Danau Labuan Cermin, Kejernihan Air Yang Bikin Geleng Geleng

IsJogjaDanau Labuan Cermin merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Banyak orang yang salah paham perihal keberadaan danau ini. Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa danau ini berada di Balikpapan. Danau ini populer alasannya yaitu kejernihan air nya yang sangat bening. Bahkan saat terdapat objek diatas danau tersebut nampak menyerupai diatas kaca, dan ranting ranting yang terdapat di dasar danau sanggup terlihat sangat terang sekali.


 merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk biduk Danau Labuan Cermin, Kejernihan Air yang Bikin Geleng geleng

Danau Labuan Cermin


Kejernihan Air Danau Labuan Cermin


Banyak orang yang menerka bahwa foto yang di ambil dengan background Danau Labuan Cermin yaitu hasil editan. Padahal foto foto yang selama ini beredar yaitu foto orisinil yang memang menggambarkan keindahan Danau Labuan Cermin yang sangat menakjubkan.


 merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk biduk Danau Labuan Cermin, Kejernihan Air yang Bikin Geleng geleng

Panorama Danau Labuan Cermin


Dengan air yang begitu jernih, wisatawan sanggup melihat penyu dan satwa air danau lain nya yang muncul ke permukaan. Satwa satwa tersebut sanggup terlihat dengan sangat jelas. Air yang ada di Danau Labuan Cermin sangat unik, dimana air yang terdapat di dalam danau mempunyai rasa tawar dan asin. Di bab atas permukaan air danau terasa tawar, namun saat menyelam di dasar danau, air nya mulai terasa asin. Hal inilah yang melatarbelakangi julukan danau ini sebagai Danau Dua Rasa.


 merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk biduk Danau Labuan Cermin, Kejernihan Air yang Bikin Geleng geleng

Air yang Jernih


Di sepanjang perjalanan menuju Danau, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan pohon sawit dan pantai dengan pasir putih nya yang indah. Sembari melaksanakan perjalanan menuju lokasi, wisatawan yang hobi dengan fotografi sanggup memanfaatkan panorama tersebut sebagai background yang seolah tak pernah ada habis nya.



Biaya Sewa Perahu di Danau Labuan Cermin


Ketika anda berkunjung ke daerah ini, sebaiknya membawa dana lebih. Karena aneka macam wahana menarik dan menantang yang sanggup dinikmati. Untuk menikmati wahana wahana tersebut harus menyewa perlengkapan yang telah di sediakan di lokasi.


Aktivitas seru yang sanggup dilakukan di Danau ini antara lain:



  • Berenang

  • Snorkeling

  • Dan Naik Perahu


Dan perlengkapan yang umumnya di gunakan/disewa antara lain:



  • Sewa Perahu

  • Snorkle

  • Kaki katak

  • Pelampung


Biaya sewa perahu: Rp. 100.000 / orang


Note: Harga diatas sanggup berubah sewaktu waktu



Lokasi dan Rute Menuju Danau Labuan Cermin


Danau Labuan Cermin terletak di Kec. Biduk biduk, Kab. Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Meskipun pulau Kalimantan sangat luas, dan banyak terdapat hutan belantara, namun untuk menemukan dan menuju lokasi Danau Labuan Cermin tidaklah terlalu sulit.


Rute Menuju Danau Labuan Cermin


Apabila berangkat dari luar pulau Kalimantan, anda sanggup memakai pesawat dengan tujuan pendaratan di Bandara Kalimarau, Kota Berau.


Namun rute pesawat yang menuju Kota Berau biasanya transit terlebih dahulu di bandara Balikpapan. Namun tidak perlu khawatir alasannya yaitu transit ini biasanya tidak memakan waktu yang lama, dan pesawat akan segera berangkat lagi pribadi menuju Bandara Kalimarau, Kota Berau.


 merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk biduk Danau Labuan Cermin, Kejernihan Air yang Bikin Geleng geleng

Bandara Berau


Setelahnya datang di bandara anda sanggup memakai jasa Travel untuk pribadi menuju lokasi Danau Labuan Cermin. Perjalanan dari bandara menuju lokasi memakan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan.



Lihat Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Labuan Cermin, Kejernihan Air Yang Bikin Geleng Geleng"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel