Indahnya Sunset Di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi Harga Tiket Masuk












Spot Riyadi Jogja – Sebuah destinasi wisata jogja dapat muncul dari ketidaksengajaan. Siapa sangka, daerah yang dulu hanyalah sebuah pekarangan rumah warga, alhasil disulap menjadi pelataran yang nyaman untuk menikmati panorama Jogja dari ketinggian.


 daerah yang dulu hanyalah sebuah pekarangan rumah warga Indahnya Sunset di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi  Harga Tiket Masuk

@halewistantama


Ya, kita sedang berbicara ihwal Spot Riyadi, destinasi yang tengah hangat diperbincangkan di kalangan pejalan. Jika kau melancong ke Jogja, rasanya kurang lengkap kalau tak menyempatkan diri menikmati suguhan menarik di sana.


Berawal dari Pekarangan Bapak Riyadi di Perbukitan Selatan Prambanan


Jika kita menoleh ke belakang, tepatnya di tahun 2005, Spot Riyadi hanyalah halaman rumah warga yang dianugerahi pemandangan istimewa. Berada persis di pinggiran tebing, halaman rumah Bapak Riyadi ini mengatakan keindahan lanskap Kota Jogja di satu sisi, serta keanggunan Candi Prambanan dan Candi Sojiwan di sisi lain.


 daerah yang dulu hanyalah sebuah pekarangan rumah warga Indahnya Sunset di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi  Harga Tiket Masuk

@m_rizzalfadly


Tak hanya itu saja, dari atas tebing kita juga dapat menengok kemegahan lima gunung sekaligus ketika cuaca sedang cerah; Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing. Ah, benar-benar atraksi alam yang luar biasa menakjubkan.


Inilah yang menciptakan halaman rumah Bapak Riyadi menjadi spot menarik bagi para pecinta fotografi  dan komunitas pesepeda yang mengakibatkan pekarangan Bapak Riyadi sebagai tujuan selesai untuk beristirahat. Mereka satu per satu tiba ke Desa Dawangsari (sebutan untuk daerah ini sebelum dikenal dengan nama Spot Riyadi), dan dari dongeng mereka pulalah daerah ini menjadi terkenal menyerupai sekarang.


Hal Yang Bisa dilakukan di Spot Riyadi


Atraksi Menakjubkan di Spot Riyadi dan Berbagai Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Sana


Hari demi hari, traveler yang tiba ke Spot Riyadi makin tak terbendung jumlahnya, apalagi sesudah foto-foto daerah ini tersebar luas di Instagram. Melihat antusiasme traveler yang datang, Bapak Riyadi sekeluarga berinisiatif untuk merapikan pekarangan rumah mereka pertengahan tahun 2015 lalu.


Halaman rumah mulai disemen dan dibangun pula warung kecil-kecilan untuk memanjakan perut traveler yang datang. Di pinggir tebing disediakan beberapa daerah duduk sederhana semoga traveler dapat lebih nyaman menikmati pemandangan. Untuk memuaskan traveler yang ingin berfoto ria, dibuatlah spot foto ‘jembatan cinta’.


Nah, terhitung semenjak ketika itu, daerah ini alhasil dikenal dengan nama “Spot Riyadi”. Lantas, apa saja sih yang dapat kita lakukan di Spot Riyadi? Tentunya banyak sekali hal menarik yang dapat kau lakukan di sini. Mulai dari menikmati pemandangan sunrise dan sunset, hingga berkemah di pinggiran tebing menyaksikan pemandangan dramatis Candi Prambanan di malam hari. – baca : wisata malam jogja yang lagi hits


 daerah yang dulu hanyalah sebuah pekarangan rumah warga Indahnya Sunset di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi  Harga Tiket Masuk

malam jogja di spot riyadi @hajid_arif


Sejak awal ditemukan para pecinta fotografi, Spot di Riyadi menjadi daerah yang ideal untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam. Jika Candi Borobudur punya Puntuk Setumbu, maka Spot Riyadi yaitu “Puntuk Setumbu-nya” Candi Prambanan. Kamu tentu dapat membayangkan, betapa indahnya daerah ini ketika matahari muncul perlahan dan mengatakan dampak keemasan di wilayah jogja dan sekitarnya.


Dari Spot Riyadi kau juga dapat menikmati eksotisme Candi Prambanan yang diselimuti kabut pagi dan awan tipis, benar-benar mempesona. Ketika malam tiba, gemerlap lampu kota menciptakan wilayah Jogja dan sekitarnya tampak menyerupai lautan bintang yang menakjubkan. Candi Prambanan pun terlihat semakin dramatis dengan lampu sorot warna-warni yang menyinarinya.








data-ad-slot="2384089331"
data-ad-format="auto"




 daerah yang dulu hanyalah sebuah pekarangan rumah warga Indahnya Sunset di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi  Harga Tiket Masuk

@ferdian_new


Yang tak kalah menarik yaitu pesona Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing, yang dapat kau nikmati ketika cuaca cerah. Benar-benar perpaduan alam yang menakjubkan.


View Alam & Fasilitas di Spot Riyadi


Sangat cocok buat kau yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk kota untuk mencari ketenangan. Dan buat kau yang sudah punya pasangan, daerah ini menjadi pilihan yang sempurna untuk mengukir kenangan indah tak terlupakan bersamanya.


 daerah yang dulu hanyalah sebuah pekarangan rumah warga Indahnya Sunset di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi  Harga Tiket Masuk

@putrii_suryarini91


Oh ya, soal kemudahan kau tidak perlu khawatir. Spot Riyadi sudah dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet. Untuk makanan, warung sederhana milik Bapak Riyadi menyediakan banyak sekali menu, menyerupai ayam goreng, indomie, pisang dan tempe goreng, teh dan kopi, yang  dijual dengan harga terjangkau. Nah, buat yang ingin menginap atau berkemah, disediakan pula penyewaan tenda, matras, dan tikar.


Kapan Waktu Terbaik Berkunjung dan Bagaimana Rute ke Sana?


Karena pemandangan indah hanya dapat dinikmati secara maksimal ketika cuaca sedang cerah, waktu terbaik untuk mengunjungi Spot Riyadi yaitu sekitar bulan Mei-Agustus. Jika ingin menikmati sunrise datanglah sekitar pukul 05.00 pagi sedangkan untuk sunset datanglah sekitar pukul 16.00—17.30.


 daerah yang dulu hanyalah sebuah pekarangan rumah warga Indahnya Sunset di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi  Harga Tiket Masuk

@upiecupi


Tempat ini sangat ramai di selesai pekan sehingga lebih baik mengunjunginya ketika hari biasa. Tiket masuknya gratis, hanya membayar biaya parkir kendaraan saja. Jika ingin berfoto di jembatan cinta, cukup memberi kotak dana sukarela.


Lokasi & Rute Spot Riyadi Jogja


Spot Riyadi terletak di Dusun Dawangsari, Desa Sambisari Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta atau sekitar 3 kilometer arah selatan Candi Prambanan. Untuk rutenya (dari arah Jogja), sesudah tiba di lampu merah Candi Prambanan, belok kanan melewati pasar dan jembatan kereta spot riyadi jogja


Sekitar 500 meter, kau akan menemukan plang restoran Abhyagiri kemudian ambil kiri dan ikuti jalan ini hingga hingga di restoran Abhyagiri. Nah, dari situ ikuti jalan menanjak dengan plang “Spot Riyadi”. Jalan menuju ke sini masih belum di aspal tidak mengecewakan sih, tetapi untuk ketika ini spot riyadi jogja terus mengalami pengembangan dan perbaikan sarana pariwisatanya. (map)


Itulah sedikit ulasan ihwal Spot Riyadi yang belakangan banyak diperbincangkan. Bagaimana, sudah siap berkunjung ke sana?

class="kk-star-ratings kksr-valign-bottom kksr-align-left "
data-id="2626"
data-slug="">





































4.3
/
5
(
3

votes

)

















Sumber: garasijogja.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Indahnya Sunset Di Spot Riyadi Jogja – Rute Lokasi Harga Tiket Masuk"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel