Gunung Kerinci, Gunung Berapi Tertinggi Di Asia Tenggara

IsJogjaGunung Kerinci merupakan gunung berapi dengan ketinggian 3.805 mdpl yang sekaligus merupakan gunung berapi tertinggi se Asia Tenggara. Gunung api yang masih aktif ini terletak di area perbatasan provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi. Gunung ini mempunyai aneka macam julukan diantaranya yaitu Gunung Gadang, Korinci, Berapi Kurinci, dan Puncak Indrapura. Gunung yang termasuk dalam jenis Strato Vulcano ini  secara manajemen berada di tempat Taman Nasional Kerinci Seblat. Gunung ini terakhir kali meletus pada tahun 2009.


 merupakan gunung berapi dengan ketinggian  Gunung Kerinci, Gunung Berapi Tertinggi di Asia Tenggara


Sesampainya di puncak, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama kawah  yang begitu mempesona. Luasnya kawah yang ada di puncak Gunung Kerinci ini 400 x 120 meter persegi dengan kedalaman mencapai 600 meter. Sedangkan di sebelah utara, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan danau Bento. Danau Bento mempunyai air yang higienis dan jernih, yang seakan belum pernah tersentuh oleh tangan manusia.


Misteri Gunung Kerinci


Gunung yang mempunyai view menakjubkan ini ternyata menyimpan banyak misteri. Fenomena yang sering dikaitkan dengan dengan Gunung ini yaitu keberadaan insan pendek. Manusia pendek ini mempunyai karakteristik badan berbulu, wajah tua, tinggi sekitar 140 cm, berjalan tegak, dan selalu membawa tombak. Misteri tersebut sudah ada semenjak ratusan tahun silam. Para peneliti pun di datangkan untuk melaksanakan studi perihal insan pendek tersebut. Namun, hingga kini tidak ada hasil yang ditemukan. Entah keberadaan insan pendek tersebut memang tidak ada atau belum terdeteksi jejak nya.



Jalur Pendakian Gunung Kerinci


 merupakan gunung berapi dengan ketinggian  Gunung Kerinci, Gunung Berapi Tertinggi di Asia Tenggara


Gunung Kerinci merupakan salah satu gunung di Indonesia yang menjadi tempat hiking favorit bagi para pendaki. Untuk hingga ke puncak, wisatawan sanggup menempuh jalur pendakian utama. Karena untuk hingga ke puncak tidak ada jalur alternatif lain yang sanggup di lalui. Satu satu nya jalur pendakian yang sanggup di tempuh yaitu berawal dari Desa Kersik Tuo. Lokasi Desa Kersik Tuo ini bersebelahan dengan desa Sungai Penuh, Jambi. Jalur pendakian juga cukup gampang dengan alur yang jelas.


Benarkah Gunung Kerinci Angker ?


Rumor perihal menyeramkan nya Gunung Kerinci ini tidak terlepas dari insan pendek. Pernah suatu dikala di kabarkan seseorang warga setempat menjumpai sosok insan pendek tersebut dikala hendak membangun sebuah jalan. Ia melihat sesosok insan absurd tersebut sedang berada di dalam sebuah Goa. Dan seperti  yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa, makhluk tersebut ialah insan atau makhluk halus hingga kini pun tidak ada yang tau. Yang jelas, makhluk inilah yang di rumorkan sebagai penyebab menyeramkan nya Gunung Kerinci.


Lokasi /Letak Gunung Kerinci


Lokasi Gunung Kerinci cukup gampang ditemukan, dimana lokasi nya berada di Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Untuk hingga ke lokasi ini juga cukup mudah, dari sentra Kota Jambi anda sanggup eksklusif menuju desa Kersik Tuo. Dan usang perjalanan yang diperlukan kurang lebih 3.5 jam.



Lihat Peta Gunung Kerinci di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gunung Kerinci, Gunung Berapi Tertinggi Di Asia Tenggara"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel