Indahnya Riam Madakaripura

IsJogjaair terjun Madakaripura merupakan Salah satu jeram yang konon menyimpan banyak misteri, terutama mengenai sebuah dongeng yang menyampaikan bahwa tempat ini dulunya merupakan tempat peristirahatan terakhir dari maha patih Gadjah Mada. Kisah ini sudah usang berkembang di lingkungan masyarakat sekitar sehingga fakta bahwa tempat ini pernah disinggahi oleh patih gajah mada semakin kuat. Hal inilah yang menciptakan jeram ini diberi nama “Mandakaripura” yang berarti tempat persinggahan terakhir.


merupakan Salah satu jeram yang konon menyimpan banyak misteri Indahnya Air Terjun Madakaripura


Lokasi Air Terjun Madakaripura


Air Terjun Madakaripura berlokasi di Jawa Timur, tepatnya di dusun Branggah, wilayah desa Negororejo, kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo. Letaknya tak jauh dari sentra kota Probolinggo yang berada pada jalur Surabaya dan Bromo.


Menikmati keindahan alam dari jeram Madakaripura


Keindahan dari destinasi wisata ini juga tidak akan sanggup dipungkiri. Dengan panorama alamnya yang berada di daerah pegunungan, menciptakan jeram ini asri dan juga natural. Hal ini akan terlihat oleh para pengunjung, bahkan dimulai dari awal perjalanan menuju destinasi wisata ini.


Kamu juga akan mendapati Pemandangan yang luar biasa di sepanjang perjalanan. sebab alam pegunungan yang berair dan juga dingin. Hal ini juga didukung oleh hijaunya pepohonan yang khas dan juga aroma pegunungan yang juga khas. Adapun pemandangan lainnya ialah gundukan perbukitan dengan lembah yang mirip tidak akan ada habisnya.


dengan tinggi kurang lebih dua ratus meter, jeram ini menjadi yang tertinggi ke-2 di indonesia.


merupakan Salah satu jeram yang konon menyimpan banyak misteri Indahnya Air Terjun Madakaripura


Sejuta misteri dari jeram Madakaripura


Dikatakan jikalau destinasi wisata ini mempunyai sejuta misteri dengan aura mistis yang akan terasa bahkan dikala para pengunjung mulai memasuki daerah wisata tersebut. Bagi sebagian orang atau para pengunjung yang tiba mungkin saja akan merasa mempunyai bulu kuduk yang merinding. Akan tetapi, tetap saja jikalau diawali dengan niat yang baik, maka tidak akan pernah terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.



Karena bagaimanapun, jeram ini mempunyai ciri khas dengan keindahan yang tiada duanya. Selain itu, jeram ini juga sesungguhnya merupakan pecahan daerah Taman Nasional Bromo yang merupakan sebuah destinasi pegunungan dengan ketinggian yang mencapai sampai dua ratus meter. Air terjun Madakaripura juga merupakan jeram yang paling tinggi sehingga menempati posisi jeram tertinggi yang ada di Indonesia.


Madakaripura mempunyai bentuk yang ibarat sebuah ceruk dengan bukit-bukit yang mengelilinginya. Seperti halnya gerimis, tetesan air seringkali tiba dari seluruh bidang tebing. Dan beberapa lagi di antaranya bahkan mengucur deras mirip halnya jeram lagi. Indahnya lagi, jikalau cuaca sedang cerah, maka cahaya matahari akan masuk ke daerah tersebut sehingga tak jarang para wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan pelangi yang indah. Melakukan wisata ke air terjun Madakaripura tentunya akan menjadi kenangan tersendiri dan semakin menciptakan ingin tau para wisatawan.


Lihat Peta Air Terjun Madakaripura di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Indahnya Riam Madakaripura"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel