Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark – Yogyakarta

Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark yang diklaim paling besar serta tercanggih di Indonesia resmi di buka tgl 20 Desember 2015 yang akan datang. Oleh Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono. Walaupun belum ada pengumuman resmi harga tiket masuk Waterpark Jogja Bay akan tetapi sudah ada bayangan tarif tiket Jogja Bay dan biasanya pada ketika pembukaan dan di awal pelantikan ada diskon harga baik bagi tamu reguler maupun rombongan paket wisata Jogja Bay tersebut.




Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark


Wisata Air Terbesar di Asia Tenggara


 yang diklaim paling besar serta tercanggih di Indonesia resmi di buka tgl  Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark – Yogyakarta
Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark

Wahana permainan air terluas di Indonesia pantas disematkan kepada Jogja Bay, maklum saja waterpark ini berada pada areal seluas 7,7 hektare yang memakai lahan milik Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo. Bandingkan contohnya dengan Go Wet Waterpark yang sekarang sebagai waterpark terluas di Indonesia berada pada areal 7,5 hektare. Dari itu semua area bermain dan pertunjukan menempati luas 5 Ha dan area parkir dan penghijauan seluas 2,7 ha.


Baca juga: Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil ke Jogja Bay Waterpark


Wahana terlengkap juga berusaha dicapai oleh Jogja Bay dengan memiliki  19 jenis wahana dengan keunggulan ” How to survive in tsunamy and earthquake”. Disini tidak sebatas wisata air saja. Melainkan ada wahana edukasinya, ungkap  CEO PT Taman Wisata Jogja (TWJ) Bambang Soeroso.


 yang diklaim paling besar serta tercanggih di Indonesia resmi di buka tgl  Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark – Yogyakarta
Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark

Ada delapan ombak besar termasuk ombak tsunami. Nanti disertai evakuasi diri untuk setiap ombak sehingga warga tahu bagaimana cara menghadapinya, ungkapnya.


Tema Bajak Laut (Adventure Pirates) menjadi andalan Jogja Bay. Tema ini sengaja dipilih untuk menyebabkan Jogja Bay setara dengan waterpark lainnya semisal water bom yang ada di Bali dan waterpark di Orlando.


Mengusung tema bajak laut, Jogja Bay Waterpark merujuk kombinasi waterboom yang ada di Bali serta waterpark di Orlando kawasan ini diklaim merupakan waterpark, edupark dan waterboom terluas, terlengkap serta paling canggih di Indonesia. Saat ini sudah dipersiapkan wahana tambahan dan pengelola sudah menyiapkan banyak sekali wahana menarik dan seru di taman wisata air Jogja Bay tersebut.


Nanti orang-orang tak mesti ke luar negeri untuk nikmati wisata air serta keluarga. Para wisatawan yang tiba ke Yogyakarta mempunyai pilihan lain selain beberapa kawasan wisata di Jogja yang lebih dulu terkenal ibarat Candi Borobudur, Gunung Merapi, Goa Pindul, Pantai Parangtritis dan lain-lain.


Menggabungkan unsur Jogja serta Eropa juga jadi satu diantara kekhasan dari Jogja Bay. Jogja Bay Waterpark (JBW) bakal ada story telling pada kebiasaan Jogja dengan beberapa bajak maritim Eropa yang dituangkan lewat on-site live show, karakter, water rides serta merchandise.


Fasilitas Pendukung Jogja Bay


Untuk mendukung keberadaan Jogja Bay, PT Taman Wisata Jogja akan menyediakan kantong parkir yang ada bisa menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, juga akan disediakan shuttle bus dari komplek parkir yang akan membawa pengunjung ke depan pintu masuk.


Harbour Theater juga menjadi embel-embel dari waterpark Jogja Bay. Teater ini berkapasitas 1.500 orang yang mempunyai audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya yakni labirin yang berjulukan Jogja Bay Lighthouse. Serta juga terdapat Kruger kafe untuk menikmati aneka makanan dan minumuman.


 yang diklaim paling besar serta tercanggih di Indonesia resmi di buka tgl  Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark – Yogyakarta


Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah | Paket Liburan Jogja Bay Waterpark


Harga Tiket Jogja Bay Waterpark


Rencananya, Jogja Bay akan mematok harga tiket belum dewasa kurang dari 2 tahun free. Sedangkan untuka belum dewasa yang kurang dari 110cm biaya tiketnya Rp. 60.000. Dewasa Rp. 90.000 dan orang bau tanah diatas 65 tahun Rp. 60.000.


Jam Buka Jogja Bay Waterpark


Jogja Bay buka setiap hari dari 09.00 sampai 18.00 WIB adapun Harbour Theater buka dari jam 19.00 sampai 22.00 WIB.  Sedangkan untuk weekend Waterpark buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark – Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel