Musim Hujan? Wisata Penderasan Kedung Sangkar Paling Pas Di Kunjungi

Air Terjun Kedung Kandang yaitu salah satu teladas yang tersembunyi di Gunung Kidul. Air terjun ini sangat unik alasannya yaitu memiliki 6 tingkatan. Letak dari Air Terjun Kedung Kandang ini berada di persawahan penduduk yang menambah indahnya pemandangan teladas ini. Apa saja keunikan teladas Kedung Kandang? Kepoin Yuk…


 yaitu salah satu teladas yang tersembunyi di  Musim Hujan? Wisata Air Terjun Kedung Kandang Paling Pas di Kunjungi

@jordi.na


Air Terjunnya 6 Tingkat di Tengah Persawahan, Indah Banget


Selain keunikan fisiknya yang 6 tingkat, lokasi teladas yang berada di persawahan menciptakan kau makin betah di sana. Dari atas teladas kau sanggup menikmati pemandangan hijaunya perasawahan dan banyak sekali akitifitas para petani. Meskipun pengelolaan lokasi wisata yang terbilang masih gres ini belum baik, namun tak mengurangi minat pengunjung.


Baca juga Goa pindul jogja


Dikelilingi Tebing Vulkanik Yang Menambah Indahnya Air Terjun kedung kandang


Ciri khas Air Terjun Kedung Kandang yaitu pada tebing-tebing vulkanik dan hamparan padi sawah. Apalagi batuan vulkaniknya khas Gunung Api Purba yang terkesan gagah dan sangar. Adanya 6 tingkatan di teladas tersebut sebetulnya juga dilengkapi dengan kedungan atau danau kecil.


 yaitu salah satu teladas yang tersembunyi di  Musim Hujan? Wisata Air Terjun Kedung Kandang Paling Pas di Kunjungi

@juwardi_605


Sejuk, nyaman dan indah dikelilingi persawahan bertingkat-tingkat ala pegunungan. Wah, tentu nyaman banget bersantai di teladas ini. Airnya yang sejuk bahkan diibaratkan bagai tetesan air surga. Keindahan bebatuannya akan menciptakan kau nggak nahan untuk selfi.


Biarpun Sejuk, Kamu Dilarang Mandi Di Kedungan Air Terjun


Di lokasi teladas terdapat 3 kedungan atau danau kecil dengan nama masing-masing. Yang paling bawah disebut Kedung Kandang, kemudian atasnya Kedung Temanten, dan paling atas yaitu Kedung Keris. Nah, informasi dari masyarakat bahwa kita dihentikan mandi di bak atau kedung-kedung tersebut. Wah, sayang banget ya? Padahal niscaya sejuk dan nyaman. Mungkin saja hal itu demi menjaga kelestarian dan keindahan teladas di gunung kidul


Sebaiknya Kamu Ke Kedung Kandang Saat Musim Penghujan


Satu hal yang harus kau tahu sebelum berangkat ke Air Terjun Kedung Kandang. Air terjun ini yaitu teladas musiman. Artinya nggak setiap waktu sanggup dinikmati keindahannya. Datanglah ke sini ketika trend hujan, soalnya ketika trend kemarau maka teladas akan kering.


baca juga wisata goa jomblang


Tertarik? Catat Lokasi dan Rutenya


Air terjun Kedung Kandang berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi ini tidak jauh dari wisata Embung dan Gunung Api Purba Nglanggeran. Kaprikornus kau sanggup berkunjung dan menjadikannya sebagai satu paket wisata.


 yaitu salah satu teladas yang tersembunyi di  Musim Hujan? Wisata Air Terjun Kedung Kandang Paling Pas di Kunjungi

@ariesieass .


Rute ke Air Terjun Kedung Kandang juga gampang ditempuh. Dari arah kota Yogyakarta ambillah jalur ke Jalan Wonosari kemudian melaju ke Kecamatan Pathuk. Sampai di Pathuk carilah SMPN 2 Pathuk. Setelah itu akan ketemu dengan persimpangan jalan, ambillah arah ke kiri menuju Dusun Bobung. Tak usang kemudian kau akan hingga Desa Nglanggeran. Kendaraan sanggup diparkir di lokasi yang disediakan penduduk (Map)


Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Di Air Terjun Kedung Kandang


Dulunya untuk menikmati keindahan teladas 6 tingkat ini kita nggak usah bayar alias gratis. Namun gosip terbaru dari Kompas menyebutkan bahwa ketika ini biaya masuk yaitu Rp7.000, per orang. Dana itu tak lain yaitu untuk pengelolaan dan pengembangan akomodasi wisata. Kaprikornus nggak mahal amat lah.


Soalnya nih, masih banyak akomodasi yang harus disediakan. Saat ini gres ada gazebo dan beberapa warung kecil penjual makanan. Nah, kedepannya biar wisata Air Terjun Kedung Kandang ini semakin lengkap dan nyaman. Selamat berwisata, Guys


harga tiket masuk teladas kedung kandang

class="kk-star-ratings kksr-valign-bottom kksr-align-left "
data-id="1874"
data-slug="">





































5
/
5
(
2

votes

)




Sumber: garasijogja.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Musim Hujan? Wisata Penderasan Kedung Sangkar Paling Pas Di Kunjungi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel