Belajar Budaya Di Desa Wisata Kelor Jogja

Wisata Budaya di Desa Wisata Kelor


Desa Wisata Kelor – Sudah tidak absurd lagi jikalau Kota Yogyakarta merupakan kota dengan penduduk yang ramah serta kaya dengan budaya, alam dan wisatanya. Berbagai daerah di Jogja masih menyimpan pesona keindahan alam yang memukau.Di wilayah Kabupaten Sleman memang sering kali memperlihatkan wisata alam dengan keramahan budaya lokal yang menjadi ujung tombak untuk menarik banyak pengunjung.


Sadar dengan potensi yang ada, warga sekitar berlomba-lomba membuatkan desa mereka. Selain menyuguhkan kebudayaan lokal warga setempatpun sanggup menghasilkan income dari bisnis wisata tersebut. Hadir dengan hijau pepohonan ditambah pemandangan alam yang mempesona di Jogja terdapat sebuah desa yang mempunyai komposisi tersebut yakni Desa Wisata Kelor.


Penasaran dengan Desa Wisata Kelor? Pesan paket wisata Jogja di Widyalokawisata.


Hal Menarik di Desa Wisata Kelor 


 Sudah tidak absurd lagi jikalau Kota Yogyakarta merupakan kota dengan penduduk yang ramah ser Belajar Budaya di Desa Wisata Kelor Jogja
Desa Wisata Kelor

Promo : Paket Wisata Jogja 2019!!


1. Keindahan di Desa Wisata Kelor Jogja


Penduduk yang ada di desa tersebut umumnya berprofesi sebagai peternak, petani serta sebagai pengembang budidaya jamur. Akan tetapi hasil kebun masih didominasi oleh buah salak, maka dari itu jikalau sedang dalam isu terkini berbuah, Anda atau para pengunjung yang tiba sanggup sekalian membeli untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.


Sama menyerupai daerah wisata lain yang terdapat di wilayah Sleman, disini Anda juga akan menemukan pemandangan yang pastinya sudah tidak diragukan lagi serta kadar udara yang begitu sejuk mengatakan kesan asri. Hal inilah yang membuat Anda akan merasa betah ketika berkunjung ke Desa Wisata Kelor.


Ditambah lagi dengan adanya  suguhan yang sudah disiapkan oleh warga setempat. Sambutan yang hangat serta kekompakan para warga setempat membuat Anda akan merasa nyaman ketika mengunjungi desa tersebut.


2. Potensi Alam di Desa Wisata Kelor Jogja


Dengan letak lokasinya yang berada di wilayah Kabupaten Sleman dan disebuah desa makan akan sangat disarankan untuk Anda berkunjung dengan membawa rombongan sekaligus memakai jasa sewa mobil. Dengan begitu Anda sanggup mencicipi suasana alam sekitar yang sangat asri apalagi jikalau Anda berkeinginan untuk berkeliling untuk menikmati panorama ala yang ada.


Ketika berada di desa tersebut, Anda akan sangat sanggup berbaur oleh masyarakat setempat untuk sanggup ikut mencicipi kehangatan suasana yang ada di pedesaan. Tidak hanya itu, Terdapat juga acara yang menyangkut alam yang daoat Anda coba. Mulai dari outbond serta flying fox. Pastinya hal tersebut akan membuat sensasi sendiri ketika Anda berkunjung ke desa wisata tersebut.


3. Kebudayaan di Desa Wisata Kelor Jogja


Disini yang menjadi salah satu daya tariknya yaitu rumah joglo yang dijadikan sebagai daerah untuk mengenalkan budaya Jogja ke para pengunjung yang berdatangan. Selain itu beberapa rumah joglo yang terdapat disana juga digunakan untuk penginapan, yang berarti semua pengunjung sanggup mencicipi sensasi tinggal di rumah joglo. Apabila Anda menginap di joglo tersebut akan semakin membuka kesempatan bagi Anda untuk sanggup menjelajah dan mengeksplor desa tersebut hingga ke setiap sudutnya.


Fasilitas Desa Wisata Kelor


Fasilitas yang tersedia di Desa Wisata Kelor ini sudah tergolong memadai untuk standar kenyaman para wisatawan yang akan berkunjung. Fasilitas tersebut yakni :



  1. Area Parkir

  2. Area Outbond

  3. Area Berkemah

  4. Masjid

  5. Homestay


Cukup lengkap bukan fasilitasnya? Langsung saja, kunjungi kini juga dengan Paket Wisata Jogja dari Widyalokawisata.


 Harga Tiket dan Tarif Parkir Desa Wisata Kelor


 Sudah tidak absurd lagi jikalau Kota Yogyakarta merupakan kota dengan penduduk yang ramah ser Belajar Budaya di Desa Wisata Kelor Jogja
Outbond di Desa Wisata Kelor

Harga tiket hingga ketika ini tidak dikenakan biaya sepeserpun akan tetapi di Desa wisata ini mempunyai beberapa paket wisata embel-embel menyerupai outbond dan untuk outbond ini akan dikenakan tarif sesuai paket yang Anda pilih. Maka dari itu Anda sanggup menentukan dan menikmati paket outbond sesuai dengan yang Anda inginkan sambil menikmati suasana di Desa wisata Kelor tersebut.


Sedangkan untuk para wisatawan yang berkunjung dengan membawa kendaraan langsung ke Desa wisata ini akan dibebankan retribusi parkir sebesar Rp. 2000 bagi Anda yang membawa kendaraan roda dua serta Rp 5000 untuk kendaraan mobil.


Lokasi Desa Wisata Kelor



Untuk lokasi wisata Desa Kelor sendiri sangat gampang untuk Anda temukan. Letak desa tersebut juga tidak begitu jauh dari lokasi desa wisata lainnya yang ada di Sleman. Ketika Anda sudah berkunjung ke Desa wisata Kelor Anda juga sanggup berkunjung ke Desa wisata yang ada di Kabupaten Sleman. Lokasi tepatnya di Dusun Kelor, Bangun Kerto, Turi, Kelor, Kabupaten Sleman. Yogyakarta.


Untuk memudahkan terusan menuju lokasi, paket wisata Jogja dari Widyalokawisata siap menemani perjalanan Anda semua.


Rute Menuju Desa Wisata Kelor


Rute untuk menuju ke Desa Wisata Kelor cukup gampang dijangkau meski ada beberapa jalan yang sedikit menanjak dan berkelok. Bila Anda memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju ke barat melalui Jalan Kh Ahmad Dahlan lurus hingga perempatan ambil arah ke utara menuju jalan Letjen Suprapto, kemudian lurus hingga pertigaan belok ke kanan melalui jalan Tentara Rakyat Mataram.


Setelah itu melalui jalan Magelang pas pertigaan belok ke kanan untuk melewati jalan Turi kemudian belok ke kiri sesudah itu belok ke kanan melalui jalan Agrowisata dan ikuti jalan tersebut hingga Anda menemukan plang petunjuk menuju Desa wisata Kelor.


Tips Wisata di Desa Wisata Kelor 


 Sudah tidak absurd lagi jikalau Kota Yogyakarta merupakan kota dengan penduduk yang ramah ser Belajar Budaya di Desa Wisata Kelor Jogja
Otbound di Desa Wisata Kelor

Promo : Sewa Mobil Jogja 2019 Termurah 


Agar perjalanan wisatamu nyaman dan kondusif selama perjalanan ada beberapa tips untuk Anda yang mungkin sanggup Anda terapkan ketika ingin pergi berkunjung ke Desa wisata Kelor.



  1. Datanglah dalam kondisi fit

  2. Disarankan membawa kendaraan pribadi

  3. Membawa uang secukupnya

  4. Tidak membuat kegaduhan

  5. Menjaga kebersihan

  6. Mengikuti hukum warga setempat


Cukup menarik bukan daerah wisata satu ini? Kini saatnya Anda mengagendakan perjalanan bersama  paket wisata Jogja dari Widyalokawisata.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Budaya Di Desa Wisata Kelor Jogja"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel