Ikon Baru Pantai Paris (Parangtritis) Jogja


   Telah hadir, Ikon Baru Pantai Paris (Parangtritis) Jogja - Bulan Desember 2014 ini Jogjakarta kembali memberikan hal baru dalam bidang pariwisata. Yang menjadi sorotan kali ini adalah pantai selatan Jogja, yakni Parangtritis. Pantai tersebut  kini mempunyai ikon baru, icon yang berupa tulisan PARANGTRITIS berukuran 2×25 meter, berwarna merah, dan telah berdiri kokoh berada di sisi timur pantai. Untuk penempatan ikon tersebut tepatnya berada sekitar 25 meter dari area taman. Dan berada tepat di sebelah menara SAR. Mungkin bagi Anda yang sedang atau ingin berkunjung ke Joga, jangan lupa menyempatkan dulu datang ke pantai ini. Karena memang kurang lengkap rasanya kalau Anda berada dijogja tapi belum mengunjungi Pantai Parangtritis. Apalagi dengan adanya ikon baru ini, sangat cocok bagi Anda yang suka selvi. Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk dijadikan kenangan Anda saat berada di Jogja.

Ikon Baru Pantai Parangtritis Jogja


   “Ikon Parangtritis ini cukup besar dengan warna menyala. Lebar masing-masing hurufnya sekitar 1,5 meter. Ikon ini baru saja selesai dibangun sejak dimulai sebulan lalu. Biaya pembangunan ikon menggunakan dana dari APBD Perubahan sebesar Rp 190 juta. kata Bambang Legowo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantul, saat ditemui di kantornya, Senin (15/12/2014). Selama ini Pantai Parangtritis belum punya ikon menarik yang bisa menjadi ciri khas pantai yang berada di Bantul Yogyakarta tersebut. Akibatnya, wisatawan yang datang hanya bisa berfoto dengan background pemandangan laut saja. Namun dengan adanya ikon baru ini, diharapkan pengunjung Pantai Parangtritis akan semakin banyak dan dapat lebih menikmati pantai ini. 
   Sebenarnya sebelum di putuskan untuk membuat ikon berupa tulisan, Disbudpar sempat berencana membuat ikon patung. Namun hal tersebut dirasa kurang menarik, setelah melihat-lihat di berbagai tempat wisata lain. Seperti di Pantai Losari, ikon berupa tulisan banyak diminati wisatawan. Pihaknya kemudian memutuskan ikon baru tersebut berupa tulisan. Dan kini jadilah sebuah ikon tulisan PARANGTRITIS di pantai tersebut. “Sekarang, ikon ini bisa jadi ciri khas Pantai Parangtritis. Wisatawan bisa berfoto di sana sebagai kenangan pernah mengunjungi Pantai Parangtritis,” pungkas Bambang.
   Lantas, bagaimana menurut Anda tentang Icon baru ini. Apakah sudah cocok berada di Pantai tersebut? Atau Anda ingin menambahkan ikon lain? Anda bisa mengirim saran Anda kepada Kepala Dinas Kebudayaan Bantul. Silahkan bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk melihat ikon baru ini, Anda bisa langsung mengunjungi Pantai Parangtritis, tepatnya berada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta. Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kerapihan pantai tersebut. Agar ikon baru tersebut tetap menjadi ikon yang indah untuk Pantai Parangtritis.

krjogja.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel