Ngopi Asik Di Puncak Sosok Jogja

Kota Yogyakarta tidak habis-habisnya memperlihatkan macam ragam daya tarik wilayah dengan beberapa asset yang sangat memukau dan indah, satu diantaranya ialah wisata nongkrong atau sanggup dijadikan lokasi bersantai bersama sahabat, keluarga atau bahkan kekasih. Tempat tersebut yang berada di Puncak Sosok.


Lokasi ini termasuk daerah yang gres dan masih hangat-hangatnya di perbincangkan oleh kalangan anak muda untuk dijadikan lokasi nongkrong serta bersantai dan menikmati pesona alam dari ketinggian tak hanya itu, Anda juga sanggup menikmati suasananya sambil menyantap beberapa hidangan yang tersedia disini.


Penasaran dengan keindahan Puncak Sosok? Kunjungi kini juga dengan paket tour Jogja dari Widyalokawisata.



Hal Menarik di Puncak Sosok


habisnya memperlihatkan macam ragam daya tarik wilayah dengan beberapa asset yang sangat memuk Ngopi Asik di Puncak Sosok Jogja
Puncak Sosok

1. City Night View


Bisa menikmati gemerlap kota dimalam hari ialah hal yang akan Anda temukan ketika sudah berada di Puncak Sosok. Pemandangan dari ketinggian di malam hari akan menjadi suguhan yang sangat menarik, dengan kelap-kelipnya lampu dari rumah-rumah penduduk separti layaknya deretan bintang akan menciptakan suasana semakin romantis.


2. Menikmati Sunset


Lokasi Puncak Sosok ini tidak jauh dari Puncak Gebang, ia terletak di dataran yang lebih tinggi dari area sekitar. Dengan potret lanskap menyerupai ini anda akan sanggup menyaksikan proses matahari karam dengan sangat sempurna. Tidak hanya itu, jikalau berkemah Anda pun akan di tunggu dengan keindahan sunrise di pagi hari.


3. Bersepeda


Ada hal seru lainnya yang sanggup Anda nikmati, yakni bersepeda di trek yang cukup menguji adrenalin. Bagi Anda yang menyukai acara downhill di sini menyediakan trek yang cocok untuk Anda coba, lantaran didukung oleh lokasinya yang berada di ketinggian ketika hingga di atas memakai sepeda akan memberi rasa puas tersendiri.


4. Foto Siluet


Disini Anda sanggup mengabadikan moment dan berfoto salah satunya mengambil enggel foto siluet yang sanggup Anda lakukan ketika pagi atau sore hari ketika matahati gres akan muncul dan akan terbenam.


5. Menikmati Suasana Malam Kota Jogja dari Ketinggian


Puncak sosok sendiri muncul dengan destinasi wisata yang sangat erat baik untuk kantong ataupun suasana yang juga sangat teduh dan nyaman, tentu akan sangat cocok untuk dijadikan lokasi bersantai dan bercengkraman bersama rekan, keluarga serta kekasih. Ketika malam hari akan terasa kesegaran dan sekilas mengok kebawah Anda akan melihat gemerlap lampu Kota Jogja.


Semakin ingin tau dengan keindahan Puncak Sosok? Langsung saja, pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata.


Fasilitas


Fasilitas yang tersedia di Puncak Sosok yakni :

1. Taman

2. Toilet

3. Mushola

4. Warung makan

5. Trek Downhill

6. Spot foto

7. Area Parkir


Jam Buka


Puncak sosok sendiri dibuka 24 jam setiap hari, bagi Anda yang berwisata tapi takut tidak sanggup beribadah, jangan khawatir di sini sudah tersedia mushola jadi Anda sanggup berwisata tanpa takut ketinggalan waktu beribadah.


Harga Tiket Masuk ke Puncak Sosok


Sampai ketika ini belum ada biaya retribusi yang ditetapkan untuk para pengunjung yang tiba ke Puncak Sosok, namun pengelola daerah tersebut memberi penawaran ke para pengunjung untuk mengatakan bantuan seikhlasnya yang akhirnya nanti akan dialokasi untuk pengembangan serta menerapkan perencanan pembangunanfasilitas-fasilitas yang dibutuhkan kedepannya.


Lokasi Puncak Sosok



Lokasi Puncak Sosok Bawuran tepatnya di Desa Bawuran, Kec. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Yogyakarta. Letaknya di jalan Imogiri Timur atau juga di jalan Pleret yang arahnya ke Desa Bawuran.


Rute Menuju Puncak Sosok


Agar sanggup hingga ke lokasi Puncak Sosok Anda akan menempuh jarak sekitar 16 km jikalau dari sentra Kota Jogja. Untuk rutenya Anda ikuti petunjuk arah ke jalan Pleret Patuk, kemudian sebelum tanjakan yang mengarah ke Cino Mati Anda ambil jalur ke utara disana Anda akan menemukan plang menuju Puncak Sosok.


Ketika sudah menemukan plang ke Puncak Sosok Anda cukup mengikuti jalur plang tersebut hingga Anda melewati jalan yang menanjak dan cukup sempit yang sanggup dilewati oleh satu kendaraan beroda empat saja. Ketika sudah melewati jalan menanjak, disana Anda sudah berada di area parkir Puncak Sosok. Dari parkir tersebut Anda akan masih berjalan kaki untuk sanggup menuju ke Puncak sosok.


Tips Wisata


habisnya memperlihatkan macam ragam daya tarik wilayah dengan beberapa asset yang sangat memuk Ngopi Asik di Puncak Sosok Jogja
Pesona keindahan Puncak Sosok

Untuk Anda yang gres pertama kali mengunjungi Puncak Sosok dan tidak mengetahui lokasi tepatnya, Anda sanggup memakai derma GPS untuk mempermudah Anda menemukan lokasi, alasannya ialah jikalau Anda salah menentukan jalan, bisa-bisa Anda akan menyasar hingga ke TPA. Maka dari itu selain memakai GPS Anda juga sanggup bertanya ke penduduk sekitar untuk memberi arah jalan ke Puncak Sosok.


Pastikan kendaraan yang Anda bawa dalam kondisi baik alasannya ialah jalurnya cukup curam dan treknya pun cukup sempit yang sangat membutuhkan kendaraan dengan kondisi yang bagus.

Menyiapkan uang yang cukup dan memakai bantalan kaki yang nyaman serta cas batre Hp dan kamera hingga penuh.


Datanglah ketika sore hari supaya Anda sanggup mendapat sensasi yang berlipat mulai dari moment ketika sunset hingga menyaksikan gemerlap lampu Kota Yogyakarta ketika malam hari dari ketinggian.

Tips yang terakhir tentu menjaga kebersihan dan sayangi lingkungan supaya lokasi wisata yang Anda kunjungi tetap terjaga keindahannya.


Demikian profil singkat mengenai Puncak Sosok yang menyimpan begitu banyak pesona yang sanggup ditawarkan untuk wisatawan yang akan berkunjung, mulai dari menikmati sunset, sunrise, nongkrong, berfoto ria, menjelajah trek downhill hingga berkemah. Maka dari itu artikel tersebut diperlukan sanggup menjadi refrensi Anda yang ingin mengunjungi Puncak Sosok.


Langsung saja, pesan paket tour Jogja dan nikmati keindahan Puncak Sosok bersama Widyalokawisata.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ngopi Asik Di Puncak Sosok Jogja"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel