Wisata Penderasan Gedad Yogyakarta

Pesona Air Terjun Gedad Playen Gunungkidul



 Pesona Air Terjun Gedad Playen Gunungkidul  Wisata Air Terjun Gedad Yogyakarta       Pesona Air Terjun Gedad Playen Gunungkidul  Wisata Air Terjun Gedad Yogyakarta



Gunungkidul semakin hari semakin banyak tempat wisata yang bermunculan dan di berdiri oleh pemerintah daerah. Tidak hanya wisata Pantainya saja Gunungkidul semakin di percantik dengan tempat wisata alamnya.
Siapa bilang Gunungkidul miskin air semua terpatahkan jika melihat tempat wisata gres yang satu ini ialah Pesona Air Terjun Gedad Gunungkidul. Wisata alam Air Terjun ini masih tergolong gres di berdiri dan di promosikan oleh pemerintah setempat.
Air Terjun Gedad ini berada di lokasi dusun Gedad, desa Banyusoco, kecamatan Playen, kabupaten Gunungkidul. Pengelola setempat sering menyebut tempat wisata ini dengan ATG (Air Terjun Gedad).
Air Terjun Gedad ini mempunyai ketinggian kurang lebih 20 meter, dengan susunan kerikil yang menonjol-menonjol pada dindidng air terjunnya sehingga saat air turun akan mencur4t ke banyak sekali arah. Hal ini yang menciptakan Air Terjun Gedad ini mengatakan pesona indahnya.
 
Rute Menuju Air Terjun Gedad
Dari kota Yogyakarta Air Terjun Gedad ini berjarak 50km dan sanggup di tempuh dengan memakai kendaraan langsung kurang lebih 1 jam 30 menit perjalanan.
 
Lokasi Air Terjun Gedad ini berada di bersahabat Air Terjun Sri Gethuk dan masih satu arah, lebih baik ikuti jalan menuju Air Terjun Sri Gethuk.
 
Yogyakarta > Jalan wonosari > ringroad ketandan > Perempatan Wiyoro > Pertigaan Piyungan > Bukit Bintang > Patuk > Sambi Pitu > Bunder > Gading > Pertigaan sehabis lapangan terbang ambil arah kanan menuju playen > Pasar Playen > Kecamatan Playen ( keselatan ) sekitar 500 meter ada pertigaan ambil arah kanan > Menuju gerojokan Sri Gethuk > Pertigaan Air Terjun Sri Gethuk ambil kiri kurang lebih masih 3 km > ada balai desa Banyusoco > Ambil arah kekiri kurang lebih 1 km > Air Terjun Gedad

Pesona Air Terjun Gedad
ig : @mayardi_wiharja
Pesona wisata alam di Gunungkidul yang satu ini sungguh luar biasa, alasannya air terjunnya mencurat-mencurat tak beraturan sehingga membentuk pemandangan yang abnormal dan wisatawan sanggup menikmati percikan airnya yang akan membas4hi tubuh. Selain sanggup bermain air wisatawan juga sanggup berfoto selfie dan mencari view yang indah pada sekitar tempat wisata ini.
Selain menikmati pemandangannya wisatawan juga sanggup mandi di bak air terjunnya lho. Jangan kawatir tidak sanggup berenang alasannya tidak terlalu dalam lho. 
Lokasi wisata Air Terjun Gedad ini tidaklah jauh dari wisata gerojokan srigethuk dan Goa Rancang Kencono hanyalah di sebelah selatannya dan masih satu jalur.
Pengembangan Air Terjun Gedad ini pemerintah mempercantik dan menyediakan kemudahan yang di perlukan pengunjung menyerupai Pelampung, Ban karet, dan Perahu karet untuk menunjang keasyikan pengunjung kala di Air Terjun Gedad ini.
Air Terjun Gedad ini mempunyai beberapa sumber mata air untuk mengaliri air terjun ini ialah Sumber air Glunggung, sumber air Clenguk, Sumber air Karang kulon dan dari beberapa sumber air ini menyatu dan menjadi satu pemikiran ialah Air Terjun Gedad ini.
Di sekitar lokasi Wisata Alam air Terjun Gedad ini wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau royo-royo dengan nuansa yang sejuk, selain itu jika anda mempunyai hobi adventure menyerupai off road di sekitaran lokasi wisata juga di sediakan jalur untuk menjelajahi alam dengan sepeda motor trail atau sanggup juga dengan kendaraan beroda empat off road.
Tiket Masuk Ke lokasi wisata alam Air Terjun Gedad ini sementara masih gratis alasannya masih dari bab dalam promosi, wisatawan hanyak di kenakan biaya parkir saja untuk sepeda motor Rp.2.000; sedangkan kendaraan beroda empat Rp.5.000;
Belum ada kemudahan menyerupai warung jadi lebih baik wisatawan di harapkan membawa bekal sendiri, jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan ya. Dan jaga lingkungan alam kita ya sobatTraveler.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Penderasan Gedad Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel