Danau Ranu Agung, Pesona Alam Natural Dengan Medan Yang Menantang

IsJogjaDanau Ranu Agung merupakan salah satu danau terbaik yang dimiliki Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Probolinggo. Awal mula terbentuknya danau ini yaitu disebabkan oleh letusan Gunung Lemongan, yang hingga sekarang masih berstatus aktif. Apabila diperhatikan sekilas, memang danau Ranu Agung ini tampak ibarat mangkuk, layaknya bekas kawah.


 merupakan salah satu danau terbaik yang dimiliki Jawa Timur Danau Ranu Agung, Pesona Alam Natural dengan Medan yang Menantang

Danau Ranu Agung


Keheningan Danau Ranu Agung


Suasana di Danau Ranu Agung masih alami, udara di sekeliling danau sangat sejuk, air di dalam danau juga sangat jernih, ditambah lagi tebing tebing tinggi yang berada di sisi danau, menciptakan danau ini terlihat sangat manis kolam lukisan dalam sebuah pigora.


 merupakan salah satu danau terbaik yang dimiliki Jawa Timur Danau Ranu Agung, Pesona Alam Natural dengan Medan yang Menantang

Tebing Tebing


Tak heran kalau setiap wisatawan yang berkunjung ke danau ini merasa betah dan ingin berlama lama. Sembari menikmati panorama danau, wisatawan juga sanggup melihat gagah nya Gunung Lemongan yang berdiri menjulang dengan cukup jelas.


Aktivitas seru lainnya yang umumnya dilakukan oleh wisatawan yaitu berkeliling danau dengan memakai Perahu Getek. Perahu Getek ialah sebuah bahtera kecil rakitan yang terbuat dari bambu, yang dililit sebuah tali hingga membentuk sebuah papan.


Diatas perahu, wisatawan sanggup mengambil objek foto dari aneka macam sudut. Dan juga tidak sedikit dari mereka yang berkunjung ke danau ini foto “selfie” di atas getek di tengah danau.


Tips: Jika naik bahtera getek berkeliling danau sebaiknya lebih berhati hati, lantaran di potongan tengah Danau cukup dalam.



Kondisi Danau Ranu Agung


Lokasi Danau Ranu Agung sedikit tersembunyi, dan tidak ibarat daerah wisata pada umumnya yang sanggup di jangkau dengan gampang dengan memakai kendaraan bermotor. Rute yang harus ditempuh cukup menanjak dengan melewati sederetan hutan belantara.


 merupakan salah satu danau terbaik yang dimiliki Jawa Timur Danau Ranu Agung, Pesona Alam Natural dengan Medan yang Menantang

Panorama Danau Ranu Agung


Di lokasi juga tidak terdapat akomodasi pendukung ibarat toilet, musholla, warung dll. Oleh lantaran itu, wisatawan harus membawa bekal sendiri dari rumah apabila menginginkan masakan dan minuman. Kabar baiknya, dengan tidak adanya bangunan bangunan di sekitar danau,  membuat originalitas danau ini tetap terjaga dengan baik.


Overall, Danau ini recommended banget buat para traveller yang menyukai panorama alam dengan medan yang menantang.



Lokasi Danau Ranu Agung


Sesuai dengan namanya, danau ini terletak di desa Ranu Agung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dalam perjalanan menuju lokasi, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan yang indah sehingga perjalanan yang panjang pun terasa tidak melelahkan.


Untuk hingga ke danau ini rute yang sanggup di tempuh yaitu:


Kota Probolinggo => Kec. Krucil => Kec. Tiris => Desa Ranu Agung => Danau Ranu Agung


Sebaiknya berhati hati kalau ingin berkunjung ke danau ini, lantaran terusan jalan sedikit sempit, terutama dikala berpapasan dengan kendaraan roda 4. Sempit nya jalan ini dikarenakan oleh tanah longsor, yang mengakibatkan ruas kanan kiri jalan bertahap terkikis.


Bagaimana Sobat Tabloid Wisata, tertarik dengan eksotisme Danau Ranau Agung? ayo ajak sobat atau kerabat untuk mengunjungi daerah ini. Gratis loh.




Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Ranu Agung, Pesona Alam Natural Dengan Medan Yang Menantang"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel