Wisata Pemandian Rembangan, Daerah Puncak Yang Menyegarkan

IsJogjaWisata Rembangan Jember ialah sebuah wisata yang berlokasi di sebuah puncak pegunungan yang menonjolkan agrowisata. Secara garis besar, ada dua objek wisata yang ditawarkan, yaitu pemandian dan pemandangan puncak.


Apabila hanya sekedar ingin menikmati pemandangan puncak, maka tidak perlu membayar untuk tiket masuk. Tiket masuk hanya dikenakan kepada pengunjung yang ingin memasuki area pemandian saja. Namun apabila ingin menikmati wahana dan paket yang disediakan, setiap pengunjung yang tiba harus membayar tiket masuk.



Ada satu paket yang menarik yang digencarkan oleh pihak pengelola, yakni paket berkunjung agrowisata Kebun Rayap.



Ketika berada di puncak, hawa hirau taacuh dengan suhu sampai mencapai 18 derajat disertai kicauan burung dan pemandangan lembah yang terhampar luas menciptakan suasana hati merasa tenang dan damai.


Pengunjung pada umumnya menikmati pemandangan yang luar biasa ini dengan duduk duduk santai di warung warung yang ada di pinggir jalan sambil menikmati kudapan dan minuman khas penduduk setempat. Melalui warung warung tersebut, pengunjung sanggup melihat wajah kota Jember dari ketinggian, sangat indah.


Selain pemandangan manis kota Jember, dari atas puncak pemandian Rembangan juga terlihat terang perkebunan, persawahan dan pegunungan pegunungan yang memukau. Wisata Rembangan Jember dikelilingi oleh perkebunan kopi dan perkebunan buah naga. Dan tempat ini menjadi pemasok terbesar untuk buah Naga di wilayah Jember.


 ialah sebuah wisata yang berlokasi di sebuah puncak pegunungan yang menonjolkan agrowisa Wisata Pemandian Rembangan, Kawasan Puncak yang Menyegarkan

Buah Naga


Selain buah naga dan kopi, Kawasan Rembangan Jember juga penghasil buah durian yang populer sangat manis. Apabila sedang musim, buah buahan tersebut sanggup di sanggup dengan harga yang relatif murah.



Pemandian Wisata Rembangan Jember


Sebenarnya aneka macam wisata pemandian di Jember yang sanggup diagendakan untuk tujuan wisata. Namun Pemandian yang terletak di puncak dan dilengkapi dengan eksotisme pemandangan kehijauan hanyalah Rembangan. Dalam area pemandian terdapat area bermain dan dua unit kolam renang yang diperuntukkan untuk anak anak dan dewasa.


 ialah sebuah wisata yang berlokasi di sebuah puncak pegunungan yang menonjolkan agrowisa Wisata Pemandian Rembangan, Kawasan Puncak yang Menyegarkan

Rembangan dilihat dari atas


Sajiah Khas Wisata Rembangan Jember


Selain penghasil utama buah buahan, wisata Rembangan juga memiliki makanan dan minuman khas. Pengunjung sanggup merasakan sajian minuman khas murni hasil dari penduduk setempat ibarat Teh Jahe Rembangan dan kudapan khas ibarat Pisang agung keju.


Sekilas Tentang Sejarah Wisata Rembangan Jember


Wisata Rembangan Jember bukanlah wisata yang gres saja dibangun, melainkan sudah berdiri semenjak jaman penjajahan belanda. Bangunan tersebut di bangkit pada tahun 1937 oleh penjajah belanda berjulukan Hofstide. Namun ada beberapa bab bangunan yang di renovasi. Untuk bangunan yang masih orisinil dan tidak mengalami perubahan yang signifikan ialah pada bab restoran.


Rembangan Jember Pada Malam Hari


Apabila berkunjung pada malam hari, menawarkan kesan tersendiri. Udara yang lebih hirau taacuh dari biasanya dan gemerlap Kota Jember seakan berpadu memperlihatkan kecantikannya.  Kilauan cahaya yang terpancar dari gedung gedung tinggi dan juga lampu kendaraan yang melintas berhimpitan terlihat sangat jelas. Tak heran bila pengunjung cenderung menentukan untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari.


 ialah sebuah wisata yang berlokasi di sebuah puncak pegunungan yang menonjolkan agrowisa Wisata Pemandian Rembangan, Kawasan Puncak yang Menyegarkan

Rembangan Jember malam hari


Momen yang paling manis yaitu ketika berkunjung pada malam tahun baru. Di lokasi wisata Rembangan Jember selalu penuh diramaikan oleh pengunjung yang ingin menyaksikan pesta pora kembang api yang menyibak merata di kota Jember.



Tarif Hotel Wisata Rembangan Jember


Selain terdapat pemandian dan taman bermain, Wisata Rembangan Jember juga menyediakan penginapan yang disertai dengan restoran dengan harga yang relatif murah. Penginapan tersebut lebih ditujukan untuk wisatawan yang tiba dari luar daerah.


Hotel class: Melati


Tarif permalam: Mulai dari Rp. 165.000


Fasilitas – kemudahan yang sanggup di dapatkan antara lain;



  • Free Kolam renang + taman bermain

  • Restoran

  • Lapangan Tenis

  • Area bicycling dan Riding Horse

  • Area Camping

  • Aula (Kapasitas: 250 orang)

  • Gazebo

  • Musholla


Rute menuju Wisata Rembangan Jember


Akses jalan menuju Wisata Rembangan Jember juga sangat bagus, dimana aspal jalan sudah memakai aspal hitam (Hotmixed). Untuk rute menuju Wisata Rembangan sanggup di tempuh melalui dua arah, yaitu dari selatan (Jember Kota) dan dari utara (Bondowoso).


Rute apabila berangkat dari arah Selatan;

Jember Kota => Kec. Baratan => Desa Kemuning => Wisata Rembangan


Rute apabila berangkat dari arah Utara;

Bondowoso => Kec. Arjasa => Desa Kemuning => Wisata Rembangan


Untuk dikala ini memang belum ada transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Satu satu transportasi yang sanggup dipakai ialah kendaraan langsung atau memakai jasa travel.



Letak dan Peta Pemandian Rembangan Jember


Wisata rembangan terletak 9km arah utara Kota Jember, tepatnya di desa Kemuning, Kec. Arjasa. Jarak Rembangan ke sentra kota Jember juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 9 km.


Lihat Lokasi Wisata Rembangan Jember di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Pemandian Rembangan, Daerah Puncak Yang Menyegarkan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel