Wisata Menarik Di Ujung Genteng Yang Harus Anda Kunjungi

IsJogja – Ujung Genteng merupakan daerah wisata yang cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata alam. Memang di daerah ini Anda tidak akan menemukan aneka macam tempat wisata modern, menyerupai mall dan sejenisnya, tetapi Anda sanggup menikmati keindahan alam dan pesona dari tempat wisata yang masih alami.


 merupakan daerah wisata yang cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata alam Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi


Supaya Anda tidak galau membayangkan, mari baca ulasanya sekarang …


Wisata di Ujung Genteng


Ujung Genteng yaitu daerah wisata alam yang berlokasi di daerah Sukabumi, di Jawa Barat. Di daerah ini Anda sanggup menemukan aneka macam wisata alam, menyerupai riam dan pantai. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di daerah ini yaitu Pantai Ujung Genteng. Pantai dengan pemandangan sunset yang mempesona ini benar benar indah, apalagi dipadukan dengan warna pasirnya yang masih putih bersih. Selain Pantai Ujung Genteng di daerah ini juga terdapat aneka macam objek wisata lain yang tak kalah populer, diantaranya adalah,



Pantai Pengumbahan


 merupakan daerah wisata yang cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata alam Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi


Jika Anda bandingkan dengan macam-macam pantai yang lain di daerah Ujung Genteng, memang pantai Pengumbahan mempunyai kelebihan tersendiri, yakni pantainya masih sepi dari pengunjung. Ini merupakan kesempatan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa harus terganggu dengan ramainya wisatawan.


Walaupun sepi, bukan berarti pantai Pengumbahan ini yaitu pantai yang jelek. Di sini bahkan pasirnya lembut, tak ada watu karang, dan juga pantainya bebas dari sampah.


Yang cukup unik dari pantai Pengumbahan yakni Anda sanggup melihat induk penyu bertelur. Tetapi ingat Anda harus menjaga keseimbangan ekosistem di sana ya! Jangan sekali-sekali mencuri telur penyu tersebut!


Di pantai Pengumbahan terdapat pos pengamatan sebanyak 6 buah, yang bertujuan mengamati acara dari induk penyu ketika bertelur. Nah, Anda sanggup melihat dari pos tersebut.


Pantai Cipanarikan


 merupakan daerah wisata yang cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata alam Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi


Selain pantai Pengumbahan juga ada pantai Cipanarikan yang tidak kalah indah. Di pantai ini Anda sanggup melihat hamparan pasir putih membentang luas.


Di pantai ini juga akrab dengan hutan lindung. Sama menyerupai pantai Pengumbahan, di sini juga masih sepi wisatawan, jadi pantainya masih terjaga keasriannya dan terlihat sangat bersih.


Lalu apakah ada yang unik dari pantai Cipanarikan? Ada kok! Di mana pantai Cipanarikan merupakan tempat air maritim bertemu dengan ajaran sungai Cipanarikan. Alasan masih sepi mungkin sebab untuk sanggup datang di pantai Cipanarikan ini tidak mudah, di mana Anda harus menelusuri hutan lindung terlebih dahulu.


Pantai Cipanarikan juga merupakan spot yang cocok bagi Anda yang ingin melihat cantiknya matahari terbenam.


Pantai Tenda Biru


 merupakan daerah wisata yang cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata alam Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi


Masih di daerah Ujung Genteng Sukabumi, Anda juga sanggup menyempatkan diri untuk berkunjung ke pantai yang namanya cukup unik ini, pantai Tenda Biru.


Di sini Anda sanggup melihat pemandangan pantai yang sangat higienis dan mempesona. Air lautnya pun juga sangat jernih, warna pasir pantainya putih bersih.


Tetapi Anda jangan macam-macam di pantai Tenda Biru, sebab pantai ini termasuk ke dalam daerah hutan lindung, dan dipantau oleh Tentara Nasional Indonesia AL!


Untuk ke pantai Tenda Biru, Anda akan dikenakan tiket masuk lagi. Harga tiket masuknya sangatlah murah, yakni Rp 5.000,00 saja.


Yang unik dari pantai Tenda Biru yaitu ketika air maritim surut, Anda sanggup berjalan-jalan ke tengah pantai sampai 300 Meter jauhnya. Tetapi memang ada kelemahan dari pantai Tenda Biru, di sini wisatawan yang berkunjung agak kurang bertanggung jawab dan masih sering membuang sampah sembarangan. Sehingga kini ini panorama pantai Tenda Biru sudah terganggu dengan polusi sampah berantakan tersebut. Semoga saja ke depannya kesadaran wisatawan semakin baik!


Curug Cigangsa


 merupakan daerah wisata yang cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata alam Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi


Di daerah wisata Ujung Genteng juga ada riam alami, yang berjulukan Curug Cigangsa. Lokasi Curug Cigangsa sendiri ada di daerah Dusun Batusuhunan, Kec Surade, Sukabumi.


Untuk Anda masuk ke Curug Cigangsa, Anda diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp 3.000,00


Alamat tempat wisata alam Ujung Genteng


Alamat: Sukabumi, Jawa Barat


Akses


Untuk menuju tempat wisata Ujung Genteng, Anda sanggup naik transportasi kendaraan umum yang ada. Pertama-tama Anda harus menuju ke terminal Sukabumi, lalu Anda naik angkot yang ke terminal Lembur Situ.


Sesudahnya Anda pindah ke bus atau elf dengan jurusan Surade. Kemudian turun di terminal Surade dan naiklah angkot dengan warna merah, atau jurusan ke Ujung Genteng.



Tempat menginap di Daerah Ujung Genteng


Sebenarnya Anda sanggup mendirikan tenda, tetapi harus meminta izin dulu ke pihak setempat. Makara dihentikan serta merta mendirikan tenda begitu saja. Sebaiknya Anda membawa uang pelengkap kalau memang hendak mendirikan tenda dan berkemah di tepi pantai. Untuk berjaga-jaga kalau dikenakan biaya. Tetapi pastinya dengan Anda mendirikan tenda di tepi pantai, selain suasana yang berbeda dan pengalaman yang seru akan Anda dapatkan, biaya yang harus Anda bayarkan pastinya lebih murah dibandingkan menginap di hotel.


Selain itu juga disediakan beberapa pilihan villa untuk tempat Anda menginap. Memang villa-villa tersebut dibangun untuk tempat wisatawan yang berkunjung ke pantai Ujung Genteng.


Ada aneka macam range harga yang sanggup Anda pilih. Tentunya dengan akomodasi yang berbeda-beda juga. Semakin lengkap akomodasi yang Anda dapatkan, maka tarif per malam menginap di villa tersebut pun akan semakin mahal.


Berikut beberapa pilihan hotel di akrab pantai Ujung Genteng


1. Legon Pari Beach Resort (Bintang 3)


Jl. Raya Pelabuhan Ratu, Bayah Kilometer 12, Kawasan pantai Pelabuhan Ratu, Indonesia


Tarif per malam start Rp 325.212,00


2. Sawarna BimBim Seaview Homestay


Jl. Pasir Putih Tanjung Layar, Kawasan Pantai Pelabuhan Ratu, Indonesia


Tarif per malam start Rp 238.016,00


3. Ketapang Resort (Bintang 4)


Jl. Pantai Cikembang, Kawasan Pantai Pelabuhan Ratu, Indonesia


Tarif per malam start Rp 798.765,00


Dan masih banyak lagi …


Tips Berwisata di Ujung Genteng


Seperti disebutkan sebelumnya bahwa salah satu pantai yang sanggup Anda kunjungi ketika berwisata ke daerah Ujung Genteng Sukabumi yaitu pantai Pengumbahan.


Saat Anda berkunjung ke pantai Pengumbahan, jangan lupa membawa jaket. Sebab hawa malam di pantai ini benar-benar dingin, Anda tentu tak ingin jatuh sakit. Apalagi waktu yang akan Anda habiskan untuk menunggu penyu bertelur di pantai ini cukup lama, sampai 3 jam.


Juga bawalah persediaan makanan dan minuman sendiri. Sebab ketika tengah malam, warung-warung makan sudah tutup semua. Makara Anda akan kesulitan untuk mencari makan apabila tidak membawa sendiri.















Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Menarik Di Ujung Genteng Yang Harus Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel