Pantai Wediombo Nirwana Tersembunyi Di Selatan Jogja

Pantai memang menjadi salah destinasi wisata yang daya tariknya susah untuk ditolak wisatawan hingga kapanpun, bila Anda sedang berlibur ke Yogyakarta maka Anda wajib berkunjung ke Pantai Wediombo yang berada di formasi pantai selatan. Pantai Wediombo populer mempunyai panorama pantai yang begitu indah dan berkarakter.



Sejak dulu hingga kini pantai-pantai Gunungkidul begitu diburu keindahannya bagi wisatawan domestik hingga mancanegara. Memiliki pesona tak kalah keren dengan pantai lainnya di Yogyakarta, pantai Wediombo Gunungkidul mempunyai keunikan yakni terdapat sebuah formasi kerikil karang berada di beberapa spot-spot sekitar pantai. Selain itu pantai Wediombo juga menjadi nirwana bagi para peselancar alasannya yaitu mempunyai ombak yang stabil.


Penasaran dengan keindahan Pantai Wediombo? Yuk dapatkan paket wisata Jogja Pantai Wediombo di Widyalokawisata.


Daya Tarik Pantai Wediombo


Pantai memang menjadi salah destinasi wisata yang daya tariknya susah untuk ditolak wisata Pantai Wediombo Surga Tersembunyi di Selatan Jogja
Pantai Wediombo

Berenang di Kolam Alami


Salah satu keunikan Pantai Wediombo yang tidak dimiliki oleh semua pantai tentu saja yaitu kolam alaminya yang begitu jernih dan indah. Banyak pula para wisatawan berkunjung ke Pantai Wediombo alasannya yaitu ingin mencicipi sensasi berenang di kolam alami tersebut. Salah satu spot di area pantai ini mempunyai sebuah kolam dengan air yang sangat jernih dan dibatasi dengan kerikil karang, seolah menyerupai kolam.


Kolam ini menjadi tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Wediombo alasannya yaitu biasanya mereka berenang atau sekedar berfoto di kola mini. Kolam alami pantai wedi ombo sendiri terbentuk secara alami dari susuan kerikil karang  yang membentuk sebuah kola alami dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.  Kolam alami pantai wedi ombo ini yaitu salah satu alternatif bila par pengunjung ingin sekali berenang di pantai namun khawatir dengan ombak yang besar.


Spot Sunset dan Sunrise Terbaik di Yogyakarta


Karena dikelilingi oleh kerikil karang mengakibatkan pantai ini menjadi tempat berfoto yang keren untuki kebutuhan media umum Anda atau pemotretan pre weeding.  Selain itu, keindahan hamparan karang yang luas ini mengakibatkan pantai Wediombo menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunset atau sunrise. Batu karang yang luas di pantai ini menciptakan ombak di pantai ini terasa lebih kencang, jadi untuk Anda yang berfoto di area kerikil karang tengah pantai harus tetap berhati-hati.


Camping Area yang Luas


Karena mempunyai area tepian pantai yang cukup luas mengakibatkan Pantai Wediombo menjadi pilihan untuk camping dan mengadakan program berapi unggun dengan teman-teman. Untuk Anda yang berniat untuk camping di Pantai Wediombo jangan takut alasannya yaitu Pantai indah ini juga sudah mempunyai kemudahan yang cukup memadai menyerupai toilet, tempat ibadah, area parkir yang luas, dan pilihan banyak warung yang menjual aneka masakan olahan bahari menyerupai kepiting, ikan-ikanan, hingga udang yang akan mempermudah program camping Anda.


Rute Menuju Pantai Wediombo



Pantai Wediombo terletak di kelurahan  Jepitu, Kec Girisubo, Kab Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Wediombo ini memang terletak agak jauh dari pantai-pantai yang lain, menyerupai pantai indrayanti, pantai krakal, atau pantai baron. Banyak pilihan rute perjalanan bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Wediombo, walaupun jauh dari sentra Kota Yogyakarta, pantai ini sering dijadikan tujuan bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berikut beberapa pilihan rute menuju Pantai Wediombo.


1. Jalur Utama


Yogyakarta-Wonosari-Desa Mulo ambil arah ke kiri-Jepitu ambil ke kanan-ikuti arah ke Pantai Wediombo.


2. Jalur Alternatif 1


Jalan Wonosari-Mulo ambil arah lurus menuju Pantai Baron -pertigaan ambil ke arah Pantai Kukup-Tepus-Jepitu ambil ke kanan-ikuti arah ke Pantai Wediombo.


3. Jalur Timur


Praci Wonogiri-Rongkop ambil ke arah Nglindur-Pasar Ngrancah ambil ke kanan-Jepitu ambil ke kiri- ikuti jalan lurus kea rah Pantai Wediombo.


3. Jalur Tengah


Semanu-Giripanggang-Cuelo-pertigaan lapangan ambil ke arah ke kanan-Pasar Jepitu ambil ke kanan-ikuti jalan ke Pantai Wediombo


Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo


Pantai memang menjadi salah destinasi wisata yang daya tariknya susah untuk ditolak wisata Pantai Wediombo Surga Tersembunyi di Selatan Jogja
Keindahan Pantai Wediombo

Untuk sanggup mencicipi keseruan pengalaman liburan di Pantai Wediombo, maka Anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk wisata yakni hanya Rp. 5.000 per orang ditambah dengan biaya parkir kendaraan Rp. 5.000 kendaraan beroda empat dan Rp. 2.000 sepeda motor. Bila Anda ingin menjajal keseruan bermain surfing Anda sanggup menyewa surf board dan pemandu foto dengan bayaran Rp.100.000 saja.


Jika ingin berkemah pihak pengelola telah menyediakan sewa tenda yang sanggup dipakai oleh 4 orang, biaya sewa tenda Rp. 35.000 per malam. Murah bukan? Namun bila Anda memakai paket wisata Jogja dari Widyalokawisata, semua biaya mengenai tarif masuk dan juga retribusi sudah ditanggung. Sehingga Anda hanya perlu menikmati liburan saja.


Tips Berwisata di Pantai Wediombo


Transportasi


Jika Anda sudah memasukkan Wediombo kedalam list vacation Anda maka kami sarankan Anda memakai kendaraan roda dua alasannya yaitu kanal menuju pantai ini masih sempit sehingga lebih gampang bila tiba memakai motor.


Waktu Terbaik Berlibur


Bulan November-Mei merupakan waktu terbaik untuk berlibur ke Pantai Wediombo, alasannya yaitu pada ketika itu matahari condong ke selatan seingga Anda sanggup melihat proses tenggelamnya matahari ke pantai dengan sempurna.


Jangan Pulang Terlalu Malam


Karena jalan menuju Pantai Wediombo masih terbilang sepi maka bagi Anda yang tidak berniat untuk menginap di daerah wisata Pantai Wediombo sebaiknya pulang tidak terlalu malam.


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Pantai Wediombo di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta Semoga sanggup menjadi citra Annda sebelum berwisata ke Wisata Pantai Wediombo di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga informasi sanggup bermanfaat untuk Anda semua dan selamat Berwisata. Jangan lupa untuk memesan paket wisata Jogja di Widyalokawisata.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Wediombo Nirwana Tersembunyi Di Selatan Jogja"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel