Misteri Batu Dodol Banyuwangi

IsJogja – Halo sobat teman, pada kesempatan ini aku ingin membuatkan dongeng ihwal Misteri Watu Dodol Banyuwangi. Apakah sobat sahabat sudah pernah berkunjung ke Banyuwangi? Banyuwangi mempunyai banyak sekali tempat tempat wisata yang cantik loh. Salah satunya yakni Watu Dodol, sebuah wisata yang penuh dengan dongeng mistis. Berikut ini beberapa insiden mistis yang terjadi di Watu Dodol.


 pada kesempatan ini aku ingin membuatkan dongeng ihwal  Misteri Watu Dodol Banyuwangi


Misteri Watu Dodol Banyuwangi: Batu Ghaib


Watu Dodol merupakan nama sebuah kerikil setinggi 10 meter yang berada di jalur Pantura Banyuwangi – Situbondo. Ada banyak hal asing terkait dengan keberadaan kerikil ini. Menurut pernyataan masyarakat setempat, Batu yang berada di pinggir jalan Pantura ini mempunyai unsur magis di dalamnya. Konon dulu kerikil ini pernah dicoba untuk dipindahkan dengan aneka macam alat berat, ditarik memakai kapal, dan juga juga di angkat memakai helikopter. Namun Batu tersebut tak sedikit pun bergeser dari tempat asal nya, dan masih tetap kokoh sampai sekarang. Ada juga yang menyampaikan bahwa kerikil ini merupakan sebuah pintu ghaib untuk menuju istana di pantai selatan.


Misteri Watu Dodol Banyuwangi: Patung Gandrung Yang sanggup Bergerak


Gandrung merupakan sebuah tarian adab masyarakat Banyuwangi. Di area wisata Watu Dodol ini terdapat sebuah patung gandrung yang dibangun diatas sebuah pos di tepi pantai. Patung ini merupakan sebuah icon Kota Banyuwangi. Dan ketika anda menjumpai patung tersebut, berarti anda sudah berada di daerah wisata Watu Dodol. Menurut beberapa kabar yang beredar di Banyuwangi, Patung Gandrung tersebut sanggup menari dan bergerak dengan sendirinya. Kesaksian tersebut pernah di alami oleh warga setempat, dimana posisi tubuh dan tangan terkadang berubah ubah. Dan berubah nya posisi tersebut sama persis dengan referensi tarian Gandrung.



Misteri Watu Dodol Banyuwangi: Sumber Air Tawar


Ada lagi sebuah fenomena yang asing tapi konkret yang sanggup sobat sahabat jumpai ketika berkunjung ke wisata ini, yakni Sumber Air Tawar. Kaprikornus begini, ketika sedang dalam keadaan pasang, air maritim sanggup masuk ke Sumber Air Ini. Nah anehnya, air maritim yang masuk ke sumber ini rasanya tidak lah asin, melainkan tetap tawar. Kaprikornus Sumber ini sanggup mengubah rasa air maritim yang mula nya asin menjadi tawar. Aneh kan?


Air yang berasal dari sumber tersebut konon katanya sanggup dipakai untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Nah oleh penduduk setempat, sumber air ini pun diberi pembatas layak nya sebuah sumur. Siapapun yang ingin mengambil air nya sanggup memakai sebuah timba yang telah disediakan oleh warga.


Kabar mengenai Sumber Air Tawar ini tidak hanya diketahui oleh masyarakat Banyuwangi saja, melainkan tersebar di aneka macam daerah. Bahkan, masyarakat Bali selalu mengunjungi tempat ini ketika menjelang hari suci menyerupai Waisak.  Dan juga tidak sedikit para sopir yang melintas di jalur Pantura Banyuwang – Situbondo menyempatkan mampir ke sumber air ini untuk menunjukkan aneka macam macam sesajen menyerupai Kembang, Uang, dan Buah buahan.


Itulah beberapa insiden yang terkait dengan Misteri Watu Dodol Banyuwangi. Penulis tidak tau secara niscaya perihal kebenaran ihwal beberapa mitos tersebut. Dan artikel ini dibentuk menurut beberapa sumber yang penulis dapatkan.


Lihat Peta Watu Dodol di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Misteri Batu Dodol Banyuwangi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel