Menikmati Sunset Di Pantai Bendo Endog

Pantai Parang Endog – Saat liburan tiba, banyak orang yang merencanakan untuk pergi ke tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satunya yakni angin pantai yang selalu menjadi daya tarik. Apalagi pantainya di sekitar Jogja menyerupai Pantai Parang Endog. Kamu yang ngaku pecinta pantai pastinya nggak abnormal dengan kawasan ini bukan? Yap, pantai ini hampir berdekatan dengan pantai parangtritis. Hadirnya wisata di jogja yang gres tentunya memudahkan orang-orang untuk mencari kawasan wisata. Bahkan orang kini ini dapat dengan gampang mencari kawasan wisata melalui sosial media.



 banyak orang yang merencanakan untuk pergi ke kawasan Menikmati Sunset di Pantai Parang Endog
Pantai Parang Endog – Photo by @rizal_rosyadi

PROMO: Paket Wisata Jogja Pantai Parang Endog


Wisata Yogyakarta Hits Pantai Parang Endog


Liburan ke Jogja Sambil Menikmati Sunset di Pantai Parang Endog


Mendengar kata Pantai bendo endog, tentu banyak orang yang bertanya-tanya dari mana asal kata tersebut. Parang endog berasal dari dua kata yaitu bendo yang artinya kerikil dan endog (berasal dari bahasa jawa) yang artinya telur. Hal ini alasannya yakni di pantai ini banyak ditemukan bebatuan yang menyerupai dengan telur. Kamu dapat menemukannya ketika menginjak pantai. Bahkan beberapa wisatawan juga sempat mengabadikan bentuk bebatuan dengan memotret alasannya yakni bentuknya yang unik.


Keindahan pantai bendo endog juga sempat menghiasi beberapa sosial media menyerupai instagram. Awalnya memang banyak orang yang belum terlalu tertarik dengan keindahan pantai bendo endog, namun karna ada wisatawan yang memposting ke sosial media, kawasan ini jadi semakin banyak pengunjungnya.


Angin pantai selatan memang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Seperti halnya di pantai bendo endog. Kamu dapat tiba kesini kapan saja. Kalau ingin menikmati angin pantai yang menyegarkan, kau dapat tiba siang hari. Meski cuaca panas, tapi semilir angin pantai akan semakin menyegarkan pikiran. Pantai ini juga cocok untuk kabur sejenak bagi orang-orang yang ingin menyendiri.


 banyak orang yang merencanakan untuk pergi ke kawasan Menikmati Sunset di Pantai Parang Endog
Pantai Parang Endog – Photo by @roh_kyt

Buat kau yang suka mengabadikan moment matahari terbenam, pantai bendo endog juga mempunyai spot yang baik untuk menikmati sunset. Kamu dapat mengambil gambar dari atas kerikil karang. Percayalah, kau nggak sia-sia menunggu hingga sore alasannya yakni foto sunset yang tepat dari pantai ini.



Lokasi Pantai Parang Endog


Kalau kau ingin tau ingin menyaksikan sunset di pantai bendo endog, pribadi saja tiba ke lokasi Pantai Parang Endog yang beralamatkan di dusun Parangrejo, desa Girijati, kecamatan Purwosari, kabupaten Gunungkidul. Nah, bila kau sedang stay di Jogja. Sebaiknya sempatkan untuk main ke pantai ini ya. Jarak tempuhnya hanya sekitar 1-1,5 jam dari Jogja. Untuk kendaraan menuju ke pantai bendo endog dapat menggunakan kendaraan beroda empat maupun motor.


Rute Menuju Pantai Parang Endog


Untuk lebih mudah, rute menuju pantai bendo endog dapat dimulai dari terminal giwangan. Dari situ kau dapat cari jalan parangtritis, kemudian lurus terus hingga ketemu petunjuk arah menuju Panggang. Dari situ kau masih harus lurus dan hati-hati alasannya yakni akan ada petunjuk arah menuju pantai bendo endog. Jalanan menuju lokasi sudah sangat halus. Meski begitu akan lebih licin ketika hujan. Kaprikornus kau harus hati-hati. Apalagi banyak tikungan. Pokoknya utamakan keselamatan ya.


 banyak orang yang merencanakan untuk pergi ke kawasan Menikmati Sunset di Pantai Parang Endog
Pantai Parang Endog – Photo by @azizahwijayanti

PROMO: Sewa Mobil Jogja


Harga Tiket Masuk Pantai Parang Endog


Buat kau yang suka berkunjung ke wisata murah, maka pantai bendo endog cocok menjadi tujuanmu. Harga tiket masuk pantai bendo endog ini hanya dikenai Rp.5.000 saja. Sedangkan untuk parkir motor kau harus bayar lagi sebesar Rp.2.000. Datang ke pantai ini sebaiknya pakai motor semoga dapat mempir-mampir ke kawasan wisata sekitar pantai bendo endog.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di pantai bendo endog? Untuk pesan paket tour jogja ke pantai bendo endog ke dapat pribadi hubungi kami di WidyaLokaWisata!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menikmati Sunset Di Pantai Bendo Endog"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel