5 Kawasan Wisata Alam Di Jogja Paling Eksotis Yang Tak Terlupakan

IsJogja – Siapa sih yang tak ingin tau dengan destinasi tempat wisata alam di Jogja? Memang tak sanggup dipungkiri jikalau Yogyakarta termasuk kota tempat wisata favorit untuk para wisatawan disamping kota Bandung dan Bali. Hal ini dibuktikan dengan tetiap liburan ataupun tamat pekan, Jogja selalu dipadati para traveler atau wisatawan diberbagai kalangan usia mulai dari usia belum dewasa hingga usia dewasa. Adapun alasannya memang cukup simple, alasannya kota Jogja sendiri merupakan kota yang nyaman, damai dan menarik untuk liburan.


 Siapa sih yang tak ingin tau dengan destinasi  5 Tempat Wisata Alam di Jogja Paling Eksotis yang Tak Terlupakan


Pilihan Tempat Wisata Alam di Jogja Paling Eksotis


Tak hanya itu saja, tranportasi dan fasilitas di kota Jogja sangat lengkap. Belum lagi biaya wisata ke kota ini juga tergolong lebih murah jadi sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Kota Jogja tak hanya mengatakan wisata edukasi ataupun wisata bersejarah saja, melainkan juga mengatakan destinasi wisata alam yang eksotis dan menakjubkan yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Adapun beberapa tempat wisata alam di Jogja paling menawan yakni sebagai berikut!


1. Puncak Kosakora

Salah satu destinasi wisata alam paling menakjubkan yang tentunya mengatakan kesan yang mendalam dan tak terlupakan yakni wisata di Puncak Kosakora. Kosakora yakni puncak bukit dengan view yang begitu menawan dan indah. Dari puncak inilah, Anda sanggup menikmati pemandangan pantai, perbukitan, sunset maupun sunrise eksklusif dari atas puncak. Untuk memasuki tempat wisata Puncak Kosakora ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp.2000 saja tiap orang. Tentunya sangat terjangkau demi sanggup menikmati pesona wisata keindahan alam yang begitu menakjubkan.


Lihat Peta Puncak Kosakora di Google Map.


2. Kebun Buah Mangunan

Wisata alam selanjutnya di kota Jogja yakni Kebun Buah Mangunan. Dimana tempat wisata ini merupakan salah satu wisata yang sedang naik daun lantaran menyajikan panorama alam yang indah dari Sungai Oya dan sanggup dilihat dari ketinggiian. Bagi Anda yang ingin tau ingin mengunjungi Kebun Buah Mangunan ini, sanggup berkunjung ke Kecamatan Dlingo di Kabupaten Bantul. Adapun lokasinya berada di 15 km dari ibu kota Bantul, atau sekitar 35 km dari jantung kota Yogyakarta. Disamping itu, Anda juga akan disuguhkan tempat rekreasi untuk mengelilingi kebun buah serta melihat adanya pembibitan sapi. Untuk fasilitas sendiri, tempat wisata ini menyediakan gedung pertemuan, penginapan, bak renang hingga kantor manajemen.


Lihat Peta Kebun Buah Mangunan di Google Map.


3. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu mengatakan kemegahan wisata bukit yang tentunya menciptakan Anda semakin terpana. Puthuk Setumbu ini terletak di Desa Karangejo, yakni sekitar 4 km saja berkendara menuju arah barat jikalau dari arah Candi Borobudur. Agar sanggup hingga menuju bab atas bukit, maka Anda harus melaksanakan perjalanan dengan mendaki area jalanan setapak selama 30 menit lamanya. Di tempat wisata ini juga tersedia toilet, warung kopi beserta gazebo. Adapun tarif memasuki tempat wisata ini sekitar Rp. 15.000 saja untuk menikmati panorama alam yang menakjubkan disana.


Lihat Peta Punthuk Setumbu di Google Map.


 Siapa sih yang tak ingin tau dengan destinasi  5 Tempat Wisata Alam di Jogja Paling Eksotis yang Tak Terlupakan


4. Kalibiru

Panorama alam menakjubkan yang sanggup Anda singgahi di kota Jogja selanjutnya yakni di tempat wisata Kalibiru. Kalibiru tepatnya berada di bukit Menoreh, Kulonprogo, di sebelah barat kota Yogyakarta. Tempat wisata ini populer akan pemandangannya yang sanggup kita saksikan dari ketinggian. Anda sanggup menikmati pemandangan dari Waduk Sermo hingga Flying Fox sempurna di bab atas bukit.


Lihat Peta Kalibiru di Google Map.


5. Gumuk Pasir

Tempat wisata alam yang tak kalah menariknya di kota Jogja yakni wisata alam Gemuk Pasir tepatnya di Parangkusumo, Bantul. Penamaan kata Gumuk sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya yakni tumpukan atau gundukan. Dimana gundukan pasir di Parangkusumo tersebut memiliki karakteristik menyerupai halnya gurun pasir yang ada di Meksiko. Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata alam di Jogja ini sanggup maka sanggup berkunjung ke Desa Parangtritis sekitar 30 km atau dengan waktu tempuh 40 menit dari jantung kota Yogyakarta dengan berkendara.


Lihat Peta Kalibiru di Google Map.




Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kawasan Wisata Alam Di Jogja Paling Eksotis Yang Tak Terlupakan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel