Menikmati Sunset Di Pantai Kesirat

Pantai dengan Tebing yang Kokoh dan Indah


Selain Pantai Teras Kaca yang sedang hits akhir-akhir ini, ternyata di Gunungkidul juga menyimpan pantai yang tak kalah indahnya. Pantai Kesirat. Apabila umumnya sebuah pantai lebih identik dengan hamparan pasir serta alunan ombak yang menghempas ke permukaan, lain halnya dengan pantai yang satu ini. Disini merupakan batas alam yang bangkit diatas tebing-tebing karang yang kokoh meski selalu dihempas oleh ombak maritim selatan yang ganas.


 Hal Menarik


Pantai dengan Tebing yang Kokoh dan Indah Menikmati Sunset di Pantai Kesirat
Berkemah di Pantai

Promo: Sewa Mobil Jogja 2020!!!


Setiap pantai yang di Yogyakarta mempunyai karakteristik satu sama lain. Hal inilah yang menciptakan wisatawan selalu ingin menjelajahi pantai-pantai yang ada di Yogyakarta. Salah satunya dengan berkunjung ke Pantai Kesirat tersebut, yang dimana sebuah pantai selalu identik dengan pasir dan bermain dengan ombak.


Di pantai ini Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda dari pantai pada umumnya. Berikut beberapa hal menarik yang sanggup Anda temukan dipantai ini :


1. Tempat mincing berjulukan Rock Fishing


Terdapat sebuah tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter yang menjadi sentra perhatian para wisatawan di pantai ini. Lokasi tebing menjadi tempat rock fishing bagi para pemancing. Anda sanggup menyaksikan pribadi acara warga yang sedang memancing ikan atau bahkan Anda pun sanggup ikut serta dalam acara memancing banyak sekali macam ikan maritim di pantai tersebut.


2. Pemandangan matahari tenggelam


Memiliki spot yang anggun untuk menikmati pesona keindahan sunset yang sangat indah menciptakan para pengunjung biasanya tiba pada waktu sore hari untuk menunggu saat-saat terjadinya pergantian siang malam dengan suguhan sunset yang luar biasa. Ditambah dengan kehadiran pohon-pohon yang letaknya strategis seakan menambah kesan eksotis di pantai ini.


3. Spot foto


Di pantai ini Anda tidak akan kesulitan untuk sanggup menemukan spot foto terbaik. Begitu banyak spot foto yang sanggup menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengabadikan moment. Maka dari itu, tidak sedikit tempat tersebut dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding.


4. Berkemah


Di daerah pantai ini Anda tidak akan sanggup menemukan fasilitas penginapan atau hotel. Akan tetapi Anda masih sanggup mendirikan tenda untuk bermalam. Disini terdapat area yang terbilang luas untuk sanggup melaksanakan kemah ataupun camping. Tentunya Anda membawa sendiri peralatan tenda dari rumah lantaran disini tidak menyediakan jasa sewa tenda.


5. Warung Kuliner


Tidak jauh dari lokasi Pantai Kesirat, Anda sanggup menemukan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman serta beberapa sajian olahan maritim yang pastinya sangat cocok dinikmati sambil bersantai melihat pemadangan alam yang mempesona. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.


Fasilitas


Pantai dengan Tebing yang Kokoh dan Indah Menikmati Sunset di Pantai Kesirat
Suasana Senja di Tepi Pantai

Pantai dengan pemandangan yang ini merupakan  satu dari beberapa pantai tersembunyi yang ada di Yogyakarta. Dengan begitu, masih banyak orang-orang yang belum mengunjungi pantai tersebut, menciptakan minimnya fasilitas yang tersedia di pantai ini.


Untuk sekedar kebutuhan dasar mungkin masih sanggup diatasi. Anda sanggup menemukan warung yang menjual makanan dan minuman, serta area parkir yang cukup luas, toilet umum. Perlu Anda ketahui bahwa warung yang menjajakan makanan atau minuman di pantai tersebut tidak dibuka 24 jam.


Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah untuk Keluarga 


Harga Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan


Setelah Anda mengetahui kelebihan dan keindahan dari pantai tersebut, disini Anda juga sanggup mengetahui harga tiket masuk yang harus Anda bayar untuk sanggup menikmati setiap sudut Pantai Kesirat.


Untuk sanggup masuk ke lokasi pantai, Anda hanya akan dikenakan biaya yang cukup murah, sebesar Rp 5.000 saja, dengan begitu Anda sudah sanggup menyaksikan keindahan alam yang ada di Gunung Kidul. Bagi Anda yang memakai kendaraan pribadi, disini juga disediakan lahan parkir tarifnya hanya Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 bagi Anda yang membawa mobil.


Lokasi



Lokasi Pantai Kesirat tepatnya berada di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah spesial Yogyakarta. Untuk sanggup mengakses lokasi tersebut sebaiknya Anda memakai kendaraan pribadi, lantaran untuk menuju tempat ini masih belum tersedia transportasi umum yang sanggup menghantarkan Anda.


Rute


Rute menuju Pantai Kesirat sanggup Anda tempuh dengan melewati Jalan Piyungan, hingga menemukan simpang tiga lanud Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara. Kemudian, lanjutkan perjalanan kearah Playen sehabis itu menuju kearah pasar Paliyan.


Jalur berikutnya menuju pantai tersebut yakni menuju ke Saptosari hingga Girikarto. Anda tinggal lurus hingga menemukan simpang tiga yang menuju ke Padukuhan Ngalos. Setelah itu Anda tinggal mengikuti jalan dan plang petunjuk yang sudah tersedia diwilayah tersebut.


Jalur lain untuk sanggup hingga ke obyek wisata tersebut sanggup juga melewati jalur Imogiri hingga ke Panggang. Kemudian, Anda akan bertemu simpang tiga, ambil jalan yang mengarah ke Girikarto kemudian ikuti rute yang sudah dijelaskan diatas.


Tips Berwisata


Disini Ada beberapa tips wisata yang mungkin sanggup menciptakan liburan atau kunjungan Anda ke Pantai Kesirat lebih kondusif dan nyaman. Berikut beberapa tipsnya :



  • Datanglah dihari yang cerah

  • Datanglah dalam kondisi fit

  • Membawa bekal pemanis dari rumah

  • Membawa kendaraan pribadi

  • Membawa tenda pribadi jikalau ingin berkemah

  • Membawa topi dan kacamata biar tidak pribadi terpapar oleh sinar matahari

  • Menggunakan pakaian yang nyaman serta bantalan kaki yang nyaman

  • Menjaga kebersihan lingkungan


Widyalokawisata, Penyedia Paket Wisata Jogja dengan Harga Terjangkau


Pantai dengan Tebing yang Kokoh dan Indah Menikmati Sunset di Pantai Kesirat
Pemandangan Pantai yang Indah

Baru pertama kali tiba ke Jogja? Bingung bagaimana caranya? Tenang saja, dikala ini Anda akan mendapat kemudahan berwisata tanpa harus ribet menyiapkan banyak sekali akomodasinya, ialah dengan memakai paket wisata Jogja. Widyalokawisata merupakan salah satu penyedia layanan perjalanan ke Kota Jogjakarta. Agen travel ini menyediakan banyak sekali paket wisata ke semua destinasi yang ada di Kota Jogja.


Tidak menyerupai penyedia travel lainnya, Widyalokawisaa hadir dengan ebrbagai keunggulan yang sangat sayang jikalau dilewatkan seperti:


Anda akan mendapat fasilitas lengkap mulai dari akomodasi, makan, transportasi serta tiket untuk masuk ke banyak sekali objek wisata di Kota Jogja.


Kami menghadirkan paket wisata dengan harga yang sangat terjangkau. Mengenai limit pesertanya ialah 2 orang. Dengan demikian jikalau Anda ingin berwisata dengan pasangan, maka Anda sanggup memakai jasa perjalanan dari Widyalokawisata ini.


Tidak perlu diragukan, Widyalokawisata hadir dengan segudang pelayanan paket perjalanan wisata ke Jogja yang komplit namun tetap terjangkau. Buktikan kini juga dengan melaksanakan pemasanan paket wisata ke Pantai Kesirat dan temukan sensasi liburan yang murah, menyenangkan, dan mudah hanya di Widyalokawisata.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menikmati Sunset Di Pantai Kesirat"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel