Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger Dan Keindahannya

Hutan Pinus seakan-akan menjadi salah satu tempat wisata Jogja yang mempunyai daya tarik berpengaruh untuk dikunjungi. Tidak berbeda dengan hutan pinus yang tumbuh di tempat yang tinggi, suasana sejuk asri serta anyir khas dari getah pohon pinus yakni kondisi yang dimana akan menyuguhkan para pengunjung ketika pertama kali datang. Di sekitaran hutan pinus, para pengunjung sanggup berjalan kaki dengan santai mengikuti jalan setapak yang dibentuk dan berjalan dibawah rindang pohon pinus.


Rindangnya tumbuhan dan rapatnya barisan dari pohon pinus yang begitu besar dan tinggi membangun suasana yang amat sangat sejuk serta teduh bahkan terkadang menimbulkan suasana remang di beberapa tempat alasannya yakni saking tertutupnya dari pancaran sinar matahari. Agar sanggup memasuki area hutan pinus, para pengunjung nanti akan berjalan kaki melalui beberapa anak tangga.


Daya Tarik Lokasi Tempat Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger


Hutan Pinus Pengger terlihat akan mengikuti kesuksesan dari Hutan Pinus Asri yang merupakan pendahulunya akan tetapi berada di dalam satu wilayah yakni di kawasan Dlingo. Kejelian warga setempat dalam mengelola potensi dari Hutan pinus menjadi sebuah objek wisata yang keren pun berhasil. Dari pengelola pun menyadari bahwa Hutan Pinus Pengger harus mempunyai keunikannya tersendiri.


Agar menjadikan Hutan Pinus Pengger sebagai tempat wisata yang sedikit berbeda dibanding tempat-tempat lain. Para warga setempat membangun banyak sekali wahana kreatifitas dalam mengelola akomodasi menyerupai menyediakan instalasi seni dengan banyak sekali macam bentuk yang tersusun dari beberapa ranting pohon yang telah kering.


Ketika Anda mengunjungi Hutan Pinus Pengger, Anda juga sanggup melanjutkan perjalanan ke objek wisata lain yang terdapat di wilayah Desa Dlingo ini dan nantinya sanggup menikmati sunset di Puncak Pengger yang sanggup menjadi jamuan epilog Anda ketika berkunjung ke Hutan Pinus Pengger.


Hal Menarik Lain di Hutan Pinus Pengger


 yang mempunyai daya tarik berpengaruh untuk dikunjungi Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger dan Keindahannya
Pemandangan Hutan Pinus Pengger

Tempat wisata Jogja satu ini berada bersahabat dengan Bukit Bintang. Dari Bukit bintang jaraknya sekitar 3,6 km ke Hutan Pinus Pengger. Lokasi tersebut sanggup Anda jadikan sebagai tempat beristirahat sebelum Anda melanjutkan perjalanan ke hutan pinus. Nah, kalau Anda ikut ingin tau dengan lokasi wisata lainnya selain dari hutan pinus maka Anda sanggup menentukan alternative lain menyerupai Puncak Becici, Seribu Batu Songo Langit dll dan jarak antar objek wisata tidak terlalu jauh.


Apabila Anda seorang yang suka dengan wisata sejarah, Anda sanggup mengawalinya dari Candi Boko, Candi Ijo, pemakaman imogiri serta museum dirgantara merupakan pilihan yang bagus, dan untuk keseluruhan jarak objek wisata yang ada masih dalam radius 12 km dari Hutan Pinus Pengger.


Begitu banyak hal yang sanggup Anda dapatkan dan nikmati ketika berkunjung ke Hutan Pinus Pengger, yang akan menciptakan Anda ingin mengunjunginya kembali alasannya yakni menyimpan sejuta keindahan serta menciptakan para pengunjung merasa ketagihan untuk tiba kembali ke Hutan Pinus Pengger.


Fasilitas Hutan Pinus Pengger Jogja


Fasilitas yang tersedia di wisata Jogja Hutan Pinus Pengger sudah terbilang lengkap yang sanggup dipakai untuk para wisatawan yang tiba dan sanggup menunjang kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin berkeliaran di area hutan pinus.


Di Hutan Pinus Pengger ini telah tersedia macam akomodasi menyerupai :



  1. Mushola

  2. Food court atau sentra kuliner

  3. Area parkir

  4. Toilet


Serta akomodasi lain yang sedikit berbeda dan dimiliki oleh objek wisata tersebut yakni spot foto yang menunjang untuk menghasilkan foto yang sanggup dibagikan ke sosial media menyerupai rumah pohon, jembatan kayu, tangan raksasa serta yang gres yakni piramida ala suku Indian yang unik. Dengan spot foto yang berada di ketinggian akan memanjakan mata para pengunjung dengan pemadangan hijau yang begitu asri.


Fasilitas lainnya yang ikut tersedia ialah :



  1. Area camping

  2. Jalur tracking

  3. Area bermain berupa ayunan,

  4. Warung jajanan

  5. Tempat beristirahat berupa gazebo


Lokasi dan Harga Tiket Masuk Hutan Pinus





Hutan Pinus Pengger sendiri berada di wilayah Desa Terong, Desa Sendangsari, Kec. Dlingo, Kab. Bantul. Yogyakarta. Lokasi tersebut berjarak sekitar 25km atau akan menghabiskan waktu sekitar 45menit kalau diukur dari titik sentra kota Jogja.


Tarif yang akan dikenakan untuk menikmati keindahan hutan pinus yakni Rp. 2.500. / orang. Serta Rp 2.000. untuk parkir motor dan Rp 5.000 unruk parkir kendaraan beroda empat serta parkir bis dikenakan tariff sebesar Rp 20.000. Sedangkan kalau Anda ingin mengabadikan foto atau video di spot-spot yang sudah tersedia, Anda hanya akan dikenakan retribusi seikhlasnya sebagai penunjang untuk membuatkan objek wisata tersebut.


Rute Menuju Hutan Pinus Pengger


Walaupun lokasinya masih masuk ke wilayah Kabupaten Bantul akan tetapi Hutan Pinus Pengger justru lebih gampang diakses bila melalui jalan Wonosari yang merupakan jalan penghubung antara Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul.


Apabila Anda dari sentra kota Jogja, Anda hanya eksklusif memakai jalan yang mengarah ke Wonosari, Piyungan, kemudian hingga ke Bukit Bintang kemudian Anda akan tiba di Pathuk. Bila mengarah ke kiri Anda akan menuju Gunung Api Purba Nglanggeran, maka dari itu Anda harus mengarah ke kanan yang menuju kearah Raya Patuk, Dlingo.


Tidak jauh lagi, yakni sekitar 4,5 km Anda akan dibimbing oleh petunjuk jalan yang tersedia, apabila resah dengan persimpangannya, Anda sanggup menanyakan eksklusif ke warga setempat atau gunakan GPS yang ketika ini sudah semakin akurat untuk menentukan lokasi Hutan Pinus Plengger berada.


Tips Berwisata ke Hutan Pinus Pengger


Agar sanggup berwisata dengan nyaman, alangkah baiknya Anda menyelidiki kendaraan pribadi Anda apakah dalam kondisi manis untuk memulai perjalan ke hutan pinus. Selain itu gunakan pakaian yang cocok untuk berwisata santai dan akan tidak cocok bila Anda tiba dengan memakai pakaian kantor.


Gunakan bantalan kaki yang nyaman untuk berjalan kaki, alasannya yakni medan di hutan pinus naik turun dan didominasi oleh tanah, maka dari itu Anda di himbau untuk memakai sepatu sneaker dan hindari memakai high heels.


Anda sanggup membawa bekal sendiri dari rumah, yang nantinya sanggup Anda nikimati ketika sudah berada di hutan pinus, dan ingat ! Anda harus tetap sanggup menjaga kebersihan lingkungan semoga tidak mengurangi keindahan dari hutan pinus itu sendiri.


Persiapkan baterai Hp atau kamera yang nantinya akan Anda gunakan untuk berfoto dan mengabadikan banyak gambar bersama teman, keluarga atau bahkan dengan kekasih hati.


Pilihan Paket Wisata Hutan Pinus Pengger


Bagi Anda yang pertama kali berkunjung ke Jogja, Anda sanggup memakai jasa travel. Terkait dengan pemilihan jasa travelnya, Anda sanggup memakai jasa travel Widyalokawisata. Jasa perjalanan satu ini sudah berpengalaman dalam melayani para wisatawan yang tiba ke Jogja.


Terkait dengan harganya, Widyalokawisata hadir dengan harga yang sangat ramah di kantong. Tenang, meskipun hadir dengan harga terjangkau, semua wisatawan tetap mendapat akomodasi perjalanan yang sangat lengkap. Perjalanan Anda akan semakin lengkap dengan tour guide yang berpengalaman dan driver yang handal.


Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam


Paket wisata 2 hari 1 malam ini merupakan salah satu jenis paket yang cukup banyak digemari oleh para wisatawan. Paket wisata satu ini siap menghantarkan Anda ke banyak sekali tempat wisata Jogja, salah satunya Hutan Pinus Pengger.


Jenis paketnya juga sanggup Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kami menghadirkan jenis paket promo, paket premium dan juga paket VIP. Kami menghadirkan harga paling murah Rp. 705.000 dengan penerima mulai 3 orang penerima saja. Dengan biaya tersebut, Anda sudah mendapat banyak sekali akomodasi lengkap berikut ini:



  1. Penjemputan serta penghantaran penerima tour dari Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal

  2. Makan sesuai dengan jadwal

  3. Transportasi nyaman, ber AC

  4. Guide atau pemandu wisata yang sudah berpengalaman

  5. Tiket masuk tempat wisata

  6. Banner untuk penerima lebih dari 15 orang

  7. Air mineral

  8. Biaya parkir


Beberapa Alasan Paket Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger Banyak Peminatnya



  1. Hadir dengan harga paket yang terjangkau

  2. Menghadirkan banyak sekali objek wisata yang menarik

  3. Menghadirkan spot wisata menarik

  4. Para wisatawan akan diajak ke banyak sekali spot oleh-oleh


Paket wisata Jogja Hutan Pinus Pengger yakni salah satu jenis paket dengan peminat cukup banyak. Beberapa jenis rujukan serta pilihan tempat wisata sanggup Anda jadikan sebagai pertimbangan. Percayakan perjalanan Anda bersama Widyalokawisata.





Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger Dan Keindahannya"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel