Belajar Sejarah Di Goa Jepang Bantul

Kota Yogyakarta mempunyai aneka macam destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Begitu banyak lokasi wisata yang indah mulai dari wisata popular hingga wisata yang masih asri dan alami. Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Yogyakarta, Goa Jepang hadir sebagai salah satu daerah wisata sejarah yang hingga kini masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan.



Goa Jepang tersebut mempunyai ketinggian mulai dari 400 meter hingga 500 meter di hitung dari permukaan laut. Goa Jepang ini dibangun dengan materi beton yang membuatnya hingga ketika ini masih berdiri kokoh dan sedikitpun tidak menunjukkan kerapuhan. Akan saying disayangkan kalau para pelancong khususnya dari luar Kota Jogja kalau tidak mengunjungi wisata Goa Jepang Bantul ini.


Ingin berkunjung ke Goa Jepang Bantul? Pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata kini juga.


Daya Tarik Goa Jepang Bantul


Kota Yogyakarta mempunyai aneka macam destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi Belajar Sejarah di Goa Jepang Bantul
Goa Jepang Bantul

Untuk Anda yang mempunyai rencana liburan dengan keluarga berwisata sambil mempelajari sejarah, berkunjung ke Goa Jepang Bantul merupakan pilihan yang cocok. Sebab, selain Anda sanggup melihat pemandangan Pantai Parangtritis dari ketinggian ditambah angin maritim yang menerpa, Anda juga akan disuguhkan wacana sejarag Goa Jepang Bantul yang juga menjadi saksi usaha para pahlawan.


Wisata satu ini mempunyai pesona keindahan yang sangat luar biasa yang pastinya menciptakan para pengunjung semakin ingin tau dan menciptakan jatuh cinta seketika dengan sejarah Goa Jepang Bantul itu sendiri. Faktanya goa tersebut mempunyai tinggi sekitar 400 meter hingga 500 meter dari atas permukaan maritim serta terdiri dari beton yang membuatnya tetap kokoh hingga ketika ini.


Sejarah Goa Jepang yang Menarik


Saat dulu kala, Jepang begitu termakan dengan keindahan serta potensi alam yang terdapat di Indonesia. Hal tersebutlah yang menjadikan salah satu alasan Jepang menjajah Indonesia, alasannya ialah mempunyai potensi alam yang sangat indah. Ditambah pada ketika bersamaan Negara Belada sedang berada dalam kondisi yang genting yakni negaranya ketika itu sedang berkutat oleh negara Jerman.


Kondisi tersebut seakan menjadi kerikil loncatan untuk negara Jepang semoga sanggup masuk mengambil alih kekuasaan Belanda di Indonesia pada jaman itu yang dimana Jepang dalam melaksanakan aksinya bermodus mengatakan bala derma untuk Indonesia mengenai pengusiran tentara Belanda yang ada di Indonesia.


Tahun 1942 negara Jepang mulai masuk ke Indonesia untuk menggantikan Belanda sehabis keberhasilan mereka mengusir tentara Belanda yang sudah usang menjajah negara Indonesia. Ketika Jepang sudah masuk ke Indonesia mereka membangun doa sempurna di lereng Bukit Pundong sekitar 18 goa dengan alasan membangun disini yakni alasannya ialah tempatnya sangat strategis.


Ingin berguru sejarah di Goa Jepang Bantul? Langsung saja, pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata kini juga.


Fasilitas Goa Jepang Bantul


Fasilitas yang tersedia di Goa Jepang Bantul hingga ketika ini belum terlalu lengkap. Kesediaan akomodasi umum menyerupai parkiran, toilet atau beberapa macam akomodasi lainnya. Namun, bagi Anda yang ingin mencari daerah penginapan. Anda sanggup menentukan hotel yang sanggup Anda temukan di wilayah Pantai Parangtritis dan lokasinya pun tidak terlalu jauh dari goa tersebut.


Lokasi Goa Jepang Bantul



Lokasi wisata sejarah Goa Jepang Bantul cukup gampang dijangkau dan ditemukan. Jika Anda ingin berkunjung ke Goa Jepang, dibutuhkan untuk berhati-hati alasannya ialah jalan menuju wisata ini terdapat tanjakan dan tikungan yang curam.


Lokasi Goa Jepang Bantul ini tidak begitu jauh dengan obyek wisata Pantai Parangtritis. Alamat tepatnya berada di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah spesial Yogyakarta.


Harga Tiket dan Parkir Goa Jepang Bantul


Kota Yogyakarta mempunyai aneka macam destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi Belajar Sejarah di Goa Jepang Bantul
Spot foto di Goa Jepang Bantul

Nikmati :promo paket tour Jogja ke Goa Jepang


Walaupun lokasinya mempunyai daya tarik yang sangat berpengaruh serta menyimpan sejarah yang cukup panjang, akan tetapi obyek wisata satu ini belum mematok harga untuk para pengunjung alias tidak dikenakan biaya sepeserpun untuk mengunjungi Goa Jepang Bantul ini.


Dengan tanpa membayar uang retribusi masuk berarti para pengunjung dibebaskan untuk menjelajah setiap sudut goa sepuasnya. Nah, meski belum dikenakan tarif masuk para pengunjung akan dikenakan biaya lain kalau ingin mengabadikan foto di area Goa Jepang tersebut. Biayanya pun tidak besar yakni hanya Rp 3.000 saja.


Selain itu Anda akan tetap dikenakan retribusi parkir yang juga tidak terlalu mahal. Mulai dari kendaraan motor roda dua Anda akan dikenakan biaya Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk Anda yang membawa kendaraan mobil.


Rute Menuju Goa Jepang Bantul


Jalur yang mesti Anda lewati kalau Anda ingin menuju ke lokasi Goa Jepang Bantul hingga ketika ini sudah sanggup dibilang terjangkau. Namun terdapat sebagian jalan yang terbilang sempit untuk dilewati kendaraan menyerupai kendaraan beroda empat selain itu terdapat juga jalan yang sedikit berbelok-belok dan juga curam.


Jika Anda memulai perjalan dari sentra Kota Yogyakarta menuju timur untuk melewati jalan Panembahan Senopati kemudian sehabis perempatan belok kanan ambil ke arah selatan melalui Jl Brigjen Katamso, lurus hingga melewati Jl Parangtritis terus hingga pertigaan belok kiri melalui Jl Mangun Negoro, lurus hingga melewati Jl Raya Pundong.


Sampai bertemu Perempatan belok ke barat menuju Jl Kretek Siluk, kemudian di pertigaan ke selatan hingga Anda menemukan Goa Jepang Bantul dibantu plang yang tersedia di sekitaran jalan.


Ingin mengunjungi Goa Jepang dengan mudah? Langsung saja, pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata.


Tips Berwisata



  • Membawa kendaraan sendiri semoga gampang untuk mencari lokasi

  • Gunakan GPS atau jangan aib bertanya oleh warga kalau kesusahan untuk menemukan lokasi

  • Menggunakan pakaian yang nyaman serta bantalan kaki yang cocok dengan medan yang sedikit menanjak.

  • Menjaga kebersihan dan tiba dengan kondisi yang fit

  • Ikuti hukum yang ada dan jangan menimbulkan kerusakan


Cukup lengkap bukan ulasan mengenai Goa Jepang Bantul yang hingga ketika ini masih menjadi salah satu lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Semoga ulasan ini sanggup bermanfaat untuk Anda.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Sejarah Di Goa Jepang Bantul"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel