Harga Tiket Masuk, Rute Dan Lokasi Menuju Wisata Jogja Pantai Sepanjang

Wisata Jogja, salah satunua Pantai Sepanjang merupakan wisata pantai pasir putih yang mempunyai luas wilayah yang termasuk luas. Seperti namanya yakni Pantai Sepanjang sebab mempunyai garis pantai yang termasuk panjang. Dengan pasir putih yang terhampar dikombinasikan dengan oleh warna maritim yang biru tosca makin menciptakan pantai tersebut menjadi buruan para wisatawan.


Sedikit berbeda dibanding dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Gunungkidul, di pantai tersebut Anda tidak akan menemukan bebatuan karang yang biasa berada di tepian pantai, sehingga Anda tidak perlu khatwatir lagi apabila ingin bermain air atau bermain ombak di tepian pantai sebab pantai tersebut juga populer dengan butiran pasir putih yang begitu halus.


Hal-Hal Menarik di Pantai Sepanjang


 salah satunua Pantai Sepanjang merupakan wisata pantai pasir putih yang mempunyai luas wi Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi menuju Wisata Jogja Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang dan Keindahannya

Gubug-gubug di sekitaran pantai yang instagramable


Lokasi wisata Jogja satu ini umumnya akan dimanfaatkan oleh wisatawan untuk dijadikan sebagai tempat berfoto yang nantinya diposting ke sosial media mereka menyerupai twiter atau instagram. Gubug tersebut letaknya di pinggiran pantai dengan beratapkan daun kering. Selain dijadikan tempat berfoto, gubug ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat sejenak.


Menikmati banyak sekali spot untuk bersantai


Tidak hanya gubug saja, di area pantai tersebut juga mempunyai beberapa dingklik panjang yang terbuat dari bambu atau biasa di sebut dengan “lincak” yang niscaya boleh digunakan untuk duduk atau beristirahat sebari menikmati tiupan angina pantai. Spot tersebut juga sanggup dijadikan tempat berkumpul Anda bersama keluarga, pacar, teman sambil menyantap kuliner yang sudah Anda siapkan.


Menikmati matahari tenggelam


Menu terakhir yang akan Anda saksikan ialah proses ketika matahari mulai tenggelam, dengan pemadangan yang sangat indah. Bisa dibayangkan kalau Anda sudah bermain air laut, menikmati bekal hidangan yang sudah disiapkan, berfoto ria di banyak sekali spot dan berkumpul dengan keluarga. Disaat matahari karam seolah menghantarkan Anda kepuncak kenikmatan pada ketika itu.


Tapi pada proses matahari karam ini, Anda juga sanggup mengabadikan momen tersebut dalam bentuk video atau foto, maka dari itu siapkan kamera yang cantik untuk bisa menghasilkan karya yang cantik pula, dengan segala keindahan dipantai ini menandakan bahwa Pantai Sepanjang masih menjadi target para wisatan untuk berkunjung.


Menikmati wisata Kuliner


Selain dari belum tersedianya penginapan menyerupai villa, Pantai Sepanjang juga belum menyediakan olahan kulineran laut. Umumnya warung-warung sekitaran pantai hanya menjual minuman hambar serta kudapan saja untuk sekedar menopang dahaga Anda selama di pantai. Dikarenakan pantai tersebut belum menyediakan warung makan, alangkah baiknya Anda menyiapkannya sendiri.


Wisata Susur Pantai Sepanjang yang Indah


Pantai Sepanjang sangat populer akan keindahan pantainya yang sangat menyejukkan serta bisa menciptakan rasa nyaman terhadap siapapun yang mengunjungi lokasi wisata alam yang satu ini. Area pantainya pun sangatlah higienis dan terjaga sehingga begitu cocok untuk melaksanakan acara wisata menyerupai menyelusuri bibir pantai sambil menikmati panorama alam yang begitu indah.


Meski belum tersedia jasa penyewaan payung pantai, sepeda atau peralatan lain yang biasa Anda temui di pantai-pantai pada umumnya. Akan tetapi pantai ini sudah banyak didatangi oleh para wisatawan dari lokal maupun mancanegara, meski belum mempunyai kelengkapan pantai atau kesediaan akomodasi pantai menyerupai pantai lainnya, yang menciptakan wisatawan tertarik ialah pantainya yang masih terbilang asri.


Tidak perlu khawatir, meski akomodasi di pantai tersebut belum terlalu memadai akan tetapi akomodasi dasar lainnya menyerupai toilet, musholla serta area parkir yang luas sudah tersedia di pantai ini. Setelah Anda sudah merasa puas mengunjungi pantai tersebut, Anda bisa eksklusif bergeser ke Pantai Krakal atau Pantai Sundak yang ada di bersahabat nya.


Berkemping di sekitar Pantai Sepanjang


Sekali-sekali cobalah untuk menikmati wisata Jogja Pantai Sepanjang dimalam hari. Di area pantai ini juga mempunyai spot perkemahan yang tampaknya wajib untuk dinimati. Sangat banyak para pengunjung yang tiba untuk berkemah ditambah lagi ketika hari libur, para wisatawan akan beramai-ramai ingin menikmati malam di daerah Pantai Sepanjang untuk berkemah dan menikmati malam yang mengesankan.


Umumnya para pengunjung menciptakan api unggun kecil untuk bisa dijadikan sebagai alat pembakar jagung atau ayam yang akan disantap bahu-membahu teman atau keluarga. Akan tetapi para pengunjung diperlukan tetap menjaga kebersihan di area pantai.


Sensasi wisata budaya


Jika Anda perhatikan lebih spesifik. Anda tidak akan menemukan perahu-perahu nelayan yang biasanya bersandar di bibir pantai. Uniknya lagi, secara umum dikuasai warga sekitaran Pantai Sepanjang berprofesi sebagai seorang petani dan bukan sebagai seorang nelayan pencari ikan.


Tidak begitu jauh dari lokasi pantai, Anda akan sanggup menikmati sajian situs sejarah yakni Banyusepuh yang sesuai artinya ialah untuk mencuci. Sejatinya lokasi tersebut digunakan oleh warga sebagai tempat mandi yang konon katanya dahulu kala para wali menggunakan situs tersebut untuk dijadikan tempat memandikan pusaka.


Hanya saja, ketika ini Anda tidak sanggup melihat lagi situs ini, sebab sudah tidak terawat, tempat ini pun sudah kering serta ditumbuhi oleh tanaman-tanaman liar.


Harga Tiket Masuk Wisata Jogja Pantai Sepanjang


 salah satunua Pantai Sepanjang merupakan wisata pantai pasir putih yang mempunyai luas wi Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi menuju Wisata Jogja Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang, Gunungkidul, Yogyakarta

Agar bisa masuk ke area Pantai Sepanjang tersebut Anda hanya dikenakan retribusi sebesar Rp 10,000,- per orang. Tidak hanya itu saja, dengan  membayar cuma Rp 10.000,- Anda juga eksklusif bisa mengakses pantai lain yang satu wilayah oleh Pantai Sepanjang menyerupai Pantai Karakal dan Pantai Sundak.


Selain biaya kanal ke pantai, Anda juga akan dikenakan biaya retribusi lainnya menyerupai parkir roda dua sebesar Rp 3.000,- serta untuk roda empat sebesar Rp 5.000,- selain dari itu, hal yang menarik dari pantai ini ialah letak area parkir yang tidak terlalu jauh dari pantai, yang hanya berjarakbeberapa meter saja.


Lokasi Wisata Jogja Pantai Sepanjang


 


Peta Pantai Sepanjang Gunungkidul Yogyakarta


Pantai Sepanjang berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Untuk Anda yang mengunjungi pantai tersebut dan berada di sisi selatan kota jogja, Anda akan membutuhkan waktu perjalan selama kurang lebih 2 jam dari sentra kota jogja yang jaraknya sekitar 70 km.


Meski terbilang cukup jauh, tapi semuanya akan terbayar ketika Anda sudah hingga ke Pantai Sepanjang yang akan menyambut kedatangan Anda oleh desiran angina maritim serta dentuman ombak.


Rute Menuju Lokasi


Pantai Sepanjang digadang-gadang menyerupai Pantai Kuta yang ada di Bali yang bisa menarik wisatawan local maupun mancanegara. Adapun rute untuk menuju pantai tersebut, terdapat beberapa opsi yang semua rutenya sudah mempunyai kanal yang cukup cantik dan beraspal sehingga Anda sanggup menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.


Berikut rute utama apabila Anda ingin mengunjungi Pantai Sepanjang.


Melalui Wilayah Imogiri


Kota Yogyakarta – Jalan Imogiri Timur atau Jalan Imogiri Barat – Imogiri – Siluk – Panggang – Saptosari – Trowono – TPR Pantai Baron – Pantai Kukup – Pantai Sepanjang


Melalui Wilayah Piyungan


Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Wonosari – Jalan Baron – Kemadang – Baron – Pantai Kukup – Pantai Sepanjang


Melalui Wilayah Bantul


Yogyakarta – Bantul – Purwosari – Panggang – Saptosari – Pantai Baron – Pantai Kukup – Pantai Sepanjang


Paket Wisata Jogja Widyaloka Siap Menghantarkan Menikmati Indahnya Pantai Sepanjang


Dengan banyak sekali keindahan yang diberikan, Wisata Jogja Pantai Sepanjang ini semakin menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja. Tidak mengherankan kalau jumlah pengunjung dari waktu ke waktu semakin bertambah. Bagi orang Jogja, tentu sudah tidak abnormal lagi dengan wisata satu ini. Namun untuk yang luar Jogja atau yang gres pertama kali berkunjung ke Jogja, kami sarankan untuk menggunakan paket wisata.


Dengan menggunakan paket wisata Jogja, para wisatawan akan dimudahkan untuk menikmati liburan di Pantai Sepanjang. Tenang, kami widyaloka wisata siap memperlihatkan pelayanan wisata terbaik untuk para wisatawan. Kami menghadirkan banyak sekali jenis paket wisata yang siap menghantarkan Anda menuju Pantai Sepanjang. Jangan lama-lama, sekarang saatnya untuk menikmati indahnya Pantai Sepanjang Jogja bersama wwww.widyalokawisata.com.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Tiket Masuk, Rute Dan Lokasi Menuju Wisata Jogja Pantai Sepanjang"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel