Menelusuri Wisata Alam Daerah Dataran Tinggi Dieng



Baca hingga habis supaya mendapakan manfaatnya!
Kembali lagi bersama saya yang tak pernah lelah menyebarkan keindahan alam yang ada di hamparan dunia ini, nah kali ini saya akan membahas sedikit wacana wisata alam dataran tinggi yang ada didaerah Wonosobo Jawa Tengah .


Siapa sih yang tidak mau menikmati keindahan daerah ketinggian yang menyuguhkan langit cerah dengan udara segar menyerupai negeri diatas awan? Di daerah Wonosobo terdapat wisata alam yang sanggup menjadi destinasi wisata alam yang masih sangat asri serta masih sangat terjaga dengan baik, selain wisata alam yang memanjakan mata, disana juga menyediakan wisata kuliner khas daerah dataran tinggi yang sanggup kaian nikmati bersama keluarga, pacar atau sahabat.


Lokasi wisata berada dipulau Jawa provinsi Jawa Tengah dikawasan dataran tinggi Dieng, untuk menikmati keindahan dataran tinggi Dieng kita sanggup mengambil spot yang terbaik yaitu di Batu Ratapan Angin disana merupakan salah satu spot terbaik untuk sanggup melihat 2 telaga yang ada dikawasang Dieng yaitu Telaga Pengilon dan Telaga Warna. Spot disana sangat cocok untuk buat selfie dan berfoto ria sebab disana menyuguhkan pemandangan yang sangat indah oleh sebat itu sangat disayangkan kalau tidak mengabadikannya dalam memori kamera.


Batu Ratapan Angin yang dibuka pada tahun 2016 ini menjadi salah satu wisata dari banyaknya wisata yang ada dikawasan dataran tinggi Dieng, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.10000/Orang pengunjung sanggup menikmati keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari atas Batu Ratapan Angin, terbentuk secara alami dari hasil letusan Gunung Berapi Telaga Warna dan Telaga Pengilon memancarkan warna yang tak lazim, telaga warna memancarkan warna nuansa gradasi warna hijau sedangkan Telaga Pengilon atau yang berarti Telaga Cermin mempunyai warna bening yang merefleksikan keindahan sekitar telaga.Tidak hanya menikmati keindahan kedua telaga disektiar lokasi Batu Ratapan Angin juga ada permainan yang menantang dengan tarif Rp.10000-Rp.25000/Orang pengunjung sanggup menjajal ayunan dari atas bukit dan berjalan di Jembatan Merah yang berada diatas tebing.

 

Disana juga terdapat objek wisata yang cukup terkenal yaitu Kawah Sikidang yang mempunyai wangi khas belerang, disana juga sanggup dijadikan spot selfie bersama asap yang menciptakan hasil foto menjadi lebih unik dengan efek alami asap mitra Sikidang. Kawah Sikidang berasal dari kata Binatang Kijang sikap kijang yang lincah dianggap menyerupai dengan frnomena loaksi kawah yang berpindah pindah hingga sekarang, untuk menikmati keindahan Kawah Sikidang kita hanya perlu membayar Rp.10000/Orang.


Tak hanya keindahan yang ada disana yang menyita perhatian pengunjung salah satunya yaitu mencoba telur rebus ala kawah Sikidang, nah saat menunggu telur matang kita sanggup explorer petualangan kita ke atas tebing, kalau ingin menaiki bukit disarankan harus menggunakan sepatu tracking supaya lebih aman. Dari atas tebing kita sanggup melihat keindahan sekitar kawah dengan sudut 360 derajat.


Disana kita juga sanggup menyewa sepeda motor trial untuk menjelajahi daerah sekitar kawah, jadi disana sanggup menikmati aneka macam jenis hiburan hanya dengan mengunjungi satu lokasi wisata di Dataran Tinggi yang ada di Dieng.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menelusuri Wisata Alam Daerah Dataran Tinggi Dieng"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel