Umbul Ponggok – Daerah Paling Tepat Untuk Foto Di Bawah Air

IsJogja – Umbul Ponggok sudah sangat populer di tempat Klaten dan sekitarnya. Di mana lagi kau sanggup mendapatkan pengalaman snorkeling dan foto di bawah maritim dengan tarif murah? Maka tak heran salah satu tempat wisata di jogja ini semakin hari semakin kebanjiran pengunjung. Karena selain untuk anak muda, tempat ini juga cocok bagi semua kalangan, termasuk orang bau tanah dan anak-anak. Tapi tentu saja tetap memperhatikan saran dan peraturan yang berlaku demi keselamatan bersama.


Seperti Apa Umbul Ponggok?


 sudah sangat populer di tempat Klaten dan sekitarnya Umbul Ponggok – Tempat Paling Sempurna untuk Foto di Bawah Air

umbul ponggok


Umbul artinya mata air dan Ponggok merupakan sebuah tempat di Yogyakarta. Jadi, tempat ini gotong royong bukan sebuah pantai atau laut, melainkaan ialah sebuah Tempat wisata berupa mata air tawar yang mengalir terus di tempat berjulukan Ponggok. Karena itu, jangan takut akan mencicipi asinnya air maritim ketika menyelam ke dalamnya.


Umbul Ponggok layaknya bak besar namun dengan sumber air yang tak ada habisnya. Mengalir terus secara alami. Di sekelilingnya pun tak kalah kecenya. Ada pemandangan alam yang masih asri, juga pemandangan alam di bawahnya dengan banyak sekali macam biota air. Banyak ikan, bebatuan eksotik, juga pasir putih. Tak heran lokasi ini selalu menjadi langganan foto prewedding dan juga foto kreasi lainnya.



Lokasi dan Rute Umbul Ponggok


Umbul Ponggok terletak di  desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Untuk menuju ke Umbul Ponggok, sangat mudah. Bila dari arah Yogya, ikuti saja jalan poros Yogya-Solo. Terus saja hingga mencapai GOR Kalarsena Klaten. Sampai di situ, belok kiri ke arah Polanharjo. Lurus saja, maka akan mendapatkan Markas Koramil. Nah, itu tandanya kau sudah akrab dengan lokasi wisata ini.


Ada Apa Aja di Umbul Ponggok?


Selain mengatakan jasa snorkeling dan berfoto di bawah air, ada juga beberapa akomodasi penunjang di tempat ini. Ada toilet, tempat mandi, persewaan alat snorkeling, persewaan kamera untuk foto, tempat makan, serta yang tak kalah menarik ialah jasa guide untuk anak kecil. Bagi anak kecil dan juga orang cerdik balig cukup akal yang takut snorkeling atau tidak sanggup berenang, disediakan jasa untuk menemani bermain air dan berfoto sepuasnya.


 sudah sangat populer di tempat Klaten dan sekitarnya Umbul Ponggok – Tempat Paling Sempurna untuk Foto di Bawah Air

foto dengan motor umbul ponggok


Selain itu, bagi yang berani, jangan lewatkan kesempatan snorkeling sambil berselfie ataupun berfoto dengan banyak sekali konsep. Ada beberapa spot di bawah air yang sudah disiapkan di Umbul Ponggok, sebut saja motor, meja dingklik dan payung, juga di antara banyak sekali macam ikan serta alat terumbu karang yang sangat elok dipandang.


 sudah sangat populer di tempat Klaten dan sekitarnya Umbul Ponggok – Tempat Paling Sempurna untuk Foto di Bawah Air

foto bawah air umbul ponggok


Meskipun ada beberapa biota maritim dan juga karang namun keberadaanya tak membuat airnya menjadi asin. Semua itu sanggup didapatkan di umbul air tawar ini. Bayangkan saja bagaimana kerennya foto bawah air di umbul ponggok.



Jam Buka dan Harga Tiket Umbul Ponggok


Jam buka Umbul Ponggok dari pukul 07.00-17.00. Harga tiketnya masih terjangkau, dan sangat sepadan dengan apa yang ditawarkan tempat ini. Untuk harga tiket masuknya ialah Rp 15.000/orang. Lumayan juga, bukan? Eits, tapi bukan itu saja lho biaya yang harus dikeluarkan. Jika tak mempunyai peralatan snorkelling sendiri, kau bisa menyewanya di sini, Harganya Rp 13.000. juga ada kaki katak seharga Rp 7.000, dan pelampung anak seharga Rp 5.000.


Jika kau ingin mendapatkan foto yang lebih keren di bawah air, dan tak mempunyai kameranya yang powerful, kau sanggup menyewa disini dengan harga Rp 100.000/jam. Cukup mahal, namun itu demi foto kece yang sanggup kau pajang di Instagram. Oh iya, untuk biaya ganti baju ada juga lho, Dikenakan biaya Rp 1.000 dan Rp 2.000 yang termasuk untuk biaya mandi di sini.


Tips Asyik Berwisata Ke Umbul Ponggok


Berbagai persiapan untuk ke tempat ini rasanya tak lengkap kalau tidak ditunjang dengan bebrapa tips asyik berikut ini:



  1. Waktu sewa kamera.

    Ini hal yang cukup penting. Kebanyakan pengunjung di sini niscaya ingin mengabadikan kenangan dalam bentuk foto kece. Nah, bila ingin menyewa kamera, jangan hingga kehabisan ya. Di sini hanya mendapatkan dua kali penyewaan dalam satu hari, yatu di pagi hari pukul 08.00 hingga 12.00, dan di siang hari setelahnya hingga pukul 16.00. Lalu bila lebih dari dua jam, akan mendapatkan diskon. Asyik, kan?



  1. Ikuti pemandu.

    Jika tiba sendiri dan gres kali pertama mencoba untuk snorkeling, jangan sekali-kali sok tahu. Ikutiah pemandu sehingga lebih aman. Pesona bawah air di sini memang mengagumkan, sehingga kalau tidak waspada, bisa-bisa terseret ke tempat yang jauh.



  1. Datang pagi atau sore.

    Ingin mendapatkan foto yang paling kece? Datanglah ketika pagi hari, mulai dari tempat ini dibuka pukul 07.00 hingga pukul 09.00. Bila sore hari, datanglah pada pukul 15.00-16.00 menjelang tempat tutup. Karena pada ketika itulah sinar matahari paling elok di tempat ini.


Review wacana umbul kece ini diharap sanggup menjadi salah satu aksesori sebelum berkunjung. Diharapkan tetap memelihara kebersihan di dalam air ketika menyelam. Juga, perhatikan selalu keselamatan, terutama bagi anak kecil. Ikuti terus pemandu dan juga peerhatikan tips di atas untuk menikmati tempat wisata alam di Umbul Ponggok ini.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Umbul Ponggok – Daerah Paling Tepat Untuk Foto Di Bawah Air"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel