Macam-Macam Wisata Alam Ungaran

IsJogja – Apakah Anda merencanakan liburan di sekitar Ungaran dan ingin mengetahui apa saja macam-macam wisata alam Ungaran? Wisata yakni bab yang tak terpisahkan dari kehidupan. Wisata diharapkan untuk menciptakan pikiran kembali segar dan tenang. Banyak tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi bersama orang-orang tercinta. Lokasi wisata yang sanggup dikunjungi antara lain Ungaran. Ungaran ini masuk ke tempat Semarang. Banyak wisata alam yang terdapat di tempat tersebut.


 Apakah Anda merencanakan liburan di sekitar Ungaran dan ingin mengetahui apa saja  Macam-Macam Wisata Alam Ungaran


Berikut ini ada macam-macam wisata alam Ungaran yang sanggup menjadi acuan liburan Anda :


1. Wisata Alam Kampung Kopi Banaran


Salah satu wisata alam Ungaran yang sanggup Anda kunjungi yaitu wisata alam Kampung Kopi Banaran. Kampong Kopi Banaran ini letaknya di tempat Bawen Semarang. Kampung Kopi Banaran ini milik PT Perkebunan Nusantara IX atau Persero. Kampung Kopi Banaran ini di area lingkungan bebas. Sehingga pengunjung sanggup menikmati kesegaran udara dan banyaknya tanaman kopi. Pemandangan lain yang sanggup dilihat dan dinikmati oleh pengunjung yakni adanya formasi gunung yang indah dan adanya pemandangan tempat rawa pening. Tempat ini cocok untuk Anda yang melepas lelah dan penat sesudah sekian usang melaksanakan acara yang menguras tenaga dan pikiran.


2. Umbul Sidomukti


Tempat wisata alam berikutnya yang ada di tempat Ungaran yakni Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti ini yakni jenis tempat wisata dimana pengunjung sanggup berenang ibarat dalam bak renang. Kolam renang Umbul Sidomukti ini bukan buatan, namun alami terbuat dari alam. Air dalam Umbul Sidomukti berasal dari mata air pegunungan Ungaran. Para wisatawan yang berenang disini sanggup sekaligus menikmati keindahan pemandangan sekitar. Sehingga akan lebih menyenangkan dan juga lebih mendamaikan suasana. Cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan tubuh sekaligus menyegarkan pikiran.


 Apakah Anda merencanakan liburan di sekitar Ungaran dan ingin mengetahui apa saja  Macam-Macam Wisata Alam Ungaran


3. Wisata alam Watu Gunung


Tempat wisata alam selanjutnya yang masih dalam area Ungaran yakni Watu Gunung. Watu Gunung yakni jenis wisata alam yang menyuguhkan lokasi danau. Danau ini yakni danau buatan yang terdapat banyak batuan di sekitarnya. Selain itu, disekitar danau juga terdapat rumah panggung dan juga rumah anjungan yang terbuat dari materi dasar kayu. Anda sanggup menikmati suasana keindahan alam dan kedamaian suasana di tempat ini. Selain itu bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, sanggup memancing di danau ini. Karena di wisata ini disediakan pancing dan umpan yang sanggup Anda gunakan untuk memancing.


4. Wisata alam Curug Benowo


Wisata alam di tempat Ungaran lainnya yang sanggup Anda kunjungi yakni wisata alam Curug Benowo. Curug  Benowo ini letaknya di tempat Kalisidi Ungaran Barat, kabupaten Semarang.curug Benowo ini wujudnya teladas yang sangat indah. Anda sanggup mengabadikan momen ini untuk berfoto dengan latar belakang teladas di Ungaran. Untuk mencapai Curug Benowo ini perlu perjuangan. Karena untuk mencapai Curug Benowo harus melewati jalan setapak.


5. Wisata alam Rawa Pening


Wisata alam terakhir di Ungaran yang sanggup juga dikunjungi yakni wisata alam Rawa Pening. Wisata alam Rawa Pening ini yakni jenis wisata danau. Danau Rawa Pening ini yakni danau alami yang luas. Danau Rawa Pening sanggup melihat keindahan Gunung Ungaran. Letaknya persis dibawah kaki gunung Ungaran. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk melepas penat dan rasa capek sesudah kesibukan bekerja. Anda sanggup menikmati keindahan alam yang ada disekitar Rawa Pening tersebut.



 



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macam-Macam Wisata Alam Ungaran"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel