Nglinggo Desa Wisata Di Kulon Progo Yogyakarta

Menikmati Pemandangan dan Sejuknya Area Perkebunan Nglinggo Desa Wisata di Kulon Progo Yogyakarta
Menikmati Pemandangan dan Sejuknya Area Perkebunan
Nglinggo Desa Wisata di Kulon Progo Yogyakarta - Terjebak dalam rutinitas dan hiruk-pikuk kota kerap menciptakan insan rentan stress. Karena itu diharapkan jeda untuk menikmati keindahan Sang Pencipta. Jika tinggal di Yogyakarta, biasanya Kaliurang yakni opsi untuk melarikan diri dari rutinitas dan menikmati udara segar pegunungan.

Tapi tahukah Anda? Ternyata Jogja juga mempunyai dataran tinggi lain yang dapat dijadikan alternatif liburan. Di tempat ini wisatawan dapat mencicipi sejuknya udara pegunungan sekaligus melaksanakan tea walk alias jalan-jalan menyusuri kebun teh. Tempat tersebut yakni Desa Wisata Nglinggo.

Kebun Teh Nglinggo memang menjadi pesona utama desa wisata ini. Wisatawan yang berkunjung ke Nglinggo dapat berjalan kaki menyusuri petak demi petak perkebunan teh yang terletak di ketinggian 800 m dpl. Dari kebun teh wisatawan dapat menyaksikan pemandangan bukit watu dengan bentuk yang menarik, perkampungan di Kabupaten Magelang dan Purworejo, hutan pinus yang lebat, serta hamparan lembah menghijau laksana karpet tebal.

Menikmati Pemandangan dan Sejuknya Area Perkebunan Nglinggo Desa Wisata di Kulon Progo Yogyakarta
Beristirahat di Gubuk Kecil
Selain kebun teh, pesona lain yang ditawarkan oleh Desa Wisata Nglinggo yakni gerojokan yang berada di ketinggian 900 m dpl. Oleh warga sekitar gerojokan ini disebut dengan nama Curug Watu Jonggol. Wisatawan yang ingin mengunjungi gerojokan ini harus trekking melewati medan yang cukup menantang. Lokasinya yang tersembunyi mengakibatkan kondisi Curug Watu Jonggol masih sangat alami, lengkap dengan tumbuhan dan satwa khas dataran tinggi.

Tak hanya wisata alam, Nglinggo juga kaya dengan wisata budaya. Wisatawan yang berkunjung ke Nglinggo dapat mencar ilmu pertanian, peternakan kambing, dan seni di tempat ini. Mulai mencar ilmu menari lengger, jathilan, menciptakan topeng, sampai membatik dapat wisatawan lakukan di sini.

Menikmati Pemandangan dan Sejuknya Area Perkebunan Nglinggo Desa Wisata di Kulon Progo Yogyakarta
Hamparan Kebun Teh di Desa Wisata Nglinggo
Lokasi dan Akomodasi

Desa Wisata Nglinggo terletak di Kelurahan Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Desa wisata ini masih satu daerah dengan obyek wisata Puncak Suroloyo.


Sebagai desa yang pernah mendapat juara 3 dalam lomba Desa Wisata Nasional, tempat ini sudah melengkapi dirinya dengan banyak sekali kemudahan menyerupai tempat pertemuan dengan kapasitas 100 orang, sentra jajanan, areal parkir yang luas, bumi perkemahan, dan homestay untuk wisatawan yang ingin mencicipi suasana menginap di desa. Untuk reservasi dan info dapat menghubungi nomor 082242140916 (Joko Laras Samigaluh). Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini tersedia paket layanan antar jemput tamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nglinggo Desa Wisata Di Kulon Progo Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel