Pantai Indrayanti Yogyakarta

IsJogja – Salah satu pantai di jogja yang wajib anda kunjungi ialah Pantai Indrayanti Yogyakarta. Pantai ini tidak mengecewakan dikenal oleh masyarakat lokal maupun kalangan wisatawan dikarenakan keindahan dan romantisme yang sangat terasa di daerah ini.


 Salah satu pantai di jogja yang wajib anda kunjungi ialah  Pantai Indrayanti Yogyakarta

foto pantai indrayanti


Lokasi Pantai Indrayanti


Pantai indrayanti ini terletak di dusun ngasem, desa tepus, Gunung kidul. pantai ini berdekatan juga dengan destinasi terkenal lainnya di yogya menyerupai pantai baron dan pantai krakal, nama pantai ini terdengar sedikit aneh, alasannya ialah namanya sangat menyerupai nama perempuan jawa.


Lihat lokasi  di Google Map.


Rute Menuju Pantai Indrayanti


Untuk Menuju pantai indrayanti Kamu sanggup berkendara ke arah wonosari kemudian dilanjutkan dengan mengikuti jalan pantai selatan, Jarak antara sentra kota jogja hingga ke pantai indrayanti sekitar 65 km dan sanggup ditempuh dalam waktu 2 jam apabila kemudian lintas normal.


Apa yang Istimewa dari pantai indrayanti


Salah satu hal yang membuat pantai ini menjadi begitu terkenal ialah bentangan pasir putih dan biru nya maritim yang menyatu menjadi suatu kombinasi yang sempurna. Selain itu kondisi lingkunganya yang sangat higienis tentunya akan semakin memanjakan mata anda.


Pantai yang terletak tepat di sisi timur pantai sundak ini dibatasi oleh perbukitan karang, yang menjadi salah satu ciri khas dari pantai indrayanti. Adanya bukit karang juga menunjukkan daya tarik tersendiri dan juga panorama yang unik kalau dibandingkan dengan pantai gunung kidul lainya.



Tiket Masuk Pantai Indrayanti


HTM pantai indrayanti cukup terjangkau, yaitu hanya 10rb rupiah per orang. Tiket ini sudah termasuk jalan masuk menuju pantai di sekitarnya. Untuk kau yang membawa kendaraan eksklusif tentunya akan dikenakan biaya parkir motor sebesar 4rb dan untuk kendaraan beroda empat sebesar 15rb.


Keadaan alami dan higienis di pantai indrayanti gunung kidul


Selain keindahannya, air maritim di pantai indrayanti jogja masih sangat bersih, jernih, dan belum tercemar oleh aneka limbah manusia. tak heran banyak para wisatawan sangat menyukai berenang dan bermain di pantai ini.


 Salah satu pantai di jogja yang wajib anda kunjungi ialah  Pantai Indrayanti Yogyakarta

foto pantai indrayanti


Sekilas mengenai nama “Indrayanti”


Pantai ini disebut dengan Indrayanti dimulai alasannya ialah adanya sebuah papan di depan restoran yang disebut dengan indrayanti. Sehingga pantai tersebut pun menjadi lebih dikenal dengan sebutan pantai indrayanti. Nama ini juga bukan nama awal dari pantai yang telah menjadi tujuan destinasi di Yogyakarta ini.



Sebenarnya nama orisinil dari pantai indrayanti ini ialah pantai pulang sawal, tetapi, nama indrayanti sudah terlanjur familiar di indera pendengaran masyarakat lokal maupun para wisatawan. Pemberian nama ini pernah mengundang kontroversi di pemerintah gunung kidul, tetapi pada akhirnya, pantai di jogja yang terkenal akan kebersihan alamnya ini resmi diberi nama pantai indrayanti.


Pengelolaan yang dilakukan oleh para pihak swasta cukup membawa efek positif. Peran aktifnya sanggup dilihat dari keseluruhan daerah pantai indrayanti yang sangat terjaga kebersihannya. Mereka turut ambil bab dalam membersihkan sampah di sepanjang garis pantai. Selain itu pihak pengelola pantai tak segan untuk menjatuhi eksekusi dan denda kepada siapa saja para pengunjung yang membuang sampah sembarangan.



Kenyamanan dan kebersihan merupakan aspek penting dalam menjaga lingkungan wisata. Karena selain menarik banyak minat wisatawan, menjaga kebersihan sanggup menciptakan lingkungan hidup menjadi lebih indah. Hal itu patut diteladani oleh daerah pariwisata lain yang tersebar di seluruh indonesia, itu juga dibutuhkan pemberian para wisatawan supaya lingkungan hidup kita tidak kotor dan higienis sehat, khususnya di pantai indrayanti Yogyakarta.


Penginapan di pantai indrayanti


Untuk kau yang ingin bermalam ada beberapa penginapan murah di pantai indrayanti. salah satunya ialah penginapan griya pesisir, penginapan ini ialah salah satu yang paling bersahabat dengan bibir pantai. tarif nya sendiri berkisar antara 750 rb per kamar. Pilihan lainya ialah Walet guest yang terletak di depan cafe restoran indrayanti. kalau kau mencari camping ground kau sanggup merapat ke tempat ini. untuk tarif per kamarnya sekitar 500rb. Selanjutnya ada Penginapan Joglo Watu Kelir, harga per kamarnya sekitar 400rb.


Catatan : harga sewa kamar per malamnya sanggup berubah sewaktu waktu.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Indrayanti Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel