Danau Gunung Tujuh Kerinci, “Danau Para Dewa”

IsJogjaDanau Gunung Tujuh Kerinci merupakan sebuah wisata danau yang terletak di daerah Taman Nasional Kerinci Seblat, tepatnya berada di puncak Gunung Kerinci, Jambi. Taman Nasional ini merupakan wilayah tumbuhan dan fauna yang terbesar di pulau Sumatera dan merupakan wilayah yang ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia.


 merupakan sebuah wisata danau yang terletak di daerah Taman Nasional Kerinci Seblat Danau Gunung Tujuh Kerinci, “Danau Para Dewa”


Pesona Keindahan Danau Gunung Tujuh Kerinci


Berwisata ke tempat tempat yang bertajuk alam memang selalu menarik. Apabila berbicara perihal wisata yang bertajuk Alam, Indonesia selalu hadir dalam jajaran teratas wilayah yang mempunyai panorama alam yang luar biasa. Hampir di setiap daerah mempunyai spot terbaik nya sendiri dalam menghadirkan pesona keindahan alam. Seperti hal nya wisata yang ada di Jambi ini, Danau Gunung Tujuh Kerinci yang menyimpan sejuta eksotisme yang dapat menciptakan mata terasa segar. Ketika anda mengunjungi tempat ini, anda tidak akan merasa kecewa, justru sebaliknya anda akan merasa betah dengan suasana yang nyaman tersebut.


 merupakan sebuah wisata danau yang terletak di daerah Taman Nasional Kerinci Seblat Danau Gunung Tujuh Kerinci, “Danau Para Dewa”


Adanya Danau ini dikarenakan jawaban letusan Gunung Kerinci. Air yang ada di dalam danau sangat lah jernih dan higienis dan ditambah dengan suasana yang sejuk di sekitar danau. Selain menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Jambi, danau ini juga di manfaatkan sebagai tempat untuk mencari ikan oleh warga setempat.



Misteri / Legenda Danau Gunung Tujuh Kerinci


Danau yang mempunyai julukan “Danau Para Dewa” ini menyimpan aneka macam dongeng mitos dan Legenda. Berdasarkan sumber yang diperoleh dari pernyataan warga setempat. Danau ini dihuni oleh mahkluk halus yang berwujud harimau dan sepasang naga. Penulis sendiri tidak tau secara niscaya perihal kebenaran mengenai mitos tersebut. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, yang terperinci danau ini mempunyai sejuta keindahan yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata ketika liburan tiba. Kaprikornus jikalau anda berkunjung ke Jambi, coba sempatkan untuk tiba ke wisata ini.


Lokasi Danau Gunung Tujuh Kerinci


Danau Gunung Tujuh Kerinci terletak di Desa Pelompek, Kec. Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Lokasi nya sedikit agak jauh, dimana dari sentra Kota Jambi menuju lokasi wisata kurang lebih memakan waktu 3,5 jam perjalanan.


Rute Menuju Danau Gunung Tujuh Kerinci


Jika berangkat dari Kota Jambi, maka rute yang harus ditempuh yaitu menuju Desa Pelompek. Nah Desa Pelompek ini merupakan desa dimana Gerbang Masuk Taman Nasional Kerinci berada. Sesampainya di pintu gerbang tersebut, anda harus melanjutkan lagi dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menuju lokasi. Perjalanan melintasi jalur setapak ini kurang lebih membutuhkan waktu 2 perjalanan.



Lihat Peta Danau Gunung Tujuh Kerinci di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Gunung Tujuh Kerinci, “Danau Para Dewa”"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel