Menghirup Udara Segar Di Curug Siluwok

Curug Siluwok : Tempat yang Pas untuk Merefresh Pikiran


Curug Siluwok – Dari waktu ke waktu, semakin banyak destinasi wisata bermunculan di Kulonprogo. Beberapa destinasi wisata yang ada di Kulon Progo menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Karena wilayah tersebut menyimpan begitu banyak wisata alam yang luar biasa. Hal itu semakin didukung dengan alamnya yang memukau.


Memiliki rencana untuk berkunjung ke Curug Siluwuk? Pesan paket wisata Jogja kini juga di Widyalokawisata.


Tidak sedikit wisatawan dari luar Jogja hingga para pecinta alam terpengaruhi dengan suasana alam yang masih asri ini. Dengan bukit, air terjun, jalan yang curam berkelok serta hamparan hutan rimba.  Salah satu dari beberapa tempat wisata disini adalah gerojokan Siluwok atau Curug Siluwok. Dikawasan ini terdapat banyak gerojokan dan Curug Siluwok ini merupakan satu dari puluhan curug yang ada.



Overview Curug Siluwuk


 Tempat yang Pas untuk Merefresh Pikiran Menghirup Udara Segar di Curug SiluwokSalah satu dari banyaknya lokasi wisata yang ada di kota Jogja yaitu gerojokan atau Curug Siluwok. Curug Siluwok ini berada di Kabupaten Kulon Progo yang hingga dikala ini measih terjaga keasriannya. Letaknya yang berada di wilayah hutan hijau menambah nuansa alami yang selalu terawat.


Ait terjun tersebut sejati tidak begitu tinggi yang dimana ketinggian air terjunnya hanya sekitar 20 meter. Akan tetapi debit air yang ada di Curug Siluwok ini cukup tinggi yang menciptakan abjad airnya sedikit deras namun sama sekali tidak berbahaya.


Tempat tersebut sangat memanjakan mata dengan airnya yang berwarna biru kehijauan akan menambah keindahan dan pesona curug tersebut. Tidak hanya itu saja, disini juga terdapat sebuah bak alami yang berada sempurna di bawah air terjun, akan sangat cocok untuk sanggup dipakai sebagai lokasi berenang atau sekedar bermain.


Meski begitu alangkah baiknya untuk selalu berhati-hati alasannya kedalaman air di curug ini sanggup mencapai 2 meter lebih. Selain dari keindahan air terjunnya, keberadaan tebing-tebing yang ada di wilayah curug juga seakan menambah pesona obyek wisata Curug Siluwok ini.


Untuk para pengunjung yang gres mau mengunjungi lokasi Curug Siluwok tersebut, disarankan untuk lebih mempersiapkan diri terutama pada bab fisik, alasannya Anda akan dipaksa untuk melewati jalan setapak yang mempunyai jarak sekitar 700 meter atau membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sanggup hingga ke lokasi Curug SIluwok.


Ketika dalam perjalanan, Anda sanggup saja sewaktu-waktu melihat memandangan yang sedikit berbeda, yakni penampakan gerombolan simpanse yang berkeliaran di pepohonan akrab jalur Anda menuju air terjun. Tidak hanya itu selama perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah berupa jejeran terasiring sawah yang menarik.


Fasilitas Curug Siluwok


 Tempat yang Pas untuk Merefresh Pikiran Menghirup Udara Segar di Curug Siluwok
Curug Siluwok

Fasilitas yang terdapat di Curug Siluwok masih belum lengkap. Dengan demikian, para wisatawan harus menyiapkan semua segala keperluan dan kebutuhan yang sekira akan sangat penting ketika berkunjung ke lokasi wisata tersebut, begitu juga untuk bekal makan yang harus Anda bawa dari rumah untuk Anda selama berada di Curug Siluwok ini.


Harga Tiket dan Parkir Curug Siluwok


Untuk sanggup memasuki lokasi wisata Curug Siluwok tersebut para wisatawan tidak akan dikenakan biaya masuk. Namun untuk parkir akan dikenakan biaya sendiri, yakni untuk parkir kendaraan sepeda motor akan dikenakan tariff sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.


Lokasi Air Terjun Curug Siluwok Kulon Progo



Tempat wisata curug tersebut yakni letaknya di wilayah formasi perbukitan Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya berada di Jalan Keweron, Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah spesial Yogyakarta 55673.


Rute Menuju Curug Siluwok


Rute untuk sanggup hingga ke lokasi wisata tersebut sanggup Anda mulai dari Terminal Jombor yang menuju ke Cebongan. Setelah itu ambil jalur mengarah ke Sayegan, dari Sayegan Anda melanjutkan perjalanan menuju Balangan hingga hingga di wilayah Kecamatan Minggir. Lanjutkan perjalanan hingga mencapai desa Dekso.  Nah, dari perempatan tersebut lanjut kearah Samigaluh.


Dari Samigaluh, Anda tinggal mengikuti jalan hingga menemukan petunjuk atau plang arah ke Curug Sidoharjo, kemudian ikuti petunjuknya lantaran wisata Curug Siluwok Kulon Progo juga sangat akrab dengan tempat Curug Sidoharjo yang dimana sanggup Anda kunjungi sekaligus.


Disamping itu penduduk sekitar yang juga merupakan pengelola Curug Siluwok hingga dikala ini masih terus membangun infrastruktur serta beberapa akomodasi penunjang untuk para pengunjung. Maka dari itu para pengelola berharap ke para wisatawan yang akan berkunjung untuk gotong royong menjaga kebersihan dan ketertiban di sekitaran wilayah Curug Siluwok.


Jarak tempuh yang diharapkan untuk hingga ke Curug Siluwok yakni 1 jam perjalanan dari sentra kota Yogyakarta. Jarak sentra kota Jogja dengan lokasi Curug Siluwok yakni 31 kilometer untuk waktu tempuh normal bila memakai kendaraan bermotor.


Tips Berwisata


 Tempat yang Pas untuk Merefresh Pikiran Menghirup Udara Segar di Curug Siluwok
Curug Siluwok

Ada beberapa tips yang sanggup Anda terapkan ketika akan berkunjung ke obyek Wisata Curug Siluwok yang ada di Kabupaten Kulon Progo.



  • Membawa kendaraan langsung biar memudahkan Anda untuk menuju lokasi

  • Membawa pakaian ganti apabila akan bermain air

  • Menggunakan bantalan kaki yang nyaman

  • Menyiapkan uang yang cukup

  • Mengisi baterai Hp atau kamera yang nantinya akan dipakai untuk berfoto

  • Menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan

  • Selalu dampingin anak bila membawa anak yang masih dibawah umur


Demikianlah ulasan mengenai Curug Siluwok yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan menjadi refrensi bagi Anda ketika ingin mengunjungi lokasi wisata tersebut. Terimakasih…




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menghirup Udara Segar Di Curug Siluwok"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel