Panorama Suset Dari Bukit Cendana

Bukit Cendana – Wisata alam hingga kini masih menjadi tujuan utama. Hal ini alasannya yaitu semakin banyak orang yang ingin menghirup udara segar. Salah satu kawasan wisata yang menyajikan suasana yang sejuk sekaligus pemandangan yang menyegarkan yaitu Bukit cendana. Tentu nama ini masih agak absurd bagi berapa orang. Wisata ini memang tergolong baru. Meski begitu kini ini justru menjadi kawasan wisata yang menjadi tujuan utama untuk menikmati final pekan. Bahkan, beberapa orang justru tiba ke Bukit cendana pada hari biasa di sore hari untuk menikmati angin segar.



 Wisata alam hingga kini masih menjadi tujuan utama Panorama Suset dari Bukit Cendana
Bukit Cendana – Photo by @rahmatomet

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Cendana. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Sesuai dengan namanya, kawasan ini memang ditumbuhi pohon cendana sehingga terasa lebih sejuk. Pengunjung disini memang rata-rata anak muda alasannya yaitu ingin mengabadikan gambar di setiap sudutnya. Wisata bukit cendana memang mempunyai pemandangan yang bagus. Tempat ini cocok untuk kau yang suka selfie berlatar belakang pemandangan alam ibarat pedoman sungai yang sangat jelas.


Buat kau yang hobi banget mengabadikan foto matahari terbenam, maka kawasan ini yaitu pilihan yang tepat. Kamu bisa tiba siang hari hingga sore. Meski cuacanya panas, namun Bukit cendana tetap menghadirkan suasana yang sejuk dengan semilir yang membuatmu merasa nyaman untuk berlama-lama di kawasan ini. Meski awalnya, kawasan ini hanya ramai ketika final pekan, tapi kini hampir setiap hari ramai pengunjung. Hal ini alasannya yaitu semakin banyak orang yang ingin tau dengan wisata yang sudah beberapa kali diposting di sosial media.


 Wisata alam hingga kini masih menjadi tujuan utama Panorama Suset dari Bukit Cendana
Bukit Cendana – Photo by @putri_ddrahayu

Bukit cendana juga menyediakan beberapa kemudahan ibarat area parkir yang luas, warung makan, mushola, toilet, kawasan istirahat dan penginapan dengan harga standar. Kalau kau mau lebih irit, sebaiknya bawa jajanan sendiri aja. Jadi, hingga sana tinggal menikmati pemandangan sambil foto-foto. Tempat ini juga mempunyai beberapa spot foto yang kekinian banget, jadi sayang banget untuk dilewatkan.



Lokasi Bukit cendana


Lokasi Bukit cendana termasuk kawasan wisata yang berlokasi di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Tempat ini tak jauh dari Jogja, jadi kau yang ada di Jogja dan suka traveling, tampaknya kawasan ini harus dimasukkan kedalam daftar wisata yang tak boleh dilewatkan.


Rute menuju Bukit cendana


Kamu bisa tiba kesini dengan kendaraan langsung maupun transportasi umum untuk melewati rute menujju bukit cendana. Untuk transportasi umum, kau bisa naik bis jurusan Kulonprogo dan turun di terminal Kulonprogo. Setelah itu, kau bisa naik ojek dan menuju kawasan wisata Bukit cendana. Sedangkan kau yang naik motor maupun kendaraan beroda empat pribadi, kau bisa mengandalkan GPS. Setelah hingga di parkiran, nantinya kau bakalan jalan kaki 5-10 menit menuju bukit.


Tiket masuk Bukit cendana


Wisata Bukit cendana merupakan kawasan wisata yang tergolong baru. Meski begitu, keindahan tempatnya bisa membius para traveler untuk mengunjungnya. Tempat wisata yang menyajikan keindahan alam dengan gardu pandang yang bisa memperlihatkan spot terbaik untuk foto memang menarik pengunjung dari semua kalangan, hal ini alasannya yaitu tiket masuk bukit cendana yang masih gratis.


 Wisata alam hingga kini masih menjadi tujuan utama Panorama Suset dari Bukit Cendana
Bukit Cendana – Photo by @intanrizdhavia

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Cendana


Kamu hanya akan dimintai biaya seikhlasnya saja untuk pegembangan dan kebersihan. Sedangkan untuk biaya parkir akan dikenai Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Siapa sangka, wisata alam yang menyediakan spot foto yang instagramable ini tak merogoh kocek mahal.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa di bukit cendana? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit cendana!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panorama Suset Dari Bukit Cendana"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel