Air Terjun Toroan, Perpaduan Yang Anggun Penderasan Dengan Pantai

IsJogjaAir terjun Toroan Sampang ialah satu–satunya riam yang berada di kota Madura. Air terjun setinggi 20 meter ini berlokasi berdampingan dengan sebuah pantai. Hal inilah yang mengakibatkan riam ini berbeda dengan riam pada umumnya. Selain itu, suasana di sekeliling Air Terjun Toroan juga masih sangat natural, dimana di sekitar lokasi tidak ada bangunan bangunan yang merusak kealamian nya. Hal itulah yang mengakibatkan riam  ini seakan mempunyai “jiwa” yang masih hidup.


Air yang mengalir dari atas riam pribadi menyatu dengan air bahari yang berada di sebuah muara. Keunggulan dari daerah wisata ini ialah kesejukan air yang dimilikinya, yang dikelilingi dengan pepohonan yang sangat rindang. Aliran air yang dibawanya berasal dari sungai Payung yang berada di Kecamatan Timur Kota Sampang.


satunya riam yang berada di kota Madura Air Terjun Toroan, Perpaduan yang anggun Air Terjun dengan Pantai


Tepat di lokasi riam terdapat kerikil – batuan yang unik dan pasir putih di sepanjang bibir pantai, perpaduan yang sangat menakjubkan. Di sore hari, selain sanggup bermain main dengan air terjun, setiap pengunjung juga sanggup menikmati sunset. Gemericik air, bunyi ombak, dan view matahari sore yang berwarna kemerah – merahan menciptakan setiap pengunjung yang tiba betah untuk tetap duduk duduk di pantai seakan enggan untuk meninggalkan daerah tersebut.



Lokasi dan Alamat Air Terjun Toroan


Air terjun Toroan berlokasi tidak jauh dari kota Sampang, Madura. Tepatnya  berada di desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang. Jarak daerah wisata ini sekitar 105 km dari Kota Surabaya, dan 4 km dari sentra kota Sampang. Akses jalan menuju Air Terjun Toroan cukup gampang alasannya ialah disana terdapat angkutan umum yang beroperasi menuju lokasi. Ada dua jalan alternatif yang sanggup di tempuh saat berangkat dari Surabaya. Alternatif pertama yaitu melewati jalan tol Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura. Alternatif kedua yaitu menyeberang memakai Kapal Ferry melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.


satunya riam yang berada di kota Madura Air Terjun Toroan, Perpaduan yang anggun Air Terjun dengan Pantai

Kapal Ferry



Rute Jalan Menuju Air Terjun Toroan Sampang


Rute dari Surabaya Ke Lokasi Air Terjun Toroan;

Terminal Bungurasih (Surabaya) > Sampang > Kec. Ketapang > Air Terjun Toroan


Tarif memasuki Tol;

Kendaraan roda 2: Rp.3000, Kendaraan Roda 4: Rp.30.000


Tarif Penyeberangan Kapal Ferry;

Mobil: Rp.50.000, Penumpang: Rp.7.000/orang


Note: Harga diatas sanggup berubah sewaktu waktu


Sesampainya di Desa Ketapang, setiap pengunjung harus berjalan kaki sejauh 50 meter menuju lokasi riam Toroan. Disini pengunjung harus sangat berhati hati mengingat jalan menuju ke lokasi agak sedikit curam.


Lihat Lokasi Air Terjun Toroan Sampang di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Terjun Toroan, Perpaduan Yang Anggun Penderasan Dengan Pantai"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel