Indahnya Sinar Mentari Pagi Di Pantai Jungwok Gunungkidul

Indahnya Sinar Mentari Pagi di Pantai Jungwok Gunungkidul Indahnya Sinar Mentari Pagi di Pantai Jungwok Gunungkidul
Indahnya Sinar Mentari Pagi di Pantai Jungwok Gunungkidul, Pantai ini masih berada di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Nama pantainya yaitu Pantai Jungwok. Lokasinya sekitar satu kilometer sebelah timur Pantai Wediombo.

Pantai Pantai Jungwok ini mempunyai tiga fatwa sungai air tawar yang eksklusif menuju ke pantai. Aliran sungai air tawar tersebut seakan-akan membelah Pantai Jungwok menjadi tiga bagian. Suasana Pantai Jungwok masih sangat alami dan sepi, serasa pantai ini milik pribadi. Bentuk pantainya cekung dan dikelilingi oleh perbukitan yang indah. Anda sanggup bermain-main air di daerah ini. Namun ingat, jangan terlalu ke tengah. Selain itu, terdapat sebuah kerikil karang besar yang berada di tengah laut. Batu karang ini dikenal dengan nama Batu Topi atau Watu Topi. Di atas kerikil inilah, penduduk sekitar atau para pengunjung biasanya melaksanakan acara memancing.

Hamparan pasir pantai yang berwarna putih serta birunya air bahari semakin menambah daya pikat dan eksotisme pantai ini. Selain kedua hal tersebut, pantai ini juga mempunyai kekayaan biota laut. Di pantai ini Anda sanggup menyaksikan ikan-ikan kecil yang terdampar di sela-sela karang laut. Lobster, alga, serta bintang bahari pun juga banyak terdapat di daerah pantai ini. Beberapa pengunjung bahkan biasanya berkemah di daerah pantai.

Fasilitas
Indahnya Sinar Mentari Pagi di Pantai Jungwok Gunungkidul Indahnya Sinar Mentari Pagi di Pantai Jungwok Gunungkidul
Karena Pantai Jungwok mempunyai kanal yang cukup sulit, maka tidak banyak kemudahan umum yang sanggup Anda temukan. Tidak ada tempat parkir serta rumah makan. Bahkan rumah penduduk pun tidak ada. Sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Bila ingin menginap, Anda sanggup berkemah/mendirikan tenda di daerah pantai ini.

Akses transport
Berjarak sekitar 70 km dari sentra kota Yogyakarta. Akses untuk menuju ke Pantai Jungwok masih terbilang sulit. Untuk menuju ke pantai ini, Anda sanggup memakai kendaraan umum atau dengan kendaraan pribadi.

Dengan kendaraan umum rutenya yaitu :
Dari Terminal Giwangan Yogyakarta sanggup memakai bus yang menuju ke Terminal Wonosari (biayanya sekitar Rp 6.000). Dari Terminal Wonosari dilanjutkan menuju ke Pantai Wediombo dengan memakai ojek (biayanya sekitar Rp 20.000 atau sesuai janji dengan pengemudi). Catatan : Tarif kendaraan sewaktu-waktu sanggup berubah ya :D

Sedangkan jika memakai kendaraan pribadi rutenya yaitu :
Dari sentra kota Yogyakara - Wonosari - Semanu - Jepitu - Pantai Wediombo. Sesampainya di Pantai Wediombo, Anda sanggup memarkirkan kendaraan Anda di area Pantai Wediombo dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar satu kilometer untuk sanggup mencapai bibir Pantai Jungwok.

Selama perjalanan Anda disuguhi oleh panorama alam yang mengagumkan. Jangan khawatir, rasa capek selama berjalan kaki akan terbayarkan oleh keindahan Pantai Jungwok yang masih alami.

Biaya tiket masuk ticket fee
Tiket masuk ke daerah pantai ini sudah termasuk tiket masuk ke daerah Pantai Wediombo, yakni Rp 5.000 per orang


Nah itulah sekilah ihwal Pantai Jungwok Gunungkidul :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Indahnya Sinar Mentari Pagi Di Pantai Jungwok Gunungkidul"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel