Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia Biasa

Bakpia dengan Cita Rasa Kekinian


Bakpia Kukus Tugu – Bakpia merupakan masakan khas, unik dan juga autentik. Perlu diketahui bahwa Bakpia sendiri tidak hanya Bakpia pathuk saja melainkan ada Bakpia Pia Semarang serta Bakpia Pangli dari Surabaya. Bakpia sendiri yaitu sebuah bukti kasatmata gabungan antara budaya masakan dari Jawa dan Cina.



Asal Usul Kata Bakpia


 Perlu diketahui bahwa Bakpia sendiri tidak hanya Bakpia pathuk saja melainkan ada Bakpia  Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia BiasaMelihat dari unsur kata Bakpia yakni “ba” yaitu daging babi, sama halnya dengan bapau, bakso dan bacang yang dimana masakan tersebut dulunya berasal dari daging babi. Akan tetapi ketika ini sudah di pembiasaan oleh kondisi rakyat Indonesia masa kini, yang sekaligus merubah olahannya dengan menggunakan daging atau nabati yang sanggup dikonsumsi semua kalangan.


Jika “ba” yaitu daging babi berarti “pia” yaitu kue. Di negeri Cina sendiri bakpia merupakan masakan ringan bagus yang terdiri dari daging babi, mempunyai ukuran besar dan biasanya ditimbang terlebih dahulu sebelum dibeli.


Pada prosesnya di kurun ke 18 Cina melaksanakan migrasi ke Indonesia sehingga terjadi sebuah akulturasi budaya antara Cina dan budaya lokal yang ada di Indonesia, salah satu wujud dari terjadinya akulturasi antar budaya yakni dibidang masakan menyerupai hadirnya bakpia ketika ini. Bakpia yang dulunya menggunakan daging babi sudah disesuaikan menggunakan kacang merah dan kacang hijau.


Pada tahun 1940 an terdapat seorang pengusaha keturunan Tionghoa yang merupakan kreator pembuatan bakpia di Jawa berjulukan Kwik Sun Kwok. Olahannya sangat disukai oleh masyarakat Jawa dan dikembangkan di kampung Pathuk, kota Yogyakarta dan dikenal dengan sebutan Bakpia Pathuk.


Bakpia merupakan panganan yang mempunyai nilai sejarah yang sangat unik. Nilai sejarah tersebut merupakan sebuah bukti toleransi dan kekayaan Indonesia. Bakpia juga menjadi wujud kasatmata dari akulturasi budaya yang telah berlangsung cukup usang di Indonesia.


Bakpia kukus hadir dengan penemuan unik dari bakpia tradisional, disini bakpia kukus mempunyai sedikit perbedaan dalam pematangan. Jika bakpia tradisional dimatangkan dengan cara dipanggang, bakpia kukus dimatangkan dengan dikukus.


Isi di dalam bakpia banyak variannya mulai dari coklat leleh hingga keju yang meleleh, hingga bakpianya pun ada yang menggunakan campuran brownies. Sehingga membuat sajian gres yakni bakpia kukus brownies rasa keju. Selain itu pengemasan produknya begitu menarik mulai dari desin serta kemasan dusnya yang terlihat fresh dan juga menarik.


Pesan paket wisata Jogja dari Widyalokawisata untuk memudahkan pembelian Bakpia Kukus Tugu.


Daftar daerah yang Menjual Bakpia Kukus Tugu 


 Perlu diketahui bahwa Bakpia sendiri tidak hanya Bakpia pathuk saja melainkan ada Bakpia  Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia Biasa
Bakpia Kukus Tugu

Promo Paket Wisata Jogja 2019 !!!!


1. Store Bakpia Kukus Tugu di Kaliurang


Buka setiap hari. Jam operasional mulai pukul 06.00 – 22.00


Alamat di Jalan Kaliurang km 5,5


2. Store Bakpia Kukus Tugu di Stasiun Tugu


Buka setiap hari. Jam operasional mulai pukul 06.00 – 21.00


Alamat di Stasiun Tugu, Pintu Selatan di Jalan Pasar Kembang, Sosromeduran


3. Store Bakpia Kukus Tugu di Stasiun di Lempuyangan


Buka setiap hari. Jam operasional mulai pukul 06.00 -22.00


Alamat di Stasiun Lempuyangan, sebelum masuk ke area check in keberangkatan sempurna disebelah galeri ATM.


4. Bakpia Kukus Tugu di Island Malioboro Mall


Buka setiap hari. Jam operasional mulai pukul 10.00 – 21.00


Alamat di Jalan Malioboro, Suryatmajan, Kecamatan Danurajen tepatnya di LG floor Mall Malioboro / Basement


5. Bakpia Kukus Tugu di Island Bandara Adi Sutjipto


Buka setiap hari. Jam operasional mulai pukul 06.00 – 21.00


Alamat Jalan Raya Solo Km 9 Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman tepatnya di depan sentra layanan informasi terminal A, mengarah pintu kedatangan


6. Bakpia Kukus Tugu di Island Jalan Solo


Buka setiap hari. Jam operasional mulai pukul 10.00 – 20.00


Alamat  Jalan Solo Km 9 No. 3 sempurna disamping gapura Jalan Anggrek.


Info dan Pemesanan Bakpia Kukus Tugu


 Perlu diketahui bahwa Bakpia sendiri tidak hanya Bakpia pathuk saja melainkan ada Bakpia  Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia BiasaInformasi & pemesanan:



  • Call. 1500 625

  • 0811 1500 625 (chat only)

  • Line. @bakpiatugujogja

  • Web. bakpiakukustugu.co.id


Varian Rasa Bakpia 


 Perlu diketahui bahwa Bakpia sendiri tidak hanya Bakpia pathuk saja melainkan ada Bakpia  Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia Biasa
Varian Rasa Bakpia Kukus

Promo Paket Wisata Jogja 2019!!!


Untuk varian rasa, bakpia satu ini sendiri mempunyai empat varian rasa baik  yang original atau bakpia yang menggunakan campuran brownies. Varian rasa pada bakpia kukus original berupa Coklat, Kacang hijau, Kacang merah, hingga keju, dan varian rasa tersebut juga termasuk pada bakpia kukus yang menggunakan campuran brownies.


Keunikan Bakpia Kukus Tugu


 Perlu diketahui bahwa Bakpia sendiri tidak hanya Bakpia pathuk saja melainkan ada Bakpia  Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia BiasaPada dasarnya bakpia sendiri diperjual belikan dengan menggunakan isian kacang hijau saja, akan tetapi seiring berjalannya waktu, segala inovasipun dilakukan oleh para kaum produsen bakpia, varian rasanya menjadi sedikit lengkap mulai dari ra keju, kacang merah, hingga cokelat. Nah, pilihan serupa pun juga di sematkan pada Bakpia Kukus Tugu Jogja tersebut.


Tidak ingin menghilangkan rasa khas dari bakpia pada umumnya, Bakpia tugu juga ikut memperlihatkan rasa yang sama terhadap penemuan produknya menyerupai kacang merah, kacang hijau, cokelat dan keju.


Ada sedikit perbedaan antara bakpia tradisional dengan bakpia kukus satu ini. Bakpia Kukus Tugu ini mempunyai isi dengan tekstur menyerupai selai, berbeda dengan bakpia konvensional yang berisi teksktur yang sedikit kasar. Meski begitu kedua jenis bakpia tersebut mempunyai keunikan dan kenikmatan yang tidak jauh berbeda alasannya yaitu rasa yang ditawarkanpun sama yaitu rasa, cokelat, keju, kacang merah dan kacang hijau.


Selain itu, juga dikemas dengan fresh di dalam sebuah kota yang berisikan sepuluh potong bakpia. Satu kotak bakpia di hargai Rp 25.000 saja untuk varian rasa kcang merah dan kacang hijau, untuk varian rasa keju dan cokelat di hargai Rp 30.000 per satu kotak. Sangat murah untuk kelas panganan yang begitu nikmat dan juga mempunyai ciri khas.


Tips Membeli Bakpia Kukus 


 Perlu diketahui bahwa Bakpia sendiri tidak hanya Bakpia pathuk saja melainkan ada Bakpia  Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia Biasa
Nikmatnya Bakpia Kukus Tugu

Berikut tips untuk membeli Bakpia Kukus Tugu Jogja. Apabila Anda berasal dari luar kota Yogyakarta, Anda sanggup memesannya melalui contact person resmi yang sudah tertera di atas, apalagi Anda ingin memesan bakpia dalam jumlah besar.


Selain itu sanggup juga melalui market place yang hampir semuanya sanggup Anda temui dan memesannya secara online, tentunya dengan biaya ongkir. Nah, untuk Anda yang memang berada di Jogja atau yang sedang mengunjungi Kota Yogyakarta. Silahkan tiba eksklusif ke store bakpia  yang sudah mempunyai enam cabang resmi untuk mendapatkan layanan pembelian Bakpia Kukus Tugu Jogja.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bakpia Kukus Tugu : Bukan Sekedar Bakpia Biasa"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel