Mengejar Sunset Di Pantai Glagah

Indahnya Sunset di Pantai Glagah


Pantai Glagah – Provinsi Yogyakarta sendiri merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam menyerupai pantainya yang indah dan unik. Pantai-pantai tersebut tersebar di beberapa Kabupaten yakni Kabupaten Gunungkidul, Bantul yang menjadi Kabupaten dengan penyumpangan pantai terbanyak.



Perlu Anda ketahui selain dua Kabupaten tersebut masih terdapat satu wilayah lagi yang mempunyai pantai yang unik dan mempunyai ciri khas tersendiri, yakni Kabupaten Kulonprogo dengan pesona Pantai Glagahnya. Sampai ketika ini Pantai Glagah sudah dikenal oleh masyarakat luas dan setiap tahunnya dikunjungi oleh ribuan pengunjung dari aneka macam wilayah.


Berencana mengunjungi Pantai Glagah? Segera pesan paket tour di Jogja di Widyalokawisata.


Hal Menarik di Pantai Glagah Kulonprogo 


 Provinsi Yogyakarta sendiri merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak sekali dest Mengejar Sunset di Pantai Glagah
Pesona Pantai Glagah Kulonprogo

Promo : Paket tour di Jogja 


1. Spot foto


Sudah tidak diragukan lagi bila para wisatawan tiba ke lokasi wisata tidak lupa dengan yang namanya mengabadikan moment dengan berfoto yang nantinya akan mereka bagikan ke media umum eksklusif mereka. Di pantai ini Anda sanggup mengabadikan moment dengan latar belakangnya bahari atau jikalau ingin menunggu agak gelap Anda sanggup mengabungkan antara sunset dan bahari sebagai background foto.


2. Penyewaan bahtera kecil


Di area Pantai Glagah menyediakan jasa sewa bahtera dengan bentuk angsa yang sanggup digunakan olah para wisatawan untuk sanggup menikmati pantai dengan cara yang sedikit berbeda dan harga yang ditawarkan pun masih sangat terjangkau dan besar kecilnya bahtera mempengaruhi harga.


3. Penyewaan ATV dan sepeda


Fasilitas yang tersedia disini juga tidak kalah dengan pantai lain menyerupai di Pantai Parangtritis yang menyediakan jasa sewa motor ATV, di Pantai Glagah Anda juga sanggup menemukannya dan menyewanya untuk berkeliling di sekitaran pantai. Untuk Anda yang tidak terlalu menyukai, tidak perlu khawatir Anda sanggup menyewa sepeda untuk sanggup menyusuri pantai.


5. Fasilitas lain di Area Pantai


Fasilitas menjadi salah satu aspek yang cukup vital untuk sebuah obyek wisata biar sanggup memuaskan para pengunjung. Begitu juga hal yang sanggup Anda temukan di Pantai Glagah ini, Anda sanggup menemukan aneka macam macam kemudahan mulai dari tempat ibadah/mushola, kamar mandi, toilet, warung makan, hingga bak renang untuk area bermain anak-anak.


Untuk bak renang sendiri tentu akan ada biaya suplemen dan harga yang ditawarkan pun sangat murah dan sangat terjangkau. Meski kemudahan bak khusus belum dewasa ini sudah tersedia para orang bau tanah tetap di himbau untuk selalu memantau atau mengawasi pergerakan sang anak.


5. Wisata Kuliner


Di pantai ini Anda sanggup menikmati bermacam-macam hidangan mulai dari olahan biota bahari hingga kuliner local Indonesia sendiri. Kebetulan kota tersebut cukup dikenal dengan buah tangan yang materi pokoknya berasal dari bahari menyerupai kepiting, udang, undur-undur yang biasanya digoreng menjadi rempeyek, tak perlu khawatir harga yang ditawarkan berkisar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 untuk satu pack.


Sangat banyak bukan hal menarik di Pantai Glagah? Langsung saja, pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata.


Fasilitas di Pantai Glagah


Agar sanggup menopang daerah wisata yang semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari aneka macam daerah, pemerintah sentra dan warga setempat mencoba untuk melengkapi kemudahan area wisata di Pantai Glagah ini, pastinya untuk memperlihatkan kesan yang baik untuk semua wisatawan ketika tiba dan menikmati panorama pantai yang berada di Kulonprogo tersebut.


Berikut beberapa kemudahan penunjang yang akan Anda temukan ketika berkunjung ke Pantai Glagah :



  • Warung makan

  • Mushola

  • Toilet

  • Kamar mandi

  • Penginapan

  • Area parkir

  • Penyewaan ATV, Motocross, sepeda dan perahu


Lokasi Pantai Glagah



Letak Pantai Glagah sendiri masih terbilang gampang untuk diakses, alasannya ialah jalur menuju pantai tersebut sudah sangat anggun dan untuk Pantai Glagah sendiri berada di Desa Glagah, Kec. Temon, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.


Rute Menuju ke Pantai Glagah


Agar sanggup hingga ke Pantai Glagah Anda tidak akan merasa sulit dan sangat gampang menemukannya, jikalau dari sentra Kota Jogja Anda tinggal mencari jalur menuju ke jalan Bantul yang mengarah ke Purworejo kemudian hingga di lampu merah Palbapang belok ke kanan melalui jalan Srandakan mengarah ke jembatan Srandakan sehabis itu belok kiri untuk hingga ke Pantai Glagah.


Anda hanya membutuhkan waktu normal perjalan sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh hingga 45 km jikalau di hitung dari sentra kota Jogja hingga Pantai Glagah.


Harga Tiket Masuk


 Provinsi Yogyakarta sendiri merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak sekali dest Mengejar Sunset di Pantai Glagah
Sunset di Pantai Glagah

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi obyek wisata pantai yang cukup populer dengan jejeran laguna yang ada di pinggir pantainya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, cukup dengan uang Rp 5.000 per orangnya. Dengan membayar biaya tiket sebesar itu Anda sudah sanggup berkeliling di Pantai Glagah dan mengeksplor setiap sudutnya tanpa batas waktu.


Sementara untuk beban biaya parkir, Anda akan dikenakan uang sebesar Rp. 3000 untuk roda dua, untuk roda empat Rp 10.000 dan Rp. 20.000 untuk biaya parkir bus atau kendaraan besar.


Sangat terjangkau bukan tiket masuk Pantai Glagah? Langsung saja, pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata.


Tips Berwisata di Pantai Glagah 


Bagi Anda yang akan berlibur atau sekedar mengunjungi Pantai Glagah, disini terdapat beberapa tips wisata yang mungkin akan berkhasiat bagi Anda ketika berkunjung ke pantai tersebut.



  1. Datanglah dengan kondisi fisik yang sedang fit alasannya ialah angin bahari cukup kencang

  2. Membawa uang seperlunya

  3. Menyiapkan batre kamera atau Hp untuk berfoto

  4. Menggunakan pakaian yang santai

  5. Menggunakan topi dan kacamata hitam

  6. Ikuti rambu-rambu yang ada di area pantai

  7. Menjaga kebersihan


Itulah beberapa ulasan ihwal pesona Pantai Glagah yang di Kabupaten Kulonprogo, jikalau ada di antara Anda yang ingin mencoba mengunjungi pantai tersebut, semoga artikel ini sanggup menjadi contoh bagi Anda sebelum tiba berkunjung.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengejar Sunset Di Pantai Glagah"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel