua atau motor. Dengan harga yang terbilang murah Anda sdaha sanggup menikmati lokasi tersebut dengan puas.


Lokasi 



Obyek wisata yang mengatakan pesona keindahan sunrise ini berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa tengah.


Rute Menuju Lokasi


Agar sanggup hingga ke obyek wisata diharapkan waktu setidaknya 2 jam perjalanan kendaraan normal. Bila memulai perjalan dari sentra kota Yogyakarta Anda akan menempuh jarak sekitar 44 km untuk sanggup hingga ke lokasi.


Menuju lokasi tersebut Anda disarankan untuk membawa kendaraan pribadi, alasannya ialah masih belum ada sarana transportasi langsung. Titik utama Anda untuk dijadikan contoh ialah lokasi Borobudur yang dimana bila Anda sudah hingga di tempat Borobudur, Anda akan banyak menjumpai plang petunjuk menuju lokasi.


Setalah itu, Anda hanya perlu mengikuti jalan lurus yang mengarah kearah perbukitan Menoreh. Di sela-sela perjalanan, Anda akan menemukan Hotel Manohara yang merupakan tempat penginapan paling direkomendasikan untuk wisatawan mulai dari wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.


Ingin menuju lokasi dengan mudah? Anda sanggup memesan rental kendaraan beroda empat Jogja atau paket wisata Jogja 3 hari dari Widyalokawisata.


Tips Berwisata


 merupakan deretan bukit dengan ketinggian mencapai  Menikmati Indahnya Sunrise di Punthuk Setumbu
Pemandangan di Atas Awan


  1. Upayakan untuk tiba di ketika masuk ekspresi dominan kemarau biar sanggup menikmati pemandangan yang indah serta cuaca yang cerah

  2. Membawa kamera DSLR untuk sanggup mengabadikan foto terbaik Anda

  3. Menjaga kebersihan serta mematuhi peraturan yang ada

  4. Hari terbaik ketika ingin mengunjungi ialah senin-jum’at biar terhindar dari keramaian pengunjung bila menentukan final pekan.

  5. Menggunakan bantalan kaki yang nyaman, tentunya cocok untuk dipakai pada acara outdoor, alasannya ialah Anda akan melaksanakan trekking menuju puncak dengan medan berupa tanah.

  6. Berkunjunglah dalam kondisi fit

  7. Jika Anda ingin melihat sunrise di kala fajar sebaiknya membawa jaket atau pakaian penghangat alasannya ialah lokasi  berada di wilayah perbukitan dengan hawa yang dingin.


Demikianlah kilasan singkat mengenai obyek wisata Punthuk Setumbu yang mungkin sanggup menjadi tumpuan bagi Anda dikemudian hari yang akan berkunjung ke obyek wisata tersebut, Terimakasih.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menikmati Indahnya Sunrise Di Punthuk Setumbu"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel