Menelusuri Keindahan Wisata Jogja Tebing Breksi

Tebing breksi Jogja – Destinasi wisata Jogja Tebing Breksi yang ada di wilayah Sleman Yogyakarta ini memiliki pesona keindahan tersendiri yang begitu menarik untuk dikunjungi. Akan sangat disayangkan bila Anda berada di kota Jogja tapi tidak mencoba mengunjungi wisata satu ini lantaran Tebing Breksi bisa menyuguhkan nuansa wisata yang berbeda dan tiada duanya.


Wisata Tebing Breksi amat cocok untuk Anda kunjungi ketika libur nasional atau libur panjang lantaran mengunjungi wisata pantai atau hutan alam lainnya sudah sangat biasa. Mungkin Anda bisa mencoba mengunjungi wisata satu ini, dijamin tidak akan menyesal.



Daya tarik  Tebing breksi


 Tebing Breksi yang ada di wilayah Sleman Yogyakarta ini memiliki pesona keindahan tersen Menelusuri Keindahan Wisata Jogja Tebing Breksi
Pesona Keindahan Tebing Breksi

Tebing Breksi menjelma sebuah destinasi wisata yang cukup popular di Kota Yogyakarta yang ketika ini sudah didukung dengan banyak sekali komponen gres menyerupai Tlatar Seneng. Bangun ini yaitu panggung terbuka yang biasanya dipakai untuk menggelar pertunjukan seni ataupun program lainnya, serta design panggungnya dengan tempat duduk yang dibentuk setengah lingkaran.


1.       Menghadirkan Spot Foto Menarik


Destinasi wisata satu ini juga sangat disukai oleh wisatawan khususnya bagi para penggila foto lantaran tempatnya mengatakan keindahan dengan pemadangan yang sangat menakjubkan serta begitu pas untuk mencari spot untuk berfoto. Dengan tebing kerikil kapur yang berdiri kokoh ditambah dinding-dinding tebing sudah dilengkapi oleh karyaseni menyerupai pahatan atau sebuah gesekan gambar wayang.


Tidak hanya kehadiran kerikil kapurnya yang menjulang tinggi serta karyaseni menyerupai pahatan yang ada di dinding tebing saja yang menciptakan pengunjung takjub melainkan Anda juga sanggup menaiki tangga alami yang juga merupakan pahatan batuan tersebut. Ketika Anda sudah berada di puncak, Anda akan menyaksikan keindahan lain dari atas bebatu kabur tersebut.


2.       Tempat yang Pas untuk Menikmati Indahnya Jogja


Dari atas sini, Anda akan bisa melihat pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian dan bila Anda bisa jeli melihat ke bawah, Anda akan bisa menemukan Landasan pacu Bandara Adi Sucipto serta dengan pesawatnya yang akan take off ataupun landing selain dari itu Anda juga sanggup melihat bangunan Candi Prambanan dari puncak Tebing Breksi.


Ketika cuaca ketika cerah, Anda juga akan melihat pemandangan indah nan gagah dari Gunung Merapi. Maka dari itu selain eksotis, Tebing breksi juga dianggap menyerupai dengan brown canyon yang ada di Kota Semarang. Di puncak Tebing Anda tidak hanya melihat Candi Prambanan saja namun Anda juga bisa menyaksikan Candi Barong dan Sojiwan dari ketinggian.


Fasilitas di Tempat Wisata Jogja Tebing Breksi


 Tebing Breksi yang ada di wilayah Sleman Yogyakarta ini memiliki pesona keindahan tersen Menelusuri Keindahan Wisata Jogja Tebing Breksi
Tebing Breksi

Tebing Breksi Jogja di Prambanan Sleman Yogyakarta sudah dilengkapi dengan beberapa kemudahan serta pelayanan di antaranya :



  1. Area Parkir kendaraan

  2. Warung makan

  3. Area parkir

  4. Kamar mandi

  5. Area teater

  6. Area panjat tebing

  7. Mushola

  8. Tempat istirahat


Di area wisata satu ini juga dilengkapi dengan kemudahan kendaraan Jeep untuk mengutamakan keselamatan para pengunjung. Tersedia sekitar 70 unit Jeep di daerah taman Tebing Breksi ini. Mobil Jeep ini sedikit berbeda di banding Jeep yang terdapat di Lava tour Merapi. Anda bisa memakai Jeep ini dengan hanya membayar retribusi yang murah untuk sanggup mengunjungi banyak sekali lokasi wisata lainnya menyerupai Candi Ijo, Plawangam, Banyunibo.


Harga Tiket dan Parkir Tebing Breksi


Agar bisa masuk ke daerah Tebing Breksi, Anda hanya butuh membayar uang retribusi sebesar Rp 5.000 sedangkan untuk biaya parkir akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil. Dengan biaya masuk yang terbilang murah, menciptakan destinasi wisata satu ini menjadi salah satu wisata yang banyak digemari oleh para pengunjung.


Lokasi dan Akses Menuju Tebing Breksi



Untuk Lokasinya, Tebing Breksi sendiri bisa dibilang cukup jauh bila diukur dari sentra Kota Yogyakarta, tapi Tebing Breksi sendiri berada di daerah wisata sleman timur yaitu berada di daerah zona wisata candi yakni berada sempurna disebelah timurnya Kraton Ratu Boko dan Candi Prambanan kemudian di sebelah baratnya terdapat Candi Ijo yang menciptakan letak Tebing Breksi sendiri menjadi gampang untuk di temui.


Alamat Taman Tebing Breksi ini berada di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Daerah spesial Yogyakarta.


Rute supaya bisa hingga ke daerah Tebing Breksi bisa dibilang sedikit menantang alasannya yaitu bila Anda sudah masuk ke wilayah Desa Sambirejo, Anda akan menemukan jalan yang menanjak serta cukup tinggi hingga Anda hingga ke lokasi Tebing Breksi. Karena intinya lokasi Tebing Breksi berada di wilayah perbukitan.


Meski jalur menuju Tebing Breksi sedikit menanjak, Anda tidak perlu khawatir lantaran jalannya sudah anggun dan nyaman untuk dilewati kendaraan apapun kecuali untuk beberapa meter ketika akan hingga ke pintu masuk Tebing Breksi, yang dimana jalannya masih ada yang belum rata.


Rute nya bisa di tempuh dari sentra Kota Yogyakarta. Jika Anda memulai dari Kota Yogyakarta sebaiknya Anda mengambil jalur Jogja-Solo mengikuti jalan hingga menemukan Candi Prambanan kemudian Anda ambil jalan kea rah timur atau belok kanan untuk memasuki jalan Prambanan-Piyungan hingga Anda menemukan Plang Tebing Breksi kemudian belok kiri ikuti jalan kemudian Anda akan hingga ke Tebing Breksi.


Dari Kota Yogyakarta ke Tebing Breksi memiliki jarak sekitar 18 km dan Anda akan menempuh waktu perjalanan sekitar 46 menit.


Tips Wisata Tebing Breksi


 Tebing Breksi yang ada di wilayah Sleman Yogyakarta ini memiliki pesona keindahan tersen Menelusuri Keindahan Wisata Jogja Tebing Breksi
Wisata Tebing Breksi Jogja


  • Gunakan ganjal kaki yang nyaman. Bisa memakai sandal atau sepatu yang cocok dipakai untuk aktifitas wisata dan hindari memakai ganjal kaki yang ber hak tinggi.

  • Bila berkunjung disiang hari, sebaiknya gunakan baju yang cerah dan tidak terlalu tebal supaya bgar mengurangi hawa panas sekaligus bisa mendapatkan hembusan angina supaya tidak terlalu panas.

  • Menggunakan topi atau epilog kepala bila kondisi sedang terik.

  • Menggunakan kacamata hitam supaya tidak silau ketika cuaca sedang terik.

  • Menjaga kebersihan lingkungan dan jangan melaksanakan kerusakan di daerah Tebing Breksi.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menelusuri Keindahan Wisata Jogja Tebing Breksi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel