Obyek Wisata Di Bromo

IsJogjaObyek wisata Gunung Bromo termasuk ke dalam daerah wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur. Obyek wisata ini tidak abnormal lagi baik bagi turis domestik maupun turis asing. Bahkan sebagian besar dari mereka beropini bahwa kalau berkunjung ke Jawa Timur maka harus mengunjungi tempat wisata ini biar perjalanan tour Anda sempurna. Ya, Anda akan mencicipi sensasi liburan yang luar biasa dengan mengunjungi obyek wisata alami yang tepatnya terletak di kabupaten Pasuruan ini. Di sekitaran lokasi obyek wisata Gunung Bromo, Anda sanggup mengunjungi lima spot obyek wisata berikut ini.


 termasuk ke dalam daerah wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berlokasi di Pr Obyek Wisata di Bromo



  • Lautan pasir dan Kawah Gunung Bromo


Hamparan lautan pasir Gunung Bromo seluas lebih kurang 10 km persegi. Pada seperempat perjalanan pertama Anda sanggup menyewa jeep untuk menyimpan tenaga Anda dan pada tiga perempat sisanya Anda sanggup berjalan kaki atau menyewa kuda yang disediakan oleh masyarakat suku Tengger. Selama berjalan, Anda harus mengarungi lautan pasir alasannya yaitu jeep tersebut hanya akan mengantar hingga di tugu penanda radius ancaman di sekitaran Gunung Bromo. Agar stamina Anda fit, sebelum perjalanan, Anda sanggup meluangkan waktu untuk tidur secukupnya, memulai perjalanan di pagi buta biar tidak tertinggal sunrise yang indah dengan kostum baju penghangat lengkap dari kaki hingga kepala. Jika Anda sudah terbiasa berolahraga pagi dengan berjalan kaki, perjalanan menuju Gunung Bromo akan terasa ringan dan menyenangkan. Namun kalau Anda belum terbiasa melakukannya, pasir yang tebal akan menciptakan Anda terengah dan kecapekan. Ketika Anda hingga di puncak Bromo, Anda akan menyaksikan kawah Bromo yang indah berwarna putih lembut dengan kandungan sulfur di dalamnya.



  • Puncak Gunung Pananjakan


Para wisatawan yang tiba ke Gunung Bromo biasanya tiba dan menginap pada malam hari kemudian pagi buta berangkat ke Gunung Bromo untuk menikmati indahnya sunrise. Biasanya wisatawan berkumpul di area puncak Gunung Pananjakan tepatnya disebelah barat Gunung Bromo. Ini yaitu gunung dengan puncak tertinggi di lokasi ini dimana Anda sanggup melihat gunung-gunung di sekitaran Bromo menyerupai gugusan Gunung Batok yang berlatar belakang Gunung Semeru.



  • Bukit Teletubbies


Dari kejauhan melihat Gunung Bromo menyerupai hanya disuguhi hamparan pasir dan kawah tanpa ada penghijauan sama sekali. Pandangan ini ternyata kurang tepat. Di sekitaran Gunung Bromo ternyata Anda sanggup menemukan hamparan savanna yang disebut dengan bukit Teletubbies tepatnya di sebelah timur daerah gunung ini. Anda sanggup mengunjunginya dengan paket tour yang disediakan oleh jeep.




  • Pasir Berbisik


Anda masih ingat dengan judul sinetron yang dibintangi oleh Dian Sastro pada tahun 2002? Ya, judul sinetron itu yaitu Pasir Berbisik. Rupa-rupanya setting tempat yang diambil yaitu lautan pasir di salah satu spot di Bromo. Jika didengarkan secara seksama di lokasi ini Anda akan mendengar tiupan angin mengenai permukaan pasir sehingga muncul suara isik-isik. Bagi Anda yang akan melangsungkan pernikahan, prewedding di lokasi pasir Berbisik akan menawarkan setting yang tepat untuk foto Anda.



  • Pura Poten


Mayoritas masyarakat Suku Tengger memeluk agama Hindu. Di daerah gunung ini, tepatnya di kaki Gunung Bromo terdapat pura Poten yang biasa digunakan untuk sembahyang dan juga acara etika istiadat atau keagamaan lain oleh masyarakat setempat.


Pastikan perjalanan Anda ke Jawa Timur akan sangat berkesan dengan mengunjungi obyek wisata di sekitaran Gunung Bromo. Selamat berkunjung!



Lihat Peta Wisata di Bromo di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Obyek Wisata Di Bromo"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel