Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang Di Malam Hari

IsJogja – Batu Night Spectacular disebut-sebut sebagai tempat wisata yang mempunyai biaya terjangkau dengan kemudahan hiburan yang mengasyikan. Bagi yang sedang berwisata ke kawasan Jawa Timur, tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Kenapa begitu? Nah, untuk tahu mirip apa wisata malam satu ini, silahkan simak ulasan lengkap berikut ini.


sebut sebagai tempat wisata yang mempunyai biaya terjangkau dengan kemudahan hiburan yang m Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

batu night spectakuler bns malang 2


Seperti Apa Tempatnya?


Seperti yang sudah diketahui, obyek wisata ini sudah diresmikan oleh pemerintah setempat pada tanggal 30 November 2008 silam. Biaya pembangunan tempat wisata ini disebutkan mencapai 16 milyar dengan luas area sekitar 3.000 m2. Tentu saja dalam sekejap, Batu Night Spectacular yang bersahabat dipanggil dengan sebutan BNS malang ini menjadi tempat wisata yang nge-hits dikalangan anak-anak, pemuda, dan orang dewasa.

Nama BNS ini diambil dari nama lokasi tempat berdirinya tempat wisata ini, kota Batu. Sedangkan kata Night diambil dari waktu operasi tempat wisata ini yang dimulai dari sore hari hingga malam hari. Kata Spectacular merupakan istilah yang mendeskripsikan kesan dari tempat tersebut dan dimana pengunjung sanggup menikmati keindahan pemandangan kota Malang di malam hari sebab tempat ini terletak di ketinggian. Hal ini juga menjadi salah satu keunikan yang patut dinikmati pengunjung.



Ada Apa Aja di Dalam?


sebut sebagai tempat wisata yang mempunyai biaya terjangkau dengan kemudahan hiburan yang m Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

batu night spectakuler bns malang 2


Seperti yang sudah disebutkan di atas, BNS merupakan tempat wisata yang menyediakan hiburan kepada pengunjung yang berupa wahana-wahana yang sanggup dinaiki. Terdapat lebih dari 30 wahana permainan yang tersedia di BNS. Dari kesemuanya, ada beberapa wahana yang selalu menjadi favorit pengunjung.


1. Lampion Garden


Wahana ini dikatakan sebagai yang paling istimewa sebab berbeda dari wahana lainnya. Lampion Garden lebih berupa tempat berekreasi dengan aneka macam macam lampion dalam aneka macam bentuk berukuran besar. Bentuk lampion tersebut ibarat tokoh-tokoh kartun hingga miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia, contohnya Menara Eiffel, Menara Pizza, dan Monas. Di tempat ini, pengunjung juga sanggup berfoto-foto dengan latar belakang lampion-lampion tersebut. Selain itu, pengunjung juga sanggup membeli beraneka ragam barang buah tangan yang dijajakan di depan pintu masuk.


2. Wahana Rumah Hantu


sebut sebagai tempat wisata yang mempunyai biaya terjangkau dengan kemudahan hiburan yang m Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

rumah hantu kerikil night spectakuler bns malang


Seperti namanya, wahana ini merupakan tempat hiburan yang di dalamnya terdapat obyek-obyek yang menyeramkan. Disini, pengunjung sanggup menikmati wahana rumah hantu dengan cara berjalan kaki atau dengan memakai kereta yang akan menyusuri seluruh area di wahana ini. Tentu saja, kalau ingin masuk ke wahana tersebut, pengunjung harus menyiapkan mental terlebih dulu semoga tidak pingsan atau sangat ketakutan. Wahana ini cukup terkenal sebab sanggup memacu adrenalin dan mempunyai kesan unik.


3. Sepeda Udara


Selain dua wahana tersebut, pengunjung juga sanggup menikmati wahana yang diberi nama Sepeda Udara. Wahana ini juga menjadi favorit para pengunjung, pasalnya pengunjung sanggup menikmati pemandangan BNS serta pemandangan kota Malang. Pengunjung akan menaiki sebuah kendaraan yang berbentuk sepeda sebab mempunyai pengayuh. Pengunjung sanggup mempercepat laju kendaraan tersebut dengan mengayuhnya. Kalau ingin menikmati pemandangan yang disajikan, pengunjung tidak perlu mengayuh kendaraan ini sebab kendaraan ini juga dirancang untuk sanggup berjalan secara otomatis perlahan-lahan.


Lokasi dan Rute ke Lokasi


Lokasi BNS berdekatan dengan Jatim Park yang juga merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kota Malang. Nah, BNS sendiri terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 200, Kota Wisata Batu, Batu, Jawa Timur. Ternyata, lokasi tempat wisata favorit di kota Malang ini sudah tersedia di Google Map. Jadi, bagi wisatawan aneh maupun dari luar kawasan tidak perlu repot untuk bertanya rute ke tempat wisata tersebut.

Rute menuju BNS sanggup ditempuh dengan kendaraan langsung maupun transportasi umum. Kalau memakai transportasi umum, naiklah angkutan umum dari Malang ke Terminal Landungsari. Lalu, bergantilah angkutan lain yang menuju Terminal Batu. Kalau memakai kendaraan pribadi, maka tinggal berangkat dari kota Malang dengan berbekal GPS di smartphone. Lama perjalanan menuju BNS dari kota Malang hanya memakan waktu sekitar 45 menit. Di jalan pun, kau sanggup menemukan beberapa penunjuk jalan menuju BNS.



Jam Buka dan Harga Tiket


BNS mempunyai jam operasi yang sudah niscaya dengan harga tiket bervariasi.

• Untuk hari Senin – Kamis, jam buka BNS ialah dari pukul 15.00 – 23.00. Sedangkan harga tiket masuknya ialah Rp. 30.000 per orang.

• Untuk hari Jumat – Minggu, jam buka BNS ialah dari pukul 15.00 – 24.00. Harga tiket masuknya ialah Rp. 40.000 per orang.

• Terdapat juga kemudahan Tiket Terusan yang untuk kunjungan hari Senin – Minggu dengan harga tiket Rp 100.000 per orang.

Tips untuk Pengunjung

Sebelum berkunjung ke BNS, maka ada baiknya mengikuti tips-tips berikut:

• Untuk berfoto ria, bawalah kamera yang mempunyai fitur LED Flash sebab tempat wisata ini buka dari sore hari.

• Kenakanlah pakaian dan bantalan kaki yang nyaman dan kalau sanggup menyerap keringat sebab di tempat wisata ini merupakan tempat yang menyediakan banyak wahana permainan. Ada baiknya materi pakaianmu juga terasa nyaman di tengah angin malam yang cukup dingin.

• Bawalah bekal minuman dan makanan sendiri sebab di tempat ini harga makanan masih relatif mahal, apalagi bagi pengunjung dari luar daerah.

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata favorit sehabis Jatim Park. Hal tersebut tidak mengherankan sebab Batu Night Spectacular juga menunjukkan sensasi tersendiri, mirip naik wahana permainan sambil menikmati suasana Kota Malang di malam hari. Kalau ingin menikmati indahnya kota Malang secara total, ada baiknya mengunjungi tempat wisata ini juga. Selain BNS kau juga sanggup melihat tempat wisata di malang lainya.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang Di Malam Hari"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel