Wisata Batu Dodol Banyuwangi

IsJogjaWatu Dodol Banyuwangi Merupakan sebuah wisata pantai yang terdapat sebuah kerikil setinggi 10 meter dan mempunyai panorama yang cukup bagus. Wisata ini berada di pesisir selat Bali. Ketika anda sebelumnya pernah melaksanakan perjalanan dari Banyuwangi ke Situbondo melalui jalur Pantura, berarti anda sudah pernah melintasi wisata Watu Dodol ini. Wisata ini di tandai dengan adanya Batu yang sangat besar dan sebuah patung Gandrung yang merupakan sebuah icon Kota Banyuwangi. Ketika anda melihat kerikil dan patung tersebut berarti anda telah hingga di wisata Watu Dodol.


 Merupakan sebuah wisata pantai yang terdapat sebuah kerikil setinggi  Wisata Watu Dodol Banyuwangi


Keindahan Wisata Watu Dodol Banyuwangi


Dari dulu hingga sekarang, wisata ini selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Banyuwangi, terutama pada ketika animo liburan. Mengingat lokasi nya yang berada di jalan raya dan cukup gampang untuk di jangkau, tak heran jikalau banyak pengendara yang melintasi Pantura menyempatkan mampir ke wisata ini, baik hanya sekedar istirahat dengan duduk duduk santai maupun ingin melihat panorama pantai di Watu Dodol. Hal ini dikarenakan di lokasi wisata banyak sekali warung warung yang menyediakan banyak sekali makanan dan minuman.


 Merupakan sebuah wisata pantai yang terdapat sebuah kerikil setinggi  Wisata Watu Dodol Banyuwangi



Di Wisata Watu Dodol ini, wisatawan akan sanggup melihat pulau Bali. Selain itu, wisatawan juga akan sanggup menyaksikan kapal kapal maritim yang menyeberang selat Bali, baik dari Ketapang maupun Gilimanuk. Dan apabila mau, wisatawan sanggup berpetualang di sebuah bukit yang letaknya sempurna berada di seberang jalan. Dengan menaiki bukit ini, wisatawan akan lebih leluasa dalam menyaksikan panorama yang ada. Terlebih lagi, Pulau Bali sanggup terlihat dengan jangkauan yang lebih luas dari sini.


Hal menarik lain nya yaitu wisatawan yang berkunjung ke wisata ini diperbolehkan untuk mandi di laut, alasannya yaitu kondisi pantai ini tidak membahayakan untuk acara berenang. Wisata ini juga mendukung wisatawan yang mempunyai hobi memancing dengan menyediakan sebuah bahtera kecil. Dengan bahtera ini, wisatawan sanggup berlayar ke tengah maritim untuk memancing. Untuk mengetahui spot yang terdapat banyak ikan nya, akan di pandu oleh sang pengemudi perahu.


Lokasi Wisata Watu Dodol


Wisata Watu Dodol terletak di daerah pelabuhan Ketapang, tepatnya berada di Jl. Banyuwangi – Situbondo, Ketapang, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jarak yang harus ditempuh dari pelabuhan Ketapang ke Watu Dodol kurang lebih 2 km. Sedangkan Jarak yang harus di tempuh dari Banyuwangi Kota ke wisata ini kurang lebih 15 km.



Lihat Watu Dodol Banyuwangi di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Batu Dodol Banyuwangi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel