Menjajal Suasana Pedesaan Di Desa Wisata Brayut

Piknik Asik di Desa Wisata Brayut


Desa wisata Brayut – Kota Yogyakarta merupakan sebuah kota yang memiliki begitu banyak lokasi wisata yang indah dan istimewa. Daftar wisata yang tersedia mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya hingga wisata kuliner.Semua jenis wisata tersebut bisa Anda temukan di Kota Yogyakarta.



Belum usang ini, ada destinasi wisata yang sedang hits di Kota Yogyakarta. Desa Wisata Brayut Namanya. Penasaran dengan apa saja yang ada di dalamnya? Langsung saja, kita simak uraian lengkapnya berikut ini.


Penasaran dengan pesona asri di Desa Wisata Brayut? Kunjungi kini juga dengan paket wisata Jogja dari Widyalokawisata.


Kegiatan Menarik  di Desa Wisata Brayut


 Kota Yogyakarta merupakan sebuah kota yang memiliki begitu banyak lokasi wisata yang ind Menjajal Suasana Pedesaan di Desa Wisata Brayut
Kegiatan menarik di Desa Wisata Brayut

Ketika berada di daerah Desa wisata Brayut akan ada begitu banyak aktivitas yang sanggup Anda lakukan. Meski obyek wisata satu ini bukan merupakan obyek wisata yang sangat populer di Jogja dan masih cukup absurd di indera pendengaran para wisatawan lokal akan tetapi tidak sedikit juga pengunjung dari mancanegara berdatangan.


Berikut ini beberapa aktivitas wisata yang sanggup Anda lakukan dikala berada di Dewa wisata Brayut.


1. Pelatihan Pertanian


Disini para wisatawan sanggup mencoba kemampuan dibidang pertanian. Para pengunjung akan diedukasi wacana cara mengolah sawah hingga menanam padi yang benar. Kegiatan tersebut bisa dilakukan untuk semua umur apalagi untuk anak-anak. Tentu akan menambah pengalaman yang sangat menyenangkan. Mengenai harganya juga sangat terjangkau.  Tarif yang dikenakan Rp 8.000 per orang.


2. Belajar Menari


Tidak hanya berguru menjadi seorang petani, para wisatawan juda sanggup berguru menari. Para wisatawan akan diajak untuk mempelajari tarian tradisional.  Lebih dari itu, pengunjung juga sanggup mempelajari jenis-jenis tarian serta teknik menari moral Jawa yang cukup sulit untuk dipraktekkan. Mengenai tarifnya juga sangat terjangkau. Hanya Rp. 8.000 saja untuk setiap orangnya.


3. Belajar Gamelan (Karawitan)


Kegiatan menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah berguru gamelan.  Disini Anda akan dikenalkan lebih dalam wacana alat music tradisional Jawa yakni gamelan serta segala macam instrumen yang termasuk ke dalam golongan gamelan itu sendiri atau biasa disebut dengan karawitan. Untuk bisa menikmati pengalaman seru satu ini pengunjung tidak akan dikenakan tarif yang mahal. Hanya Rp. 8.000 saja untuk setiap orangnya.


Ingin berguru Karawitan di Desa Wisata Brayut? Kunjungi kini juga dengan paket wisata Jogja dari Widyalokawisata.


4. Belajar Membatik


Bagi wisatawan yang menyukai kerajinan batik disini Anda sanggup mencoba menciptakan batik sekaligus berguru mengenai macam jenis teknik menciptakan batik yang pastinya menarik untuk Anda coba. Untuk aktivitas ini Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 per orang


5. Permainan Tradisional


Untuk para wisatawan yang tiba bersama anak dan mau mengajarkan ke anak Anda wacana permainan tradisional, tiba ke Desa Wisata Brayut bisa menjadi pilihan yang tepat.  Bawalah anak Anda untuk mencicipi seru dan asyiknya gabung ke permainan tradisional yang ada di Desa wisata Brayut. Biaya yang dikenakan hanya Rp 5.000 per orang.


6. Paket Memasak Tradisional


Kegiatan wisata berikut ini akan sangat cocok untuk ibu-ibu yang ingin mengetahui lebih dalam wacana masakan tradisional. Anda akan diajak untuk mengikuti aktivitas memasak masakan tradisional. Kegiatan ini juga sangat ramah di kantong. Setiap pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 8.000 saja.


7. Belajar Kerajinan Janur


Masih ada aktivitas seru lainnya yang tersedia di desa ini yakni berguru menciptakan kerajinan janur atau materi yang berasal dari daun kelapa ini. Anda sanggup mencoba aktivitas tersebut. Siapa tau, itu merupakan kesenangan tersembunyi selama ini. Hanya dengan merogoh budget sebesar Rp. 3.000 saja, para pengunjung sudah mendapat pengalaman seru nan menyenangkan.


Fasilitas Desa Wisata Brayut


 Kota Yogyakarta merupakan sebuah kota yang memiliki begitu banyak lokasi wisata yang ind Menjajal Suasana Pedesaan di Desa Wisata Brayut
Belajar Pertanian di Desa Wisata Brayut

Fasilitas yang tersedia di Desa wisata Brayut ini sudah tergolong memadai. Adapun kemudahan yang sudah tersedia yakni :



  • Area Parkir

  • Masjid

  • Sanggar Tari

  • Sanggar Membatik

  • Toko Cinderamata

  • Penginapan / Homestay


Harga Tiket dan Parkir Desa Wisata Brayut


Tidak ada biaya yang dikenakan untuk masuk ke desa tersebut. Dengan ini Anda bisa menjelajah ke setiap sudut wilayah di Desa wisata brayut, akan tetapi Anda akan dikenakan biaya lain dikala gabung untuk beberapa aktivitas yang sudah di tuliskan diatas. Untuk biaya parkir Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk kendaraan mobil.


Lokasi Desa Wisata Brayut



Alamat lengkap Desa wisata Brayut di Dusun Brayut, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta


Rute Menuju Desa Wisata Brayut


Bila Anda memulai perjalan dari sentra kota Jogja Anda eksklusif mengambil jalan Kh Ahmad Dahlan lurus hingga menemui perempatan ambil ke arah utara untuk menuju jalan Letjen Suprapto.


Kemudian lurus hingga pertigaan belok ke kanan melalui jalan Tentara Rakyat Mataram lurus terus hingga menjumpai perempatan belok ke kanan hingga bertemu perempatan lagi kemudian belok kiri menuju ke jalan Griya Taman Sari, hingga ke perempatan belok ke kiri ikuti jalan hingga Anda hingga ke Desa Wisata Brayut.


Jarak yang akan Anda tempuh dari sentra kota Jogja menuju Desa Wisata Brayut tidak begitu jauh, setidaknya Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 13 kilometer untuk perjalanan kendaraan normal untuk roda dua.


Tips Berwisata


 Kota Yogyakarta merupakan sebuah kota yang memiliki begitu banyak lokasi wisata yang ind Menjajal Suasana Pedesaan di Desa Wisata Brayut
Desa Wisata Brayut

Ada beberapa tips wisata dikala Anda akan berkunjung ke Desa Wisata Brayut. Berikut Tipsnya :



  • Bawalah uang yang cukup

  • Mematuhi hukum yang ada

  • Menjaga lingkungan

  • Menjaga kebersihan

  • Tidak menciptakan kegaduhan

  • Menggunakan pakaian yang nyaman


Demikianlah artikel mengenai Desa Wisata Brayut yang mungkin bisa menjadi refrensi serta menfaat bagi Anda dikala ingin mengunjungi daerah wisata tersebut.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menjajal Suasana Pedesaan Di Desa Wisata Brayut"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel