Festival Kampung Wisata Yogyakarta 2018



Baca hingga habis semoga sanggup manfaatnya!


Halo Semuanya kembali lagi bersama aku hari ini aku akan membahas ihwal wisata yang ada di Yogyakarta yaitu Festival Kampung Wisata Yogyakarta, niscaya banyak dari kalian yang ingin tau kan? Apa sih Kampung Festival itu? ada apa aja sih disana? Nah oleh alasannya yaitu itu ghaducawa.blogspot.com mau membahasnya.


Festival Kampung Wisata Yogyakarta diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta, ekspo kampung wisata ini dilaksanakan pada 21 Juli hingga 22 Juli di halaman XT Square. Festival ini diikuti oleh 16 kampung wisata saja, salah satunya yaitu kampung Sosromenduran, Kadipaten, Rejowinangun, Umbulharjo, Sayidan padahal kota yogyakarta mempunyai kampung wisata sebanyak 17 kampung wisata.

Festival Kampung Wisata Yogyakarta ini merupakan ekspo yang kedua yang telah diselenggarakan oleh dinas pariwisata yogyakarta, yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengunjung wisata ke Yogyakarta alasannya yaitu ekspo kampung wisata ini merupakan destinasi wisata tahunan yang ada di kota yogyakarta yang banyak memamerkan kesenian serta kerajinan tradisional khas Jawa.


Ditenda kampung wisata tahunan banyak memamerkan banyak sekali macam kesenian dan produk produk handcraft atau kerajinan tangan dan ada produk yang paling diandalkan disana yaitu Kain Jumputan, kain jumputan ini berasal dari beberapa kelompok Umbulharjo yang mempunyai keunikan yaitu dimix atau digabungkan dengan kesenian Jatilan khas jawa. Selain kesenian dan produk kerajinan tangan disana juga menyediakan banyak sekali macam makanan tradisional yang ada di Yogyakarta.

Disana para wisatawan tidak hanya melihat hasil kerajinan dan kesenian tradisional saja melainkan para wisatawan sanggup mencicipi budaya secara aktual dengan para penduduk orisinil sana, keramahan para penduduk menyejukan hati kita serta bahu-membahu yang masih sangat terlihat disana menambah rasa cinta terhadap kearifan nusantara.


Disana kita juga sanggup menikamati kesenian khsa Yogyakarta atau Jawa yaitu Jatilan dan Jaranan yang dimainkan oleh para anak muda yogyakarta, indah sekali tarian yang dibawakan oleh penari jaranan selaras dengan musik tradisional.

Nah itulah keseruan yang ada di Festival Kampung Tahunan Yogyakarta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Festival Kampung Wisata Yogyakarta 2018"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel