Tempat Wisata Teladas Di Jogja Yang Berlokasi Di Kabupaten Bantul

IsJogjaTempat Wisata Air Terjun di Jogja sanggup dijadikan alternatif selama berlibur di Jogjakarta, terutama bagi Anda yang menyukai wisata alam. Meski wisata alam di Jogja terbilang cukup banyak, tetapi tidak banyak wisatawan yang menentukan untuk tiba lokasi air terjun, terutama di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Padahal kabupaten yang terletak di sebelah Selatan Yogyakarta ini mempunyai objek wisata gerojokan yang sangat indah, bahkan dua diantaranya mempunyai bak yang sanggup dijadikan lokasi berenang.


 sanggup dijadikan alternatif selama berlibur di Jogjakarta Tempat Wisata Air Terjun di Jogja yang Berlokasi di Kabupaten Bantul


Air Terjun Kedung Pengilon


Tempat wisata gerojokan di jogja yang pertama berlokasi di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Air di kawasan ini dikenal sangat bening menyerupai kaca, sehingga tidak heran jikalau gerojokan dinamain kedung (artinya kolam) dan pengilon (artinya cermin). Dari kawasan parkir kendaraan wisawatan harus berjalan kaki melalui jalan setapak sekitar lima menit. Sesampainya di Kedung Pengilon, wisatawan akan melihat gerojokan dengan ketinggian sekitar 10 meter dengan sebuah bak di bab bawahnya. Kolam dengan dasar kerikil berputih ini mempunyai diameter 15 meter dengan kedalaman sekitar 5 – 8 meter.


Air yang jernih berasal dari sejumlah mata air yang ada di sekitar dusun yang mengaliri sungai kemudian airnya jatuh di Kedung Pengilon. Selama berada di Kedung Pengilon, wisatawan sanggup melaksanakan banyak hal mulai dari bermain air, berenang, meluncur bebas hingga meloncat dari ketinggian. Bagi wisatawan yang tidak sanggup berenang, tetapi ingin bermain air sanggup menyewa ban dari penduduk setempat. Karena lokasinya yang berada di tengah rimbunnya pepohonan, maka tidak heran jikalau Kedung Pengilon sanggup dijadikan kawasan bersantai dan menikmati alam dengan suasana yang begitu sejuk dan asri.


Lihat Peta Air Terjun Kedung Pengilon di Google Map.


 sanggup dijadikan alternatif selama berlibur di Jogjakarta Tempat Wisata Air Terjun di Jogja yang Berlokasi di Kabupaten Bantul


Air Terjun Jurang Pulosari


Tempat wisata gerojokan di jogja selanjutnya berlokasi di Desa Wisata Krebet Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Agar sanggup hingga ke kawasan wisata ini, wisatawan harus berjalan sekitar 400 meter dari kawasan parkir kendaraan. Di perjalanan menuju Jurang Pulosari, wisatawan akan menyusuri kawasan yang sangat rindang alasannya di sisi kanan dan kirinya dipenuhi pepohonan dan juga akan melewati medan yang naik turun dan cukup curam. Jika diperjalanan merasa lelah. wisatawan sanggup mampir dulu ke beberapa unit bangunan joglo.


Sesampainya di Jurang Pulosari, wisatawan akan melihat gerojokan dengan beberapa tingkat ketinggian yang berbeda. Air terjun di kawasan ini terbilang unik alasannya airnya jernih dan arusnya tidak terlalu deras, sehingga wisatawan sanggup berada sempurna di gerojokan untuk basah-basahan. Selain itu, di bawahnya terdapat sebuah bak yang cukup lebar dengan kedalaman sekitar 1 – 1,5 meter yang sanggup dipakai untuk berenang. Jurang Pulosari yang berada diantara dua perbukitan yang masih asri ini juga sanggup dipakai sebagai lokasi olahraga extreme. Tepat di sebelah barat gerojokan atau di area perbukitan, wisatawan sanggup melaksanakan panjat tebing (climbing) dan turun tebing (repling).



Sebenarnya tidak jauh dari Jurang Pulosari terdapat Curug Banyunibo yang berada di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Air terjun disini mempunyai ketinggan sekitar 10 meter dengan anutan yang tidak begitu deras. Air yang cukup jernih berasal dari sejumlah mata air yang ada di sekitar desa. Meski Curug Banyunibo berada di tengah lebatnya pepohonan, wisatawan tidak akan sulit menjangkaunya alasannya medannya tidak terjal dan cukup berjalan sekitar 100 meter dari kawasan parkir kendaraan sebelum karenanya sanggup menikmati kawasan wisata gerojokan di jogja.


Lihat Peta Air Terjun Jurang Pulosari di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tempat Wisata Teladas Di Jogja Yang Berlokasi Di Kabupaten Bantul"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel