Pantai Jungwok : Pantai Di Gunungkidul Dengan Sejuta Keindahan

Pantai Jungwok – Kota Yogyakarta mempunyai begitu banyak destinasi wisata alam mulai dari Pantai Siung, Pantai Baron, Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal dan masih banyak pantai-pantai lainnya. Pantai-pantai tadi merupakan beberapa pantai yang sudah sangat dikenal dan cukup popular di indera pendengaran para wisatawan. Akan tetapi diantara pantai tersebut terdapat pantai tersembunyi dengan menyimpan keindahan.


Pantai dengan Sejuta Pesona Keindahan


 Kota Yogyakarta mempunyai begitu banyak destinasi wisata alam mulai dari Pantai Siung Pantai Jungwok : Pantai di Gunungkidul dengan Sejuta Keindahan
Pemandangan pantai yang masih asri

Pantai tersebut masih tergolong perawan yang pastinya juga mempunyai keunikannya sendiri, pantai tersebut ialah Pantai Jungwok. Pantai ini tidak jauh dari lokasi Pantai Wediombo, Anda hanya butuh berjalan kaki untuk sanggup hingga ke pantai indah satu ini. Hamparan pasir yang melengkung dan dihiasi oleh hijau dedaunan serta perbukitan membuat pantai tersebut banyak diburu oleh para wisatawan.


Ingin melaksanakan wisata dengan gampang dan menyenangkan? Langsung saja pesan paket wisata Jogja 3 hari 2 malam di Widyaloka.


 Hal Menarik


1. Memiliki Tiga Arus Sungai


Terdapat tiga anutan sungai yang bermuara ke bahari Pantai Jungwok. Kondisi tersebut seakan membuat pesona sendiri, dengan pantai yang terbelah menjadi tiga bab sekaligus. Disini juga menjadi pertemuan antara air tawar yang didatangkan melalui sungai dengan air asin yang berada dilaut sebagai muara dari sungai tersebut.


2. Garis Pantai yang Melengkung


Di pantai ini Anda akan menyaksikan keindahan alam yang terbentuk secara alami menyerupai bentuk garis pantai yang melengkung dan terlihat begitu eksotis, ditambah kalau menyaksikannya dari jauh atau dari ketinggian. Dengan bentuk sepertilah awal mula pantai tersebut diberi nama Jungwok.


Memiliki garis pantai yang eksotis serta dipadu dengan hamparan pasir putih nan higienis berhasil membuat suasana nyaman dan tenang bagi para pengunjung yang datang. Disini Anda sanggup menikmati keindahan pantai sambil bermain voli, bermain pasir, atau sekedar bermain air bahari di tepian pantai.


3. Tempat Berkemah


Pantai tersebut juga sering dipakai sebagai lokasi berkemah alasannya ialah memang dibantu dengan suasananya yang tidak mengecewakan sepi dan juga damai. Untuk perlengkapan atau kebutuhan camping para pengunjung harus membawanya sendiri dari rumah lantaran disini Anda tidak akan menemukan jasa penyewaan alat camping,


Meski begitu, para pengunjung tetap harus menjaga kebersihan. Apabila Anda berkemah dan membutuhkan kayu bakar sebagai penghangat atau untuk keperluan membuat hidangan, Anda sanggup membelinya ke warga sekitar yang menyediakan kayu bakar. Tidak disarankan bagi pengunjung yang mencari kayu bakar di hutan atau ladang yang ada diwilayah pantai tersebut.


4. Pemandangan Pulau Kecil


Ketika Anda telah berada di pantai ini, Anda akan melihat sebuah pulau kecil yang bangun di tengah laut. Pulau dengan dipenuhi flora hijau membuat keindahan bahari semakin bertambah. Para wisatawan sanggup memaksimalkan kehadiran pulau kecil ini sebagai latar belakang untuk berfoto atau sebagai obyek fotografi.5. Pemandangan Batu Karang


Ketika berada di pantai ini, Anda akan dimanjakan dengan pemadangan kerikil karang yang besar dan membentang ditengah bahari luas. Karang tersebut biasa dikenal dengan kerikil topi atau watu topi dalam bahasa Jawa bagi masayarakat setempat. Lokasi kerikil ini biasa dijadikan arena memancing bagi warga serta beberapa pengunjung.


5. Pesona Laut yang Biru


Laut di pantai indah satu ini mempunyai warna air kebiruan yang cerah, tidak terlihat sampah yang biasanya berantakan yang ada di pantai-pantai lain pada umumnya. Kondisi ini mengakibatkan bahari di wilayah tersebut terlihat sangat higienis dan juga alami.


Dengan mempunyai kondisi bahari dan pantai yang bersih, hal tersebut sanggup dijadikan daya tarik tersendiri dan pastinya akan menambah keindahan yang sanggup dirasakan oleh setiap wisatawan yang datang. Ketika berada di pantai ini, Anda sanggup bermain air di tepian laut, bermain pasir, bersantai di pinggir pantai sambil mengabadikan moment dengan berfoto bersama keluarga, teman atau kekasih.


Fasilitas


 Kota Yogyakarta mempunyai begitu banyak destinasi wisata alam mulai dari Pantai Siung Pantai Jungwok : Pantai di Gunungkidul dengan Sejuta Keindahan
Spot foto di Pantai

Promo : Paket Wisata Jogja 3 hari 2 malam


Sebagai salah satu pantai yang tersembunyi, membuat pantai tersebut mempunyai kemudahan terbatas. Disini hanya tersedia kemudahan umum menyerupai toilet dan kamar mandi. Untuk soal hidangan atau kuliner hingga ketika ini belum tersedia warung yang menjual kebutuhan tersebut. Maka dari itu sebaiknya bawalah segala kebutuhan ketika akan mengunjungi pantai tersebut.


Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk tentunya sangat murah yakni hanya Rp 5.000/orang dan retribusi ini juga sudah termasuk Pantai Wediombo, alasannya ialah lokasi kedua pantai tersebut bersebelahan. Sementara itu bagi Anda yang memakai kendaraan pribadi sepeti motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda empat atau kendaraan beroda empat sebesar Rp 5.000.


Rute



Rute semoga sanggup hingga ke Pantai Jungwok sanggup Anda tempuh dengan memakai kendaraan pribadi sanggup motor ataupun mobil.


Bila dari sentra Kota Yogyakarta Anda eksklusif ambil Jalan Bausasran lurus hingga ke Sekolah Menengan Atas N 8 Yogyakarta kemudian PLN Yogyakarta kemudian Jalan Nasional III sehabis itu mengarah ke Jalan Wonosari dan ikuti terus jalur Jalan Kiyai Legi, Jalan Pantai Selatan, Jalan Wediombo gres Anda hingga ke lokasi.


Untuk jalur dari Bantul, Anda sanggup memulai perjalanan dengan melewati Jalan Imogiri Timur, Playen Dlingo kemudian Jalan Kiyai Lagi, Jalan Pantai Selatan, Jalan Wediombo tidak jauh dari sini Anda akan hingga ke lokasi.


Bagi Anda yang tiba dengan memakai transportasi umum, Anda sanggup memulainya dari terminal Giwangan. Dari terminal Anda akan dibawa dengan memakai bis menuju Desa Jepitu, dari Desa Jepitu Anda sanggup menyambung memakai jasa ojek untuk sanggup hingga ke lokasi pantai.


Baca Juga : Menikmati Sunset di Pantai Kesirat


Tips Berlibur


 Kota Yogyakarta mempunyai begitu banyak destinasi wisata alam mulai dari Pantai Siung Pantai Jungwok : Pantai di Gunungkidul dengan Sejuta KeindahanAgar liburan Anda sanggup maksimal ketika berlibur ke pantai ini, dibawah terdapat beberapa tips wisata yang mungkin sanggup menjadi pola untuk Anda yang gres akan mencoba berlibur ke pantai satu ini.



  • Datang dalam kondisi fit

  • Pastikan kendaraan juga dalam kondisi siap

  • Upayakan untuk membawa kendaraan pribadi daripada transportasi umum

  • Bawalah bekal sendiri dari rumah

  • Membawa peralatan dan kelengkapan camping bila ingin berkemah

  • Jagalah kebersihan


Demikianlah artikel mengenai salah satu pantai tersembunyi yang ada di Kota Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Gunungkidul. Semoga dengan adanya artikel ini sanggup membantu Anda dikemudian hari ketika resah menentukan atau ingin mencari warta ihwal Pantai Jungwok.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Jungwok : Pantai Di Gunungkidul Dengan Sejuta Keindahan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel