West Lagoon Jogja: Wisata Alam Yang Terletak Di Perkotaan

IsJogja – West Lagoon Jogja merupakan salah satu tempat wisata gres yang terletak di Yogyakarta. Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam khas pedesaan yang masih sangat alami dan dihiasi dengan jernihnya anutan sungai Bedok. Lokasi nya yang berada di tengah jogja menciptakan salah satu wisata susur sungai ini menjadi kian populer. Apakah kau tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Yuk simak ulasan kami berikut ini.


 merupakan salah satu tempat wisata gres yang terletak di Yogyakarta West Lagoon Jogja: Wisata Alam yang Terletak di Perkotaan

west lagoon jogja


Seperti Apa West Lagoon?


West Lagoon menjadi salah satu destinasi wajib para wisatawan dikala mengunjungi Yogyakarta. Objek wisata ini menyediakan beberapa destinasi wisata dalam satu kawasan, yaitu Wisata Edukasi, Kopi Klotok, dan juga Wisata Susur Sungai. Selain pemandanganya yang menarik para pengunjung akan mendapat banyak sekali macam pengalaman yang sangat berkesan dan tidak sanggup mereka dapatkan di tempat lain.


Menurut sumber yang ada, sungai Bedok dipercaya terbentuk lantaran adanya seekor naga yang melanggar perintah gurunya hingga kesudahannya naga tersebut dikutuk menjadi sungai West Lagoon. Versi lain menyampaikan bahwa sungai ini menjadi jalan dari Nyi Roro Kidul untuk menuju ke Gunung Merapi dari Pantai Selatan.


Lokasi dan Rute Menuju West Lagoon


West Lagoon terletak di Desa Mlangi, Kelurahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju ke tempat ini, para pengunjung sanggup melewati Ringroad utara menuju ke Ringroad Barat. Setelah tiba di daerah Nogotirto yang terletak di Ringroad Barat, carilah gapura yang bertuliskan Desa Mlangi atau gang menuju ke Makam Mbah Nur Iman atau gang yang menuju ke Masjid Pathok Negoro. Ikuti arah tersebut hingga tiba di jalan beraspal yang lebih besar lalu belok kiri dan tibalah di anutan sungai West Lagoon.



Ada Apa Aja di West Lagoon ?


Saat kamu tiba di tempat ini, Pertama tama pemandu akan mengajak kau untuk menguji adrenalin dengan meluncur dari atas bendungan ke sungai. Dilanjutkan dengan menyusuri anutan sungai Bedok sepanjang kurang lebih 750 meter. Tak kalah dengan wisata susur sungai goa pindul , pemandangan yang disajikan oleh West Lagoon juga masih sangat alami dan menarik.


 merupakan salah satu tempat wisata gres yang terletak di Yogyakarta West Lagoon Jogja: Wisata Alam yang Terletak di Perkotaan

meluncur di west lagoon


Selain itu para pengunjung juga akan dijelaskan bagaimana cara membudidayakan lobster dengan baik, baik lobster hias maupun lobster yang untuk dikonsumsi. Pengunjung diajari cara memegang lobster yang benar semoga tidak terkena capitnya, cara merajut jaring dengan banyak sekali macam bentuk dan jenis.


Para pengunjung West Lagoon sanggup menikmati beberapa spot yang sangat indah untuk berfoto, jadi jangan lupa siapkan kameramu semoga tidak satupun momen terlewatkan. Jika para pengunjung ingin berganti baju atau buang air, mereka sanggup menemukan beberapa kamar mandi yang sudah disediakan oleh para pengelola jadi kau tidak perlu resah harus berganti baju dimana. Saat merasa lelah, para pengunjung juga sanggup melepas lelah ditempat duduk yang sudah disediakan dengan ditemani indahnya pemandangan desa yang mungkin tidak sanggup kau temukan di daerah tempat tinggalmu.


Terakhir kau akan disuguhi dengan nikmatnya kopi klotok dan beberapa masakan khas pedesaan lainya. Sebenarnya materi untuk menciptakan kopi klotok sama dengan kopi pada umumnya, namun yang membedakan ialah proses pembuatanya. Dalam pembuatanya, kopi biasa eksklusif diseduh dengan air panas, sedangkan kopi klotok bubuk kopi terlebih dahulu di rebus bersama dengan air. Oleh lantaran itu aroma dan cita rasa kopi klotok berbeda dan terasa lebih nikmat.



Jam Buka dan Harga Tiket West Lagoon


Untuk menikmati indahnya West Lagoon, para pengunjung sanggup tiba ke tempat ini setiap hari dari pagi hingga sore hari tergantung dari cuaca dan keadaan air. Untuk menyusuri sungai, para pengunjung harus membayar Rp 75.000,00 per orang sudah dilengkapi dengan kemudahan ban, jaket pelampung, pemandu yang sudah berpengalaman, makanan, dan kopi klotok. Para pengunjung juga sanggup membayar Rp 25.000,00 namun hanya mendapat jaket pelampung dan ban saja.


Tips Asyik Berwisata ke West Lagoon


Untuk menciptakan liburanmu semakin menyenangkan, jangan lupa baca tips-tips berikut yang akan menyempurnakan liburanmu.



  1. Jangan lupa untuk membawa baju ganti lantaran di West Lagoon kamu akan basah-basahan dikala bermain air.

  2. Pakailah sun block sebelum bermain ke tempat ini lantaran cuaca cukup panas dan niscaya akan aben kulitmu.

  3. Siapkanlah kamera beserta baterai cadangan,karena disini banyak spot foto yang indah jadi jangan hingga kau melewatkan satu momenpun dalam hidupmu.

  4. Untuk menuju ke tempat ini, lebih baik kau memakai sepeda motor lantaran jalan masuk ke tempat ini yang sedikit sulit. Jangan lupa untuk memakai dukungan google map maupun waze untuk mencari lokasi ini semoga sanggup memudahkanmu selama diperjalanan.


Apakah kau tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang gres diresmikan bulan November 2016 ini? Sisihkanlah waktu liburanmu untuk mendapat banyak sekali macam pengalaman gres di West Lagoon Jogja.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "West Lagoon Jogja: Wisata Alam Yang Terletak Di Perkotaan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel