Bukit Teletubbies Bromo, Melihat Sunrise Dibalik Bukit Yang Imut

IsJogjaBukit Teletubbies Bromo merupakan merupakan sebuah bukit yang terletak sempurna di sisi Gunung Bromo. Jika sahabat sahabat pernah nonton serial TV anak anak “Teletubbies” , sahabat sahabat akan pribadi terperangah melihat kemiripan bukit yang ada di serial TV tersebut dengan yang ada di Gunung Bromo ini.


 merupakan merupakan sebuah bukit yang terletak sempurna di sisi Gunung Bromo Bukit Teletubbies Bromo, Melihat Sunrise Dibalik Bukit Yang Imut


Sebelum hingga ke bukit ini sahabat sahabat harus melewati sebuah lautan pasir. Nah disini, lautan pasir akan menciptakan laju kendaraan menjadi lebih sulit. Namun bagi sahabat sahabat yang menyukai tantangan, berkunjung ke tempat wisata ini akan mengatakan sensasi tersendiri.


 merupakan merupakan sebuah bukit yang terletak sempurna di sisi Gunung Bromo Bukit Teletubbies Bromo, Melihat Sunrise Dibalik Bukit Yang Imut


Sunrise di Bukit TeleTubbies Bromo


Bukit ini memperlihatkan view yang sungguh “Amazing”. Ketika siang hari, bukit ini nampak elok dengan dipenuhi dengan hamparan rumput yang hijau. Serta padang ilalang di kaki bukit menciptakan Bukit Teletubbies di Bromo ini semakin terlihat mempesona.


 merupakan merupakan sebuah bukit yang terletak sempurna di sisi Gunung Bromo Bukit Teletubbies Bromo, Melihat Sunrise Dibalik Bukit Yang Imut


Ketika pagi hari sekitar sesudah shubuh, sahabat sahabat sanggup menyaksikan Sunrise yang sangat indah. Matahari yang perlahan  muncul dari balik bukit dan di sela sela awan yang berbaris menciptakan suasana sangat romantis. Cocok buat sahabat sahabat yang tiba bersama kekasih. Momen ini sangat pas apabila dipakai sebagai background fotografi maupun foto pre-wedding.


 merupakan merupakan sebuah bukit yang terletak sempurna di sisi Gunung Bromo Bukit Teletubbies Bromo, Melihat Sunrise Dibalik Bukit Yang Imut



Apabila sahabat sahabat berencana untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies Bromo, sebaiknya pada dikala cuaca cerah. Karena pada dikala isu terkini penghujan, selain jalan masuk jalan yang susah untuk dilewati juga kualitas pemandangan nya pun juga semakin berkurang. Selain itu trip yang sahabat sahabat lakukan juga menjadi kurang menyenangkan.


Untuk berkeliling di lautan pasir maupun berjalan jalan menuju Bukit, sahabat sahabat juga sanggup menyewa Kuda dan Jip milik warga setempat. Ketika sahabat sahabat naik kuda, sahabat sahabat tidak dibiarkan begitu saja oleh sang pemilik, melainkan ia akan memandu sahabat sahabat selama perjalanan tersebut. Sedangkan untuk sewa Jip, sahabat sahabat sanggup menyetir nya sendiri atau pun ditemani oleh seorang pengemudi. Harga sewa satu buah Jip ini Rp.250.000.


Lokasi Bukit Teletubbies Bromo


Bukit Teletubbies ini terletak di area yang sama dengan Gunung Bromo, tepatnya berada di Desa Cemoro Lawang, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo, Jawa Timur. Untuk hingga ke lokasi ini sahabat sahabat sanggup memakai kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Teman sahabat juga sanggup berkeliling di daerah Bukit ini dengan memakai Kuda yang disediakan oleh warga Bromo. Naik kuda ini tentu akan dikenai biaya sewa.



Lihat Peta Bukit Teletubbies Bromo di Google Map.


Bukit Teletubbies Pernah Terbakar


Bukit Teletubbies Bromo yang elok ini beberapa tahun kemudian sempat terbakar, tepatnya pada tahun 2014. Hal ini sungguh sangat disayangkan. Luas nya area yang terbakar tidak tanggung tanggung, yaitu mencapai 400 hektar. Titik kebakaran yang berada di lereng bukit teletubbies menyulitkan pemadam kebakaran yang hendak memadamkan kobaran api tersebut. Api yang mengamuk sempat mengkremasi sejumlah pohon serta pada rumput yang berada di lereng bukit. Tidak cukup hingga di situ, kobaran api yang ganas tersebut juga melahap beberapa satwa yang terdapat di Bukit Teletubbies.


Setelah dilakukan penelitian, ternyata penyebab kebakaran ini bukanlah disebabkan oleh reaksi alam, melainkan ulah manusia. Entah disengaja atau tidak, seseorang telah membuang puntung rokok di bukit teletubbies sehingga mengakibatkan tragedi yang seharusnya sanggup dihindari. Meskipun hal tersebut merupakan suatu kelalaian, tetap saja harus ditindak pelakunya. Karena ini yaitu wujud dari pengrusakan alam.




Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bukit Teletubbies Bromo, Melihat Sunrise Dibalik Bukit Yang Imut"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel